ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menyatakan saat ini inovasi perlu dilakukan di segala bidang, termasuk industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Read More...




Proses pemasangan Fuel Block Control pada mesin mobil truk

Salah satu masalah yang dihadapi oleh para pemilik kendaraan bermotor adalah terjadinya pengendapan “lumpur” (penumpukan karbon) di tangki bahan bakar akibat penggunaan bahan bakar dengan kualitas buruk. Hal ini membuat mesin mobil menjadi kurang bertenaga. Namun inovasi yang dilakukan oleh Indro Indarto, Rasdiwan Dwi Chandra dan Enggar Diswandoro, Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Mercu Buana, berupa produk tepat guna bernama Fuel Block Control System dapat mengatasi masalah penumpukan karbon di tangki bahan bakar.

“Den...

Read More...



jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III mempersilakan Universitas Mercu Buana (UMB) mengajukan kembali Permohonan Pembukaan Program Studi Baru, yaitu Program Profesi Insinyur yang sempat ditunda karena belum mendapat rekomendasi terkait masalah kelengkapan administrasi sebagaimana diatur dalam surat LLDIKTI Wilayah III Nomor 251/LL3/EP/2021 tanggal 18 Januari 2021.

Read More...




Jakarta (ANTARA) - Empat Organisasi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB Jakarta) memperoleh dana hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Read More...



PANDEMI COVID 19: MAHASISWA FIKOM TETAP BERPRESTASI

   2036    2 min

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi tetap berprestasi dimasa pandemi

Pandemi covid 19 tak bisa membendung mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana untuk tetap berprestasi. Baik dalam hal berorganisasi dan berkompetisi.

Situasi pandemi menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mudzakir walad bin arief, Natasha Marcella Soetanto dan Arjun Aidil Akbar. Mereka membuktikan tetap dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar daring dengan manajemen waktu yang baik mahasiswa tetap bisa berorganisasi, berkompetisi dan berujung prestasi.

Berikut prestasi yang diraih oleh :

Nata...

Read More...




LUNCURKAN 2 INOVASI PEMBELAJARAN SAAT PANDEMI

   1797    2 min

Tampilan halaman website Sekolah Parenting

Pandemi Covid-19 membuat semua orang harus menahan diri untuk berkaktifitas di luar rumah, termasuk menghadiri sekolah, seminar dan pelatihan.

Melihat fenomena tersebut Muhammad Iqbal, Ph.D yang merupakan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana mencoba membuat inovasi pembelajar daring yang membantu masyarakat dalam mendapatkan pendidikan.

Bersama tim, Muhammad Iqbal yang juga owner Rumah Konseling melihat peluang usaha dan inovasi, khususnya calon pasangan pengantin dan orang tua dalam mendapatkan pendidikan informal, dimana saat pa...

Read More...



Penayangan video peserta lomba "World Festival Pencak Silat Seni Open Virtual" yang ditayangkan melalui aplikasi Youtube

Pencak silat sebagai seni bela diri asli Indonesia sudah dikenal masyarakat di seluruh dunia. Terbukti dengan adanya organisasi silat yang tumbuh di berbagai negara. Tidak hanya sebagai seni bela diri semata, pencak silat juga bagian dari identitas kebangsaan, sehingga pencak silat mampu menjadi sarana memperluas khasanah kekayaan bangsa Indonesia.

Meskipun keadaan pandemi Covid-19 masih belum usai, UKM Pencak Silat Merpati Putih UMB tetap produktif dan kreatif dalam men...

Read More...