ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

Unit Kegiatan Mahasiswa Mercu Buana English Club menyelenggarakan English Debate Competition dengan tema “Voices of Change” event ini merupakan kompetisi internal Universitas Mercu Buana Jatisampurna yang bertujuan untuk mengasah skill dalam menyampaikan pendapat dengan membangun argumen yang kuat menggunakan bahasa inggris serta sebagai sarana dalam mempromosikan exsictence English Club di antara fakultas - fakultas lainnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim perwakilan mahasiswa dari masing - masing program studi seperti Sistem Informasi, Public Relation, Psikologi, Desain Komunikasi Visual, S...

Read More...




GELAR TEMU INDUSTRIAWAN, AKADEMISI DAN BIROKRAT

   718    1 min

Era industry 4.0 merupakan tantangan bagi semua pihak. Tidak terkecuali perguruan tinggi yang harus lebih mampu beradaptasi dengan kebutuhan indutri 4.0. Agar mampu menghasilkan tenaga terdidik yang mampu menjawab tantangan.

“Melalui seminar inilah kalangan industry, akademisi dan birokrat bertemu untuk melihat tantangan dan menemukan jawaban,” kata Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya dalam seminar bertema Challenges and Oppurtunities of Industry 4.0 di kampus UMB, Jakarta, Kamis (14 Maret 2019).

Menurutnya sinergi kalangan industriawan, akadmisi dan birokrat akan menemukan solusi...

Read More...



Peran bendungan air sangat strategis. Bukan saja untuk ketersedian pasokan air dan kebutuhan pertanian. Bendungan juga memiliki fungsi ketersediaan energi dan menjaga ekosistem wilayah daratan.

“Untuk menjalankan semua fungsi tersebut, maka bendungan perlu terjaga kondisinya. Maka diperlukan sertifikasi fisik bedungan setiap lima tahunan,” kata Ahli bendungan, Dr. Aries Firman dalam seminar nasional Dampak Pembanguna Bendungan Terhadap Ketahahan Air, Pangan dan Energi di kampus UMB, Jakarta, Sabtu (16 Maret 2019).

Menurutnya sertifikasi bendungan merupakan prosedural yang tidak boleh dia...

Read More...




PERPUSTAKAAN BERPERAN UNTUK KESEJAHTERAAN

   735    1 min

Dalam Rakornas Perpustakaan Nasional RI yang diadakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran – Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019, Universitas Mercu Buana menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Perpustakaan Nasional RI. Acara yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo tersebut bertajuk “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Pustakawan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Tjahjo menjelaskan perpustakaan memiliki peran penting di era keberlimpahan informasi. Perpustakaan dapat menjadi ruang untuk menemukan kebenaran informasi dan data. Maka untuk itu pe...

Read More...



MAHASISWA UMB TERJUN MEMBANGUN DAERAH 3T

   633    2 min

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik II kembali digelar. Kegiatan yang mendekatkan sivitas perguraun tinggi dengan masyarakat ini berlangsung di daerah tertinggal, terdepan dan terluar. Melibatkan sejumlah perguruan tinggi, diantaranya Universitas Mercu Buana.
KKN bertema Merajut Nusantara tahun ini berlangsung di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk berkontribusi dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat desa. Melalui upaya pemanfaatan sumber daya alam dan penguatan keterampilan masyarakat.
Kegiatan ini dilakuk...

Read More...




WAKIL REKTOR RESMI MENUTUP FESTIVAL UMB SEBELAS

   901    1 min

Universitas Mercu Buana mengadakan penutupan Festival UMB-11 di Jungle land pada Senin, 25 Februari 2019. Festival UMB yang telah berlangsung selama 2 minggu ini, ditutup dengan memberikan hadiah kepada para pemenang berupa uang dan beasiswa dan juga tambahan jalan-jalan di Jungle land

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, tujuan pemberian hadiah jalan-jalan di jungle land ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan keakraban antara peserta satu sama lain, dan juga panitia.

Penutupan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Universitas Mercu Bu...

Read More...



FESTIVAL UMB GELAR LOMBA MENULIS MELAWAN HOAX

   617    1 min

Universitas Mercu Buana melalui Festival UMB-11 mengadakan lomba karya tulis popular untuk pelajar tingkat SMA/K. Kompetisi karya tulis ini mengusung tema Pencegahan Penyalahgunaan Informasi Palsu/Hoax Sebagai Bentuk Peran Generasi Muda di Era Globalisasi.

Ketua Panitia Festival UMB – 11, Riko Noviantoro mengatakan kompetisi karya tulis popular ini merupakan upaya menumbuhkan budaya literasi dilingkungan pelajar. Sekaligus mendorong kepedulian terhadap berbagai persoalan sekitarnya.

“Melalui menulis pelajar diasah untuk peka terhadap persoalan-persoalan sekitarnya. Kemudian memik...

Read More...