ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jaga Alam, UMB Kolaborasi dengan KPGP2

      2 min

Majalahelsinta.com, Bogor - Ada kolaborasi keren guna menjaga alam tetap bersih yang diguliran Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis.(KPGT2).

UMB dan KPGT2 menggelar kegiatan bersih-bersih dan edukasi sekaligus turing di kawasan Bumi Perkemahan Gunung Bunder (D Bunder View), Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (12-13/3).

Kegiatan ini diikuti puluhan wartawan Jakarta dan merupakan agenda rutin dua bulanan dengan tujuan menjaga kelestarian alam sekaligus mengedukasi warga sekitar dan juga masyarakat yang berkemah untuk selalu menjaga kebersihan dalam setiap kegi...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) berkolaborasi dengan Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan edukasi di kawasan Bumi Perkemahan Gunung Bunder (D Bunder View), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Maret hingga Minggu 13 Maret 2022.

Kegiatan yang diikuti puluhan wartawan Jakarta ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan dalam agenda dua bulanan dengan tujuan menjaga kelestarian alam sekaligus mengedukasi warga sekitar dan juga masyarakat yang berkemah untuk selalu menjaga kebersihan dalam setiap kegiatannya. Termasuk juga membantu meringanka...

Read More...



AKURATNEWS - Universitas Mercu Buana (UMB) berkolaborasi dengan Komunitas Pers Gas Tipis-Tipis menggelar kegiatan bersih-bersih dan edukasi sekaligus touring di kawasan Bumi Perkemahan Gunung Bunder (D Bunder View), Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (12-13/3).

Kegiatan ini diikuti puluhan wartawan Jakarta dan merupakan agenda rutin dua bulanan dengan tujuan menjaga kelestarian alam sekaligus mengedukasi warga sekitar dan juga masyarakat yang berkemah untuk selalu menjaga kebersihan dalam setiap kegiatannya. Termasuk, membantu meringankan beban masyarakat dengan donasi sembako.

Kepala Biro...

Read More...




UMB Gelar Vaksin Booster

      1 min

Tenaga medis menyuntikkan vaksin booster kepada warga, di Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Meruya, Jakarta Barat. Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, membuka Sentra Vaksin Booster, dari hari Senin - Jum'at, 08.00 - 12.00 WIB.

Read More...



Polsek Kembangan, Jakarta Barat berkunjung ke Universitas Mercu Buana dalam rangka jalin silaturahmi dan kerja sama dalam hal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah kampus (9/3/22). Kunjungan ini sekaligus memperkenalkan Kapolsek Kembangan yang baru. Kompol Binsar H Sianturi, SH, SIK, MSi (Kapolsek Kembangan) bersama jajarannya yaitu: AKP W Alexander, SH (Wakapolsek Kembangan), Iptu Edy Suradi, SH (Kanit Bimas), Iptu Herry Q, SH (Kanit Intel), Ipda Heru P, SH (Kapolsubsektor Meruya Selatan), Aiptu Suharyanto (Bimas Meruya Selatan).

Kedatangan Kapolsek Kembangan beserta ja...

Read More...




Tim dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat yang bekerja sama dengan School Of Communication Universiti Sains Malaysia dan SMAN 2 Kota Tangerang. Tema yang diulas tentang “Komunikasi Lingkungan: Perspektif Budaya, Teknologi, Pendidikan guna Membangun Kesadaran Menjaga Lingkungan Hijau di Kalangan Remaja”.

Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa, 8 Maret 2022 dengan menggunakan platform Zoom Meeting dan diikuti oleh sekitar 350 peserta yang terdiri dari siswa – siswi kelas X SMAN 2 Kota Tangerang, para guru, tim dosen sert...

Read More...



Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) diharapkan mampu menjadi penggerak perekonomian di Indonesia di tengah masa sulit akibat Pandemi Covid 19.

Namun sejumlah permasalahan masih dihadapi para pelaku UMKM diantaranya masalah pengelolaan keuangan yang akuntabel. Hal ini disampaikan Fitri Indriawati dalam acara Webinar yang diselenggarakan Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Ahsana Berkah Sentosa pada 21 Februari 2022 di Jakarta.

Menurut Fitri, pengelolaan di bidang keuangan adalah salah sa...

Read More...