ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

PEREMPUAN ERA MILENIAL LEBIH PUNYA PELUANG

   1529    2 min

Perempuan-perempuan yang tumbuh di era kini, seharusnya punya peluang lebih besar. Terlebih banyak regulasi pemerintah yang memberikan kesempatan bagi perempuan untuk mengambil peran optimal. Sayangnya belum juga dapat terpenuhi secara maksimal.

“Perempuan jaman sekarang tentu sudah berbeda dalam melihat peluang. Kemajuan teknologi menjadi siapa saja bisa maju lebih cepat, tidak terkecuali kaum perempuan,” kata Wakil Direktur Pascasarjana UMB, Dr. Rina Astini dalam diskusi Campus Talk bertema Perempuan di Era Milenial di kampus UMB, Jakarta, Jumat (26 April 2019).

Menurutnya perempua...

Read More...




KETIKA ANGKASAWAN MILENIAL BERTEMU

   1773    1 min

Era digital ternyata menjadi kekuatan bagi para penyiar radio milenial untuk lebih berperan. Hal itu terbukti saat para angkasawan itu mengikuti Lomba Radio. Kompetisi para angkawasan kampus ini bertemakan “Colosseum”.

“Ini jadi tempat bagi penyiar radio kampus untuk mengasah dan mengembangkan kemampuannya,” ujar Ketua Pelaksana lomba Radio, Sahru Ardiansyah di kampus UMB, Jakarta, Kamis (14 Maret 2019).

Lebih lanjut Sahru mengatakan kegiatan ini juga sebagai tempat silatuhrami antar penyiar. Tempat untuk mengembangkan keterampilan berkomunikasi dan membangun program siaran. Agar mampu m...

Read More...



Bertempat di Aula Kampus Jatisampurna dilaksanakan kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (MABIM)2. Diikuti oleh 695 mahasiswa dari seluruh program studi yang terbagi menjadi 2 sesi ini, bertema Pengembangan Keprofesian Mahasiswa dan Satuan Kredit Prestasi (SKP)

Prof. Masydzulhak, selaku Direktur Operasional Kampus Jatisampurna mengawali sambutan pada acara tersebut, dilanjutkan sambutan Direktur Kemahasiswaan yang diwakili oleh Kepala Biro Pembinaan Karakter dan Penalaran Mahasiswa, Ir. Atep Afia Hidayat, MP.
Dalam sambutannya, Prof. Masydzulhak menyampaikan bahwa mahasiswa saat ini dituntut...

Read More...




Unit Kegiatan Mahasiswa Mercu Buana English Club menyelenggarakan English Debate Competition dengan tema “Voices of Change” event ini merupakan kompetisi internal Universitas Mercu Buana Jatisampurna yang bertujuan untuk mengasah skill dalam menyampaikan pendapat dengan membangun argumen yang kuat menggunakan bahasa inggris serta sebagai sarana dalam mempromosikan exsictence English Club di antara fakultas - fakultas lainnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim perwakilan mahasiswa dari masing - masing program studi seperti Sistem Informasi, Public Relation, Psikologi, Desain Komunikasi Visual, S...

Read More...



GELAR TEMU INDUSTRIAWAN, AKADEMISI DAN BIROKRAT

   877    1 min

Era industry 4.0 merupakan tantangan bagi semua pihak. Tidak terkecuali perguruan tinggi yang harus lebih mampu beradaptasi dengan kebutuhan indutri 4.0. Agar mampu menghasilkan tenaga terdidik yang mampu menjawab tantangan.

“Melalui seminar inilah kalangan industry, akademisi dan birokrat bertemu untuk melihat tantangan dan menemukan jawaban,” kata Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya dalam seminar bertema Challenges and Oppurtunities of Industry 4.0 di kampus UMB, Jakarta, Kamis (14 Maret 2019).

Menurutnya sinergi kalangan industriawan, akadmisi dan birokrat akan menemukan solusi...

Read More...




Peran bendungan air sangat strategis. Bukan saja untuk ketersedian pasokan air dan kebutuhan pertanian. Bendungan juga memiliki fungsi ketersediaan energi dan menjaga ekosistem wilayah daratan.

“Untuk menjalankan semua fungsi tersebut, maka bendungan perlu terjaga kondisinya. Maka diperlukan sertifikasi fisik bedungan setiap lima tahunan,” kata Ahli bendungan, Dr. Aries Firman dalam seminar nasional Dampak Pembanguna Bendungan Terhadap Ketahahan Air, Pangan dan Energi di kampus UMB, Jakarta, Sabtu (16 Maret 2019).

Menurutnya sertifikasi bendungan merupakan prosedural yang tidak boleh dia...

Read More...



PERPUSTAKAAN BERPERAN UNTUK KESEJAHTERAAN

   910    1 min

Dalam Rakornas Perpustakaan Nasional RI yang diadakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran – Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019, Universitas Mercu Buana menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Perpustakaan Nasional RI. Acara yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo tersebut bertajuk “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Pustakawan Berbasis Inklusi Sosial Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Tjahjo menjelaskan perpustakaan memiliki peran penting di era keberlimpahan informasi. Perpustakaan dapat menjadi ruang untuk menemukan kebenaran informasi dan data. Maka untuk itu pe...

Read More...