ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Universitas Mercu Buana berjaya dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 dengan meraih tujuh penghargaan dalam berbagai kateogri lomba.

Acara ini digelar serentak di berbagai perguruan tinggi pada 9-12 Juli.

Pada Peksimida tahun ini Universitas Mercu Buana menjadi salah satu tuan rumah lomba untuk kategori Komikstrip dan Fotografi Artistik. Kompetisi ini memperlombakan 15 rumpun lomba dengan 21 kategori antara lain cabang seni, seperti tari, musik, teater, dan seni rupa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds., CS., mengaku ba...

Read More...




Pekan Seni Mahasiswa Daerah 2024

      2 min

Dari kiri, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana (UMB) Yuni Tresnawati, M.I.Kom, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMB Dr Ariani Kusumo Wardhani, Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof. Dr Andi Adriansyah, Wakil Rektor Sumberdaya UMB Rizki Briandana, Ph.D, dan Wakil Rektor Akademik dan Ristek UMB Dr Erna Setiany melihat pameran foto dalam rangkaian Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 di Kampus Universitas Mercu Buana, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Peksimida tersebut terdiri dari 33 peserta lomba fotografi, dan 17 peserta tangkai lomba komik dari 28 perguruan ting...

Read More...



EduRank kembali merilis daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada 29 Februari 2024. Pemeringkatan berdasarkan penilaian terhadap 562 universitas di Tanah Air.

Pemeringkatan dilakukan dengan berbagai indikator. "Pemeringkatan oleh EduRank berdasarkan hasil penelitian, keunggulan non-akademik, dan pengaruh dari alumni," dikutip dari laman edurana.org, Selasa, 9 Juli 2024.

Adapun pemeringkatan juga ditentutkan dari analisis kutipan yang memuat nama kampus. Edurank telah melakukan analisis terhadap 1,71 juta kutipan yang diterima dari 996 publikasi akademik.

Edurank juga meliha...

Read More...




Beasiswa Unggulan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi dibuka mulai tanggal 1 Juli hingga 14 Juli 2024.

Beasiswa Unggulan memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru dan mahasiswa on-going maksimal semester 3 untuk jenjang S1, S2, dan S3. Beasiswa ini menawarkan benefit meliputi biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya buku.

Selain itu, Beasiswa Unggulan 2024 juga menyediakan untuk mahasiswa dari perguruan tinggi swasta (PTS) bisa mendaftar.

Untuk mendaftar beasiswa ini, pendaftar harus diterima di perguruan tinggi dan prodi yang terakre...

Read More...



UNIVERSITAS TELKOM

Peringkat Global: 1501+

Skor Keseluruhan: 9,7-22,7

Universitas Telkom saat ini telah membuka kampus di wilayah Jakarta yang terdapat di 2 lokasi sebagai berikut.

Lokasi pertama di Jl. Raya Daan Mogot No.KM. 11, RW.4, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11710 dan lokasi kedua di Jl. Halimun Raya No.2, RT.15/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980.

UNIVERSITAS BAKRIE

Peringkat Global: -

Skor Keseluruhan: -

Berikutnya ada Universitas Bakrie yang merupak...

Read More...




Program ekstensi merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia untuk memungkinkan mahasiswa lulusan diploma (D3) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana (S1) atau sarjana terapan (D4) di bidang yang relevan.

Berikut kampus di Indonesia yang menawarkan program ekstensi:

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB menawarkan program ekstensi untuk jurusan S1 seperti Ilmu Manajemen, Ilmu Komputer, dan Agribisnis. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di alihjenis.ipb.ac.id.

Universitas Airlangga, Surabaya (UNAIR)

UNAIR memiliki program alih j...

Read More...



53 Kampus Terbaik di Jakarta

   1    1 min

Para siswa yang lulus jenang SMA atau SMK tengah mencari-cari di mana kampus terbaik untuk ditempuh selanjutnya. Untuk memudahkan hal tersebut, ada 53 kampus terbaik di Jakarta yang dapat menjadi referensi atau opsi bagi calon mahasiswa baru.

Universitas-universitas ini tidak hanya menawarkan program sarjana, namun juga menyediakan program pascasarjana.

Untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang tinggi ke program sarjana maupun pascasarjana, tidak dapat dipungkiri bahwa pilihan-pilihan universitas di Jakarta memang sebagian besar tergolong banyak diminati.

  1. Universitas Bina Nusantara (...

Read More...