ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta, JENDELANASIONAL.ID – Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta mengadakan Bazar Amal di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya selama 3 hari, 19-21 Juli. Acara yang digagas Yayasan Menara Bhakti untuk tujuan amal ini dibuka oleh Pembina Yayasan Menara Bhakti, Rindangsari Kurniawati, Master of Art, didampingi Ketua PMI Jakarta Barat Rustam Effendi, Wakil Camat Kembangan Febbiandri, S.Stp, Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatchani.

Lebih dari 60 UMKM membuka booth, acara ini dikunjungi masyarakat sekitar yakni Meruya, mahasiswa, dosen dan karyawan UMB. Acara Pembukaan sekaligus dil...

Read More...




UMB Gelar Bazar Amal Dan Donasi Darah

      2 min

JAKARTA-Universitas Mercu Buana (UMB), Jakarta mengadakan Bazar Amal di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya selama 3 hari, 19 — 21 Juli.

Acara yang digagas Yayasan Menara Bhakti untuk tujuan amal ini dibuka oleh Pembina Yayasan Menara Bhakti Rindangsari Kurniawati, Master of Art, didampingi Ketua PMI Jakarta Barat Rustam Effendi, Wakil Camat Kembangan Febbiandri, S.Stp, Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatchani.

Lebih dari 60 UMKM membuka booth di acara ini, dikunjungi masyarakat sekitar Meruya, mahasiswa, dosen dan karyawan UMB.

Acara Pembukaan sekaligus dilakukan santunan bagi...

Read More...



Jakarta, benang.id – Universitas Mercu Buana (UMB) melalui DKM Manarul ‘Amal UMB secara rutin menggelar kegiatan Idul Qurban sejak awal berdirinya selain melaksanakan perintah Allah SWT juga sebagai sarana silaturrahmi kepada masyarakat di lingkungan kampus Meruya agar kehadiran UMB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Demikian dikemukakan Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Pemasaran, Dr Hadri Mulya MSi dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (16/7/2022)., terkait kegiatan Idul Qurban 1443 H di Masjid Manarul ‘Amal Universitas Mercu Buana, Jakarta, Sabtu (6/7/2022).

Adapun Sholat I...

Read More...




Siapkan Regenerasi ORMAWA, BEM FEB Gelar LKMM

   1771    2 min

BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema “Dare to Lead! Unlocking one’s own potential by Forming Good Self-Leadership and Group Ability” pada 11 – 13 Juli 2022.

Hari pertama pembukaan acara bertempat di Tower lantai 7 UMB, selanjutnya hari kedua dan ketiga dilaksanakan di Villa Imah Mang Iding Puncak, Bogor.

Acara LKMM ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Erna Sofriana Imaningsih, SE, M.Si. Dalam sambutannya, Erna berharap dengan adanya kegiatan ini akan muncul potensi – potensi...

Read More...



Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Sustainability Accounting Dan Integrated Reporting”. Acara dilakukan secara daring pada Kamis, 7 Juli 2022 dipandu oleh Dr. Erna Setiany, SE., M.Si .

Hadir dalam acara tersebut Dr. Erna Sofriana Imaningsih, SE, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dr. Nurul Hidayah, SE.,AK.,M.Si.,CA (Ketua Program Studi Akuntansi), dan sebagai sebagai narasumber hadir Prof. Eko Ganis Sukoharsono, Ph.D. Para peserta terdiri dari dosen, mahasiswa dari beberapa universitas...

Read More...




Program Studi S1 Akuntansi Universitas Mercu Buana menerima kunjungan studi banding Program Studi S1 Akuntansi Universitas Ciputra Surabaya di ruang A-203 Jumat, (1/7/2022).

Dalam kunjungan ini dari Universitas Ciputra Surabaya hadir Michael Hery Tera, S.Kom, M.Kom, Vice Dean School of Business Management, Cliff Kohardinata, SE, MM, Head of Accounting Study Program, Dr. Lucky Patricid W, SE, M.S.A, Vice Head of Accounting Study Program, Dwi Anna Kristanti, SE, MM, Human Capital Management sedangkan dari Universitas Mercu Buana hadir Dr. Erna Sofriana Imaningsih, SE, M.Si, Dekan Fakultas...

Read More...



Dengan mengusung tema “Semangat Pasca Pandemi", Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Mercu Buana mengadakan Pameran Studio Tugas Akhir Mahasiswa Arsitektur periode 87 pada Rabu - Jumat (06-08/07/2022). Bertempat di Aula UMB secara offline setelah 2 tahun dilaksanakan secara online via youtube dan instagram studi Arsitektur UMB. Sebanyak 115 karya Tugas Akhir mahasiswa pada periode 87 ini yang berhasil dipamerkan.

Pameran ditujukan kepada kalangan terbatas yaitu kerabat, orang tua serta Tim Penilai Dosen hal ini karena UMB masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Keg...

Read More...