ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat mengubah ragam pola pikir dan gaya hidup manusia. Mulai dari hal kecil seperti mencari informasi hingga menjadi tempat untuk berbisnis. Semua dapat dilakukan melalui sebuah perangkat digital.

Teknologi permainan digital merupakan salah satu yang patut dikhawatirkan. Pasalnya tidak sedikit generasi muda yang masuk dalma kategori kecanduan permainan games digital. Dampaknya sangat berpengaruh bagi perkembangan mental.

“Lebih dari 10 jam bermain games digital sudah dapat disebut kecanduan. Ini fenomena yang berbahaya dan marak dikalan...

Read More...




TIGA TAHAPAN MENUJU KAMPUS BERKELAS INTERNASIONAL

   596    1 min

Perjalanan Universitas Mercu Buana menjadi universitas bertaraf internasional, bukan jalan pintas. Perlu proses berkelanjutan dan terus menerus. Hal tersebut ditunjang kemampuan Universitas Mercu Buana dalam menghasilkan karya-karya intelektual sampai pada peningkatan fasilitas yang berorientasi industry.

“Untuk itu dibutuhkan sejumlah langkah kongkrit mencapai akreditasi internasional. Dengan membagi pada tiga tahapan, hingga tahun 2022 dapat terwujud,” kata Rektor UMB, Prof. Dr, Ngadino Surip Diposumarto MS saat memberikan Arahan Awal Tahun 2019 di kampus UMB, Jakarta, Jumat (4 Januari 2...

Read More...



FASILKOM UMB GALI PELUANG REVOLUSI INDUSTRI 4.0

   652    2 min

Berbagai upaya untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas terus dilakukan Universitas Mercu Buana. Salah satunya, Kuliah Umum Fakultas Ilmu Komputer mengundang tokoh yang dianggap mampu memberikan informasi tentang situasi lapangan kerja yakni Rektor Universitas Triologi, Prof. Marsudi dan GM Customer Care & TDS Wst Java PT.Charoen Pokhand Indonesia, Drh. Haman Wahyu Triwibowo bertempat di Auditorium Tower Lantai 7 UMB Kampus Meruya (Rabu, 19 Desember 2018)

Dalam pemaparan materinya Prof Marsudi mengungkapkan REVOLUSI industri 4.0 di satu sisi telah menghilangkan pekerjaa...

Read More...




UMB Berikan Bantuan Pengungsi Tsunami Selat Sunda

   533    2 min

Tsunami yang menerjang pantai disekitar Selat Sunda pada hari Sabtu 22 Desember telah menimbulkan korban dan kerusakan di lima kabupaten di Banten dan Lampung, yaitu Pandeglang, Serang, di pantai selatan Provinsi Lampung meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. Jumlah korban dan daerah yang terdampak paling parah kerusakannya adalah pesisir di Kabupaten Pandeglang.

Segenap jajaran Civitas Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, ikut serta memberikan bantuan kepada para pengungsi tsunami di Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 lalu. Bentuk kepedulian yang diberikan b...

Read More...



Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana kembali menyelenggarakan Entrepreneur Festival 2018 dengan mengusung tema “How to Find the Perfect Idea for your Business”. Sebanyak 64 stand dan 104 poster ambil bagian dalam Festival Kewirausahaan (Entrepreneur Festival) Universitas Mercu Buana Tahun 2018.

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Ngadino Surip dalam sambutannya ketika membuka Festifal Kewirausahaan, berharap agar ide-ide kreatif mahasiswa tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi pembinaannya harus berkesinambungan. Tidak berhentik pada satu kegiatan saja, sehingga UMB dapat m...

Read More...




Gagasan menghidupkan kembali Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sebagai bagian dari mata pelajaran di sekolah, kian menuai dukungan. Gagasan itu dinilai sebagai upaya untuk menjaga stabilias negara dan masa depannya.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia memiliki peran strategis. Bukan hanya sebagai perekat diri sebagai bangsa. Pancasila juga identitas bangsa Indonesia,” ujar Peneliti Litbang Kompas, Sultani Daeng saat menjadi pembicara dalam Campus Talk bertema Pendidikan PMP Bagi Generasi Milenial di kampus UMB, Jakarta, Jumat (21/12).

Menurutnya sudah tepat jika negara melakukan...

Read More...



REKTOR MENGANGKAT 20 PEJABAT BARU

   1454    1 min

Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip mengangkat dua puluh pejabat baru untuk mengisi sejumlah posisi. Dua puluh pejabat baru ini diharapkan mampu mempercepat pencapain tujuan organisasi, yakni meraih akreditasi internasional.

“Bapak dan ibu yang hari ini dilantik dan menempati jabatan, harus segera bekerja. Kita punya tujuan untuk meraih akreditasi internasional,” tegas Prof. Dr. Ngadino Surip saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di kampus UMB, Jakarta, Jumat (14 Desember 2018).

Akreditasi bagi perguruan tinggi, lanjut Prof. Ngadino Surip sebagai jiwa sebuah...

Read More...