ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

PROF. NGADINO SURIP RESMI MENJADI REKTOR UMB

   4185    1 min

Setelah memimpin selama dua periode 2010-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM akhirnya resmi digantikan oleh Prof. Dr. Ngadino Surip sebagai Rektor Universitas Mercu Buana (UMB). Acara serah terima jabatan untuk posisi rektor baru tersebut dilakukan di Aula Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Mercu Buana Kampus Meruya Jakarta Barat, Kamis (15/11/2018) pagi tadi.

Prof. Dr. Ngadino Surip mengatakan, sebagai rektor baru dirinya berharap segala hal yang selama ini baik akan terus dijaga. Serta memperbaiki beberapa hal yang sepatutnya dilakukan.

“Marilah bersama-sama mempererat kerjasama linta...

Read More...




GALI PENGALAMAN DARI PELAKU START UP

   1219    3 min

UMB Campus Talk Monthly Event part 8 mengusung tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur” bekerja sama dengan OZ Pedia Campus To Campus dengan menghadirkan narasumber Dhydha Maryudha (Owner of Kopi Sagaleh)dan Nisa An Nashr (Owner of Beach Wear Vrouwen).UMB Campus Talk edisi kali inimemberikan edukasi mengenai bagaimana menjadi pengusaha dengan memanfaatkan hobi dan sosial media yang saat ini berkembang. Kegiatan ini diikuti 120 peserta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, bertempat di Auditorium Prof. Harun Zein, kemarin.

Tema yang diusung dalam campus tal...

Read More...



SOSIAL MEDIA IKUT MENUMBUHKAN SIKAP INTOLERANSI

   1399    1 min

Media sosial yang sejatinya teknologi memperluas interaksi sosial manusia, justru berjalan pada arah yang berbeda. Media sosial dalam perjalanannya berada sebagai mesin yang menumbuhkan sikap negative dalam diri manusia.

“Kenyataan tersebut dipicu ketidaksiapan sebagian pengguna sosial media dalam merespon kehadiran sosial media. Sarana yang seharusnya bisa mendekatkan hubungan antara pengguna, justru menjadikan saling menjauh,” kata Pengamat Sosial dari Kompas, Toto Suryaningtias dalam Campus Talk bertema Gerakan Intoleransi dan Media Sosial di kampus UMB, Jakarta, 30 Oktober 2018.

Waja...

Read More...




GENERASI MILENIAL MELAWAN NARKOBA

   1205    1 min

Badan Narkotika Nasional (BNN) membeberkan data yang mengejutkan tentang peredaran narkoba di Indonesia. Berdasarkan data tahun 2017 angka pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,7 juta orang. Sebelumnya pada tahun 2016 tercatat 3,1 juta pengguna.

“Dari angka itu sudah menunjukan kenaikan jumlah pengguna. Ini merupakan masalah serius untuk kita,” kata mantan penyidik narkoba, AKP. Agus Nanang saat hadir dalam acara Campus Talk Goes To School bertema Generasi Millenial Melawan Narkoba di SMK Satria, Rabu (24 Oktober 2018).

Menurutnya perlu upaya bersama melawan narkoba di Indonesia. Teru...

Read More...



DIASPORA CONNECT APLIKASI CIPTAAN MAHASISWA UMB

   2060    2 min

Aplikasi Diaspora Connect karya mahasiswa UMB ini berhasil memboyong juara I dalam kompetisi Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Hackathon 2018. Setelah menyisihkan 183 proposal aplikasi dari berbagai negara yang ikut dalam kompetisi tersebut.

“Aplikasi Diaspora Connect ini merupakan karya tim Indonesia Diaspora Connect yang anggotanya adalah mahasiswa UMB,” ujar Wakil Dekan Fasilkom UMB, Dr. yaya, Sudarya Triana, M.Kom di kampus UMB, Jakarta, Senin (24 September 2018).

Seleksi proposal aplikasi dalam kompetisi ini, sambung Yaya cukup berat. Karena dari 183 proposal yang ikut dalam kompetisi...

Read More...




ENAM ANGGOTA TNI BEKUK TERORIS DI UMB

   1440    1 min

Aksi sandera mahasiswa yang dilakukan teroris, membuat panik seluruh mahasiswa Universitas Mercu Buana. Upaya negosiasi pun terjadi. Namun para teroris itu tetap menolak negosiasi. Dengan dalih tuntutannya belum terpenuhi.

Menyikapi hal tersebut, pihak UMB pun menghubungi aparat kemanan. Tidak lama kemudian sejumlah anggota TNI dengan menggunakan kendaraan militer tiba di kampus. Mereka membawa senjata lengkap dan peralatan pendukung operasi lainnya.

“Harap semua mahasiswa menjauhi lokasi kejadian. Tidak dibenarkan siapa pun mendekati kecuali anggota TNI,” jelas Komandan Dist...

Read More...



Universitas Mercu Buana terus berupaya melahirkan produk riset yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terkait itu para ilmuwan UMB pun menggandeng sejumlah ilmuwan alumni Jerman untuk mewujudkan upaya tersebut.

“Hilirisasi riset merupakan langkah lanjut dari budaya riset yang sudah tumbuh dikalangan dosen dan mahasiswa UMB. Melalui hilirisasi inilah dapat terlihat kebermanfaatan sebuah riset,” ujar Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, CMA, MSS saat membuka seminar Memburu Beasiswa ke Eropa – Seri III di kampus UMB, Sabtu (25/8).

Menurutnya riset-riset yang dilakukan ilmuwan di pe...

Read More...