ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Program Studi Doktor Manajemen Universitas Mercu Buana menggelar sidang terbuka Disertasi mahasiswa : "Model Perilaku Hidup Bersih Sehat dengan Mediasi Religiositas di Rumah Sakit Syariah". Sidang dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Februari 2024 bertempat di Gedung Doktoral Lt. 5 Universitas Mercu Buana, Kampus Meruya, Jakarta Barat.

Disertasi yang dibawakan oleh Erlina Puspitaloka Mahadewi menghadirkan kerangka konseptual yang menyeluruh dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah sakit yang berbasis syariah.

Dalam penyampaiannya, E...

Read More...




Dalam rangka meningkatkan kualitas karya ilmiah dan integritas akademik, Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar bertema "Strategi Pencegahan Plagiarisme dalam Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah Dosen dan Mahasiswa".

Acara ini diadakan secara online melalui virtual Zoom dan live streaming Youtube Perpustakaan UMB, dengan jumlah peserta yang registrasi sebanyak 699 peserta. Hadir dalam webinar tersebut Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Rizki Briandana, M.Comm., Ph.D., Kepala Perpustakaan UMB, M. Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum, dengan narasumber yaitu Koor. Repository Inst...

Read More...



Universitas Mercu Buana terus mendorong tenaga pendidiknya dalam melakukan kolaborasi bersama berbagai pihak. Salah satunya, Universitas Mercu Buana baru saja menghadirkan Lokakarya Ekonomi Kreatif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Kota Tangerang.

Dosen Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK), Universitas Mercu Buana, Rizky Dinata menuturkan, Lokakarya Ekonomi Kreatif tersebut direalisasikan dalam dua bentuk pelatihan, yakni pelatihan desain pengemasan produk dan teknik cetak sablon yang mempunyai potensi unggul dalam industri kreatif, khususnya di Kota Tangerang.

Lanjutn...

Read More...




Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan berlangsung pekan depan, Universitas Mercu Buana bersama seluruh rakyat Indonesia menyambut antusias pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebagai sarana pendidikan putra-putri bangsa, Universitas Mercu Buana secara aktif mendorong tumbuh kembangnya partisipasi politik dengan ikut serta mensukseskan Pemilu dengan memberikan ruang bagi civitas akademika untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada 14 Februari 2024.

"Ruang akademik di Universitas Mercu Buana adalah tempat di mana berbagai gagasan, pendapat, dan pandangan dapat b...

Read More...



REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Beberapa hari lagi pemungutan suara Pemilu 2024 akan berlangsung. Universitas Mercu Buana bersama dengan seluruh rakyat Indonesia menyambut antusias pesta demokrasi 5 tahunan ini. Sebagai sarana pendidikan putera puteri bangsa, Universitas Mercu Buana secara aktif mendorong tumbuh kembangnya partisipasi politik dengan ikut serta mensukseskan Pemilu dengan memberikan ruang bagi civitas akademika untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Ruang akademik di Universitas Mercu Buana adalah tempat di mana berbagai gagasan, pendapat, dan panda...

Read More...




JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Beberapa hari lagi pemungutan suara Pemilu 2024 akan berlangsung. Universitas Mercu Buana bersama dengan seluruh rakyat Indonesia menyambut antusias pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Sebagai sarana pendidikan putera puteri bangsa, Universitas Mercu Buana secara aktif mendorong tumbuh kembangnya partisipasi politik dengan ikut serta mensukseskan Pemilu dengan memberikan ruang bagi civitas akademika untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Ruang akademik di Universitas Mercu Buana adalah tempat di mana berbagai gagasan, pendapat, dan panda...

Read More...



Jakarta – Rektor Universita Mercu Buana, Prof Andi Adriansyah mengatakan pihaknya sangat menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang dalam hitungan hari akan dilaksanakan.

“Netralitas adalah prinsip penting dalam lingkungan akademi yang memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk menyampaikan ide-ide mereka tanpa adanya tekanan dari pihak mana pun,” kata Andi dalam keterangan tertulis, diterima Minggu 11 Februari 2024.

Andi memastikan bahwa Universitas Mercu Buan akan menjamin kebebasan aspirasi dalam menentukan pilihan, agar setiap anggota civitas Uni...

Read More...