ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

ENAM ANGGOTA TNI BEKUK TERORIS DI UMB

   1489    1 min

Aksi sandera mahasiswa yang dilakukan teroris, membuat panik seluruh mahasiswa Universitas Mercu Buana. Upaya negosiasi pun terjadi. Namun para teroris itu tetap menolak negosiasi. Dengan dalih tuntutannya belum terpenuhi.

Menyikapi hal tersebut, pihak UMB pun menghubungi aparat kemanan. Tidak lama kemudian sejumlah anggota TNI dengan menggunakan kendaraan militer tiba di kampus. Mereka membawa senjata lengkap dan peralatan pendukung operasi lainnya.

“Harap semua mahasiswa menjauhi lokasi kejadian. Tidak dibenarkan siapa pun mendekati kecuali anggota TNI,” jelas Komandan Dist...

Read More...




Universitas Mercu Buana terus berupaya melahirkan produk riset yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terkait itu para ilmuwan UMB pun menggandeng sejumlah ilmuwan alumni Jerman untuk mewujudkan upaya tersebut.

“Hilirisasi riset merupakan langkah lanjut dari budaya riset yang sudah tumbuh dikalangan dosen dan mahasiswa UMB. Melalui hilirisasi inilah dapat terlihat kebermanfaatan sebuah riset,” ujar Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, CMA, MSS saat membuka seminar Memburu Beasiswa ke Eropa – Seri III di kampus UMB, Sabtu (25/8).

Menurutnya riset-riset yang dilakukan ilmuwan di pe...

Read More...



LATIH KARYAWAN KENDALIKAN BENCANA KEBAKARAN

   1292    1 min

Lebih dari 25 karyawan Universitas Mercu Buana mengikuti pelatihan pengendalian bencana kebakaran. Kegiatan yang diinisiasi Biro Sumber Daya Manusia UMB ini terdiri dari tenaga kependidikan, petugas keamanan dan tenaga kebersihan.

Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana UMB, Trival Apriadi, SE, MM mengatakan pelatihan pengendalian bencana kebakaran ini merupakan program rutin bagi karyawan, petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan kampus. Dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan keterampilan dalam pengendalian bencana kebakaran.

“Musim panas itu dapat memicu peluang kebaka...

Read More...




UMB SIAPKAN 40 BEASISWA MELALUI OSC

   1460    1 min

Olimpiade Scholarship Competition (OSC) tahun 2018 kian menarik peminat calon mahasiswa. Panitia OSC menyebut jumlah peserta yang mengikuti seleksi OSC telah menembus angka 15 ribu orang. Seluruh peserta memperebutkan kesempatan kuliah pada sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Mercu Buana.

“Pada tahun ini UMB menyediakan 40 kursi beasiswa melalui jalur OSC. Maka silahkan peserta untuk berjuang mendapatkannya,” kata Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU disela penandatangan kerjasama UMB dan Medcom.id di kantor Metro Group, Jakarta, Rabu, 8 Agustus...

Read More...



Sebanyak 40 calon wirausahawan muda diberikan kesempatan menarik untuk menggali dan mengasah kemampuan bisnisnya melalui kegiatan Enterpreneurship Bootcamp 2018. Kegiatan yang menghadikan praktisi bisnis dan sejumlah pakar ini dijamin memberikan manfaat luar biasa.

“Mahasiswa yang menjadi peserta adalah para penerima hibah Program Kreatifitas Mahasiswa, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, pemenang lomba karya inovasi dan para mahasiswa yang memiliki keinginan menjadi pengusaha setelah lulus nanti,” ujar Kepala Inkubator Binsis UMB, Agus Ismail, M.Eng disela kegiatan di kampus UMB, Jumat...

Read More...




17 PEJABAT BARU MEMPERKUAT KINERJA KAMPUS

   1438    1 min

Dalam upaya meningkatkan kinerja kampus, penguatan struktur pejabatnya menjadi bagian formula penting. Keterlibatan pejabat kampus yang memiliki produktifitas tinggi dan penuh gagasan dapat menjadi jalan mencapai kinerja kampus yang meningkat.

“Hari ini saya lantik 17 pejabat baru di lingkungan Universitas Mercu Buana. Tentu hadirnya pejabat baru harus mampu berikan terobosan bagi peningkatan kinerja kampus,” tegas Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM.,IPU di kampus UMB, Jakarta, Rabu (23 Mei 2018).

Kehadiran pejabat baru, menurut dia merupakan energy baru bagi organisasi. Dengan had...

Read More...



1000 PELARI MERIAHKAN RUN FOR CANCER 2018

   1345    2 min

Lebih dari 1000 pelari dipastikan ikut memeriahkan Run For Cancer 2018, yang berlangsung di kawasan Jakarta. Ribuan pelari itu berasal dari berbagai kelompok usia, bahkan diantaranya terdapat pelari asal negara asing.

“Run for Cancer ini merupakan kegiatan bersama antara Yayasan Kanker Indonesia dan Universitas Mercu Buana. Dengan tujuan menumbuhkan kesadaran terhadap ancaman penyakit kanker,” kata Ketua Panitia Run for Cancer, Ketut Nina Mastra, SE., BS., MS disela pelepasan peserta Run for Cancer di Jakarta, Minggu (8 April 2018).

Menurutnya membangun kepedulian terhadap bahaya kanker...

Read More...