ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta – Sebanyak 148 siswa-siswi SMK Muhammadiyah 9 Cidodol, Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan public speaking dan pembekalan magang bersama dosen Universitas Mercu Buana (UMB), Riki Arswendi, M. Ikom., sebelum mengikuti program alias praktik kerja lapangan (PKL) pada Jum’at, 19 Agustus 2022 di aula SMK Muhammadiyah 9.

Dalam acara tersebut Riki mengatakan pentingnya public speaking dan personality yang menarik di dunia pekerjaan. “Salah satu poin penting public speaking adalah bagaimana kita dapat menyampaikan gagasan atau berkomunikasi secara efektif.

Bayangkan kalau kita gugup ata...

Read More...




Edisipost – Sebanyak 148 siswa-siswi SMK Muhammadiyah 9 Cidodol, Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan public speaking dan pembekalan magang bersama dosen Universitas Mercu Buana (UMB), Riki Arswendi, M. Ikom., sebelum mengikuti program alias praktik kerja lapangan (PKL) pada Jum’at, 19 Agustus 2022 di aula SMK Muhammadiyah 9.

Dalam acara tersebut Riki mengatakan pentingnya public speaking dan personality yang menarik di dunia pekerjaan. “Salah satu poin penting public speaking adalah bagaimana kita dapat menyampaikan gagasan atau berkomunikasi secara efektif. Bayangkan kalau kita gugup ata...

Read More...



Biro Penjaminan Mutu Internal, Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Sharing Session Audit Kurikulum. Sharing session kali Ini membahas tentang : audit dokumen, audit lapangan, audit kurikulum, prinsip pelaporan AMI dan penyusunan rencana tindak lanjut yang di standarkan Universitas dan mengacu pada peraturan perundang-undangan Pendidikan Tinggi, bertempat di Ruang Rapat C-203 Universitas Mercu Buana, Kamis, 18/8/2022.

Hadir dalam acara tersebut Rizki Briandana, PhD, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Tine Yuliantini serta menghadirkan narasumber : P...

Read More...




Direktorat Sumberdaya dan Keuangan – Biro Sumber Daya Manusia Kerjasama dengan Bagian Bahan Ajar dan E-Learning dan MKCU Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Pelatihan Pengoperasian Perkuliahan E-Learning tepatnya Kamis, 18/8/2022 di Ruang Laboratorium BOP T-003 Gedung Tower, menghadirkan pemateri dari BBAEL yaitu : Fahrul Rozi, S.Kom, Amikal Wakas Harahap, S.Kom yang dikuti 18 dosen pengampu matakuliah E-Learning yang harus mendapatkan sertifikasi.

Hadir acara tersebut Dr. Augustina Kurniasih, M.E., Direktur Sumber Daya dan Keuangan Universitas Mercu Buana), Fahni Riza, S.Ikom, MM, K...

Read More...



Dalam meningkatkan Kompetensi, Biro Sumber Daya Universitas Mercu Buana bekerjasama dengan LSP Administrasi Perkantoran Nusantara menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Administrasi Layanan Perkantoran bagi tenaga kependidikan, bertempat di Auditorium Harun Zain Universitas Mercu Buana Selasa 16 Agustus 2022, yang di ikuti oleh 50 tenaga kependidikan UMB.

Menghadirkan Asesor Sertifikasi : Zam Achsajari, Ninik Dwiyani, Robby S. Rojadi, Indra Andika, Fasilitator, Nurul Fikri Anjas Hendra serta Admin Lembaga Sertifikasi Profesi Perkantoran, Dhea Argadila.

Hadir dalam acara tersebut Dr....

Read More...




Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan webinar literasi informasi dengan tema : “Sosialisasi Pemanfaatan E-Journal Emerald, Cara Akses dan Submit Artikel di Emerald”pada Senin, 15 Agustus 2022. Tema ini akan menyampaikan pengetahuan dasar dan lengkap tentang E - Journal Emerald yaitu bagaimana cara mengakses, menggunakan, mengunduh artikel serta tips bagaimana submit artikel di Emerald.

Kegiatan literasi informasi ini merupakan kelima kalinya diadakan oleh Biro Perpustakaan UMB selama tahun akademik 2021/2022. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 620 peserta...

Read More...



Jakarta, Beritasatu.com - LMP UMB menggelar pelatihan asesor kompetensi untuk gelombang atau batch ketiga guna meningkatkan kualitas dan kualitas.

Diketahui pada era disrupsi saat ini, kompetisi di dunia kerja semakin ketat. Agar dapat bersaing secara kompeten seorang mahasiswa sebagai calon sarjana sudah tidak lagi hanya mengandalkan ijazah, melainkan harus membekali diri dengan sertifikasi kompetensi sesuai jurusan yang diambil selama kuliah.

Advertisement Sejak tahun 2015 Universitas Mercu Buana (UMB) sebagai kampus yang bereputasi telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pert...

Read More...