ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

KAMPUS UMB DIGUNCANG GEMPA HEBAT

   2602    2 min

Suasana siang di kampus UMB, Jakarta saat itu mendadak ricuh. Ribuan mahasiswa dan dosen yang tengah menjalankan kegiatan di ruang-ruang kelas tiba-tiba dilanda kepanikan. Setelah gempa berskala 6,3 SR mengguncang lingkungan kampus. Sirine kebencanaan yang diprogram secara otomatis pun berbunyi sangat keras menyebar ke seluruh ruangan kampus.

Pohon, lampu, meja komputer dan kursi bergerak tanpa arah. Suara gemeretak pada kaca-kaca jendela pun terdengar menakutkan. Teriakan panik mahasiwa dan dosen berlomba keras dengan suara sirine kebencanaan.

Sejumlah petugas tanggap bencana yang telah...

Read More...




SEMUA GERAI KULINER WAJIB BERSTANDAR KANTIN SEHAT

   1944    1 min

Lebih dari 15 gerai kuliner yang beroperasi di area kantin Universitas Mercu Buana, akhirnya lolos sebagai Kantin Sehat. Setelah petugas kesehatan Dinas Kesehatan Jakarta melakukan berbagai uji laboratorium terhadap berbagai jenis makanan yang diperjualkan.

“Petugas kesehatan melakukan uji secara berlapis pada kantin yang beroperasi di UMB ini. Mulai dari uji kelayakan tempat, pengolahan makan, penyajian sampai pada kemasannya,” ujar Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana (BMGS) UMB, Trival Apriadi, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (24 Juni 2019).

Menurutnya pengujia...

Read More...



MENGHADIRKAN KAMPUS PEMBERI SOLUSI

   1287    2 min

‘Bagai menara gading’ menjadi ungkapan yang sering melekat pada perguruan tinggi. Meskipun sejatinya perguruan tinggi telah berupaya untuk memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah kehidupan masyarakat melalui konsep Tridharma Perguruan Tinggi.

Konsep yang dituangkan dalam UU No.12 Tahun 2012 itu bertujuan mendekatkan kampus pada masyarakat sekitarnya, melalui fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Tridharma Perguruan Tinggi diharapkan mampu mengisi dan memenuhi ruang-ruang kosong di lingkungan masyarakat.

“Universitas Mercu Buana terus mendorong peran optimal di masyarakat. Bu...

Read More...




IKUTI KOMPETISI DESAIN POSTER KAMPUS 2019

   3593    1 min

IKUTI KONTRAS 2019

TOTAL HADIAH SEBESAR 30 JUTA RUPIAH

PERSYARATAN PESERTA

  1. Tercatas sebagai mahasiswa yang masih aktif di lingkup Universitas Mercu Buana yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa dan KRS terakhir (asli dan photo copy).
  2. Peserta wajib mengisi pernyataan originalitas karya yang menyatakan karya tersebut adalah murni hasil desain yang diciptakan sendiri dan bukan merupakan plagiasi dari karya orang lain yang ditandatangani diatas materai.
  3. Download formulir : bit.ly/kontrasumb2019
  4. Mengirim formuli, surat pernyataan originalitas, fotocopy KTM dan KRS terakhir ke emai...

Read More...



BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENGELOLA PERPUSTAKAAN

   1470    1 min

Perpustakaan memiliki peran dan fungsi strategis dalam mendukung pengembangan pendidikan diberbagai jenjang. Terlebih perpustakaan perguruan tinggi yang berperan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Terkait itulah untuk meningkatkan kualitas perpustakaan perlunya akreditasi. Hal ini sebagai tolak ukur dalam pencapaian standar perpustakaan perguruan tinggi yang berkualitas. Sekaligus mampu menjawab tatangan zaman.

Perpustakaan Universitas Mercu Buana yang telah akreditasi A tetap perlu mengembangkan dirinya. Terlebih bagi perpustakaan uni...

Read More...




REKTOR SANTUNI 400 ANAK YATIM – DHUAFA

   1537    1 min

Sebanyak 400 anak yatim dan dhuafa di lingkungan Universitas Mercu Buana bergembira ria. Setelah mendapatkan santunan berupa uang tunai, bingkisan lebaran dan pakaian. Santunan diberikan secara simbolis oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip dan Wakil Ketua BPH Menara Bhakti, Drs. Wahyudi Hardjowiyatmo. “Ramadhan merupakan peristiwa penting dalam setiap pribadi muslim. Karena dalam bulan inilah kita diasah menjadi pribadi rajin beribadah dan memiliki ketaatan sosial,” ujar Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip di Masjid Manarul Amal UMB, Jakarta, Kamis (15 Mei 2019). Ketaatan sosial seti...

Read More...



UMB DAN GNOTA PERKUAT KERJASAMA

   1463    1 min

Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dan Universitas Mercu Buana kian menguatkan komitmen untuk terus membantu anak-anak yang tidak beruntung dalam meraih jenjang pendidikan. Terlebih kerjasama GNOTA dan UMB telah berlangsung selama 7 tahun. “Kerjasama yang sudah baik ini harus ditingkatkan. Sivitas UMB tentu berharap sasaran pelayanan GNOTA bisa merambah pada jenjang SMA/SMK,” ujar Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip saat menghadiri penyerahan bantunan GNOTA di kampus UMB, Jakarta, Kamis (15 Mei 2019). Sumbangan pendidikan ini, kata Rektor merupakan sumbangan yang berasal dar...

Read More...