ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

Vlog (Video Blog) yang menjadi tren dan banyak dilakukan oleh anak muda saat ini, mungkin sudah tidak asing lagi di dengar. Hal-hal yang diabadikan pun bermacam-macam, mulai dari kegiatan sehari-hari, beragam tips, sampai mengkampanyekan sebuah pendapat.

Dikutip dari berbagai sumber, kata ‘vlog’ sudah ada dalam Urban Dictionaries, yang memiliki arti video dokumentasi yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan.

Universitas Mercu Buana sebagai kampus terkemuka dan selalu up to date mengikuti perkembangan zaman pun, melihat tren saat ini sebagai peluang untuk mengem...

Read More...




FESTIVAL DAN OPEN HOUSE UMB RESMI DIBUKA

   543    1 min

Perhelatan kompetisi akbar tingkat SD, SMP dan SMA kembali digelar. Ajang uji kemampuan tingkat pelajar se-Jabodetabek itu berlangsung selama 14 hari. Dengan mempertandingkan 12 cabang kompetisi.

Pembukaan dua kegiatan akbar itu dilakukan secara simbolis pemukulan gong dan pembukaan mascot Festival UMB. Pemukulan gong dilakukan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakilkan Drs. Badrun MM. Sedangkan pembukaan mascot Festival dilakukan Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip.

“Kompetisi itu berlangsung dalam acara bernama Festival UMB ke-11 yang digelar di area Universitas Mercu Buana,” kata...

Read More...



2.400 PELAJAR IKUT OPEN HOUSE UMB

   548    1 min

Sebanyak 2.400 pelajar tingkat SMA/K memeriahkan ajang Open House UMB 2019. Ini merupakan kesempatan bagi pelajar SMA/K se Jabodetabek untuk dapat mengenal lebih dekat Universitas Mercu Buana. Sekaligus mendapatkan pengalaman seru dalam kegiatan tersebut.

“Pengalaman dari pelajar selama berada di UMB itulah yang menjadi titik penting dari kegiatan ini. Dimana pelajar diajak mengenal lebih dekat UMB,” kata Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati, M.Si disela kegiatan di kampus UMB, Jakarta, Selasa (19 Februari 2019)

Menurutnya kegiatan Open House ini digelar setiap tahun. Dalam upaya men...

Read More...




PERSIAPKAN PERPUSTAKAAN MASA DEPAN

   514    1 min

Era digital membawa perubahan berbagai hal, mulai dari transportasi sampai administrasi. Begitu juga dengan perpustakaan. Sebagai jantung dari perguruan tinggi berkerwajiban menyediakan sumber belajar yang mudah dan cepat di akses. Agar atmosfir perkuliahan dapat berdetak baik.

Melihat perkembangan tersebut, unit perpustakaan Universitas Mercu Buana telah melakukan berbagai persiapan. Melalui penyediaan data dan dokumen berbasis E-Resources. Karena melalui model E-Resources memberikan kemudahan bagi pengguna perpustakaan untuk mengakses informasi.

“Penerepan E-Resources bagi per...

Read More...



SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN MEDIA MASSA

   593    1 min

Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip mengatakan peran perguruan tinggi dan media massa memiliki kesamaan. Kedua lembaga ini punya tanggung jawab mendidik masyarakat untuk bisa lebih baik. Dengan cara yang ditata masing-masing.

“Kalau kampus itu mendidik melalui kurikulum, system perkuliahan, pola pengajaran dan lainnya. Kalau media massa itu mendidik lewat informasi yang cerdas, lengkap dan mencerahkan,” ujar Prof. Ngadino Surip saat melakukan kunjungan ke redaksi Jawa Pos Jakarta, Kamis (7 Februari 2019).

Kesamaan peran ini, menurut Rektor UMB dapat dilakukan secara bersama-sama. Sinergi per...

Read More...




BERIKAN BANTUAN RP. 32 JUTA UNTUK ANAK YATIM

   477    1 min

Universitas Mercu Buana, melalui Lazis menyalurkan bantuan sebesar Rp. 32 juta untuk anak yatim. Bantuan tersebut merupakan kumpulan dana yang berasal dari para karyawan dan dosen di lingkungan kampus.

“Bantuan ini bukti kepedulian dan solidaritas karyawan dan dosen terhadap berbagai persoalan di sekitarnya, Bantuan ini pun diharapkan dapat meringkan beban anak-anak,” ujar Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya saat memberikan santunan di kampus UMB, Jakarta, Jumat (1 Februari 2019).

Menurutnya bantuan seperti ini tidak hanya meringkatkan beban penerima bantuan. Tetapi juga menumbuhkan rasa p...

Read More...



Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ngadino Surip mengatakan kerusakan alam ikut memicu terjadinya peristiwa bencana alam, yang dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan. Maka upaya merawat lingkungan menjadi bagian dari mencegah terjadi bencana alam.

"Menjaga lingkungan adalah sebagian dari upaya menjaga lingkungan. Hal itu berarti pula mencegah kerusakan alam, " kata Rektor UMB Prof. Ngadino Surip saat menyerahkan tempat sampah di SMP Ibu Kartini dan SD Nasimah dalam rangkaian acara Media Gathering di Semarang, Sabtu (26 Januari 2019).

Menjaga lingkungan, sambung...

Read More...