ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

AJAK MAHASISWA SEBAGAI AGEN PEMBERI SOLUSI

   2695    1 min

Tantangan bangsa kian berat pada masa mendatang. Kemajuan teknologi yang berkembang pesat justru mempertajam tingkat persaingan. Bangsa yang tertinggal ilmu pengetahuannya akan semakin terpuruk dan terancam porak poranda. Hilang dalam kancah internasional.

“Masa depan bangsa apapun berada ditangan generasi muda. Maka untuk itulah saya berharap para mahasiswa yang hadir dihadapan ini harus berjuang menjadi generasi pemberi solusi,” tegas Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip saat menghadiri Pembukaan Perkuliahan Tahun Akademik 2019/2020 di kampus UMB, Jakarta, Kamis (29 Agustus 2019).

Menur...

Read More...




JARING PULUHAN MAHASISWA BERPRESTASI DARI DAERAH

   2908    1 min

Cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana, H. Probosutedjo untuk memberikan pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh generasi Indonesia, perlahan terwujud. Terbukti jumlah mahasiswa asal daerah terpencil yang memiliki kesempatan berkuliah di UMB terus meningkat setiap tahun.

“Peningkatan mahasiswa dari daerah-daerah terpencil merupakan hasil program Online Scholarship Competition (OSC) yang digelar bersama Metro Grup,” ujar Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip usai menandatangi nota kerjasama program OSC tahun 2019 antara UMB dan Metro Grup di kantor Metro Grup, Jakarta, Rabu (28 Agus...

Read More...



MENGASAH KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL

   3863    1 min

Berkembangnya era digital 4.0 telah menggeser pola komunikasi. Tidak hanya berbasis pesan pada umumnya, tetapi juga dilengkapi visual dan infografik. Pola komunikasi inilah yang akan semakin pesat dimasa depan.

“Kemampuan berkomunikasi saat ini telah banyak berubah. Tidak cukup pada kemampuan bahasa saja, tetapi juga terampil bermain data,” ujar Praktisi Komunikasi, Kevin Liliana saat hadir sebagai pembicara seminar yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kampus UMB, Jakarta (Jumat 26 Juli 2019).

Terlebih lagi, sambung dia media sosial penyampai pesan juga kian beragam. Para p...

Read More...




KAMPANYEKAN LAWAN NARKOBA LEWAT MEDIA SOSIAL

   2976    1 min

Perang melawan peredaran narkoba harus kian gencar. Apalagi aksi pengedaran narkoba juga dilakukan melalui berbagai cara. Menyasar korban dari berbagai kalangan umur dan dari ragam lingkungan sosial.

Terkait itu aksi melawan narkoba juga harus dengan berbagai cara. Diantarnya melakukan upaya penyadaran yang gencar melalui sosial media. Karena sosial media saat ini sangat dekat dengan generasi muda.

“Perlawanan terhadap narkoba tidak boleh berhenti. Upaya mengkampanyekan bahaya narkoba harus terus diperluas. Melalui sarana-sarana yang akrab dengan generasi milenial,” ujar Wakil Rektor UMB...

Read More...



INDUSTRI DIAJAK SUMBANG DANA RISET BAGI KAMPUS

   2039    1 min

Daya saing bangsa harus terus didorong melalui riset-riset yang berkualitas. Upaya tersebut sangat disadari pemerintah sebagai langkah mempercepat kesejahteraan. Sekaligus meningkatkan peran negara dalam konteks internasional.

Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo menegaskan dana riset yang disiapkan pemerintah memang belum memadai. Namun bukan berarti pemerintah tidak memberikan perhatian terhadap kemajuan riset. Pemerintah berusaha dengan pendekatan kebijakan lain untuk kemajuan riset tersebut.

“Dalam pendanaan riset memang belum optimal. Itu kita sadari. Tapi bukan tanpa solusi....

Read More...




MENDEKATKAN LAYANAN, BANGUN KAMPUS DI WARUNG BUNCIT

   7878    1 min

Komitmen Universitas Mercu Buana (UMB) untuk terus meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat tidak pernah berhenti. Peningkatan layanan itu diwujudkan melalui peningkatan akreditasi internasional, serta pembangunan kampus baru di Jalan Warung Jati Barat No.98 Pejaten Barat – Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat adalah upaya untuk memberikan kemudahan akses pendidikan. Dan ini jadi komitmen UMB,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati saat hadir dalam acara Santunan Anak Yatim & Dhuafa di kampus UMB Warung Buncit, Jakarta, Senin (15 J...

Read More...



KEMBALI, JADI TUAN RUMAH PENMABA UNJ 2019

   2609    1 min

Universitas Mercu Buana kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) Universitas Negeri Jakarta tahun 2019. Tahun ini adalah kali kedua UMB jadi tuan rumah bagi ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019, mendatang.

“Ini tahun kedua UMB jadi tuan rumah penyelenggaraan PENMABA UNJ. Atas kepercayaan ini UMB berupaya untuk membeirkan layanan yang prima bagi para calon peserta PENMABA,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulansati T, saat meninjau seluruh kesiapan di kampu...

Read More...