ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Universitas Mercu Buana (UMB) membuktikan reputasi dan keunggulan kualitas akademiknya melalui kelahiran dua Guru Besar baru di bidang Ilmu Manajemen atas nama Dr. Ahmad Badawi Saluy, S.E., M.M., dan Dr. Indra Siswanti, S.E., M.M.

Keduanya resmi ditetapkan sebagai Guru Besar dalam upacara penyerahan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 60013/M/07/2024 dan No. 60035/M/07/2024 di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (LLDIKTI III) di Jakarta belum lama ini.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa dua guru besar dari Mercu Bua...

Read More...




Universitas Mercu Buana membuktikan reputasi dan keunggulan kualitas akademiknya melalui kelahiran dua Guru Besar baru di bidang Ilmu Manajemen atas nama Dr. Ahmad Badawi Saluy, S.E., M.M., dan Dr. Indra Siswanti, S.E., M.M.

Keduanya resmi ditetapkan sebagai Guru Besar dalam upacara penyerahan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 60013/M/07/2024 dan No. 60035/M/07/2024 di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (LLDIKTI III) di Jakarta pada Senin (01/07).

Rizki Briandana, M. Comm., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Universitas...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) membuktikan reputasi dan keunggulan kualitas akademiknya melalui kelahiran dua Guru Besar baru di bidang Ilmu Manajemen atas nama Dr. Ahmad Badawi Saluy, S.E., M.M., dan Dr. Indra Siswanti, S.E., M.M.

Keduanya resmi ditetapkan sebagai Guru Besar dalam upacara penyerahan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 60013/M/07/2024 dan No. 60035/M/07/2024 di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (LLDIKTI III) di Jakarta pada Senin 1 Juli 2024.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa dua guru besar dari M...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) melahirkan dua guru besar baru di bidang Ilmu Manajemen yaitu Ahmad Badawi Saluy dan Indra Siswanti.

Keduanya resmi ditetapkan sebagai Guru Besar dalam upacara penyerahan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 60013/M/07/2024 dan No. 60035/M/07/2024 di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (LLDIKTI III) di Jakarta, Senin (1/7).

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa dua guru besar dari Mercu Buana, Prof Ahmad Badawi dan Prof Indra Siswanti, telah menerima SK resmi dari Kementerian Pendidikan da...

Read More...



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FDSK Mercu Buana, sukses menggelar pameran desain yang mengangkat produk-produk lokal Indonesia melalui acara Visualicious.

Irfandi Musnur, Kaprodi DKV Mercubuana, mengatakan melalui acara Visualicious ini, mahasiswa DKV di universitas tersebut mampu menunjukkan kemampuannya dengan menggabungkan seni dan fungsi dalam desain untuk merespon isu di masyarakat.

“Acara ini memperlihatkan bagaimana desain yang baik dapat mengangkat nilai produk lokal dan memberikan dampak nyata pada masyarakat. Saya sangat bangga dengan pencapaian mahasiswa kami,” kata Irfandi,...

Read More...




Masa SMA merupakan periode penting dalam kehidupan remaja. Di masa ini, mereka dihadapkan dengan berbagai macam tantangan, mulai dari masalah belajar, keluarga, hingga tekanan untuk masuk perguruan tinggi negeri.

Tak jarang, hal ini membuat mereka merasa bingung dan kewalahan.

Memahami hal ini, Tim Dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana, salah satunya Erna Multahada menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMA Sumpah Pemuda, Kembangan, Jakarta Barat.

Kegiatan ini bertujuan membantu siswa membangun ketahanan diri (resiliensi) dalam menghadapi berbagai permas...

Read More...



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FDSK Mercu Buana sukses menyelenggarakan Visualicious, sebuah pameran desain yang mengangkat produk-produk lokal Indonesia melalui desain komunikasi visual (DKV). Acara ini berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024 di PARARA Indonesian Ethical Store and Cafe, Kemang, Jakarta Selatan.

Ditemui di lokasi acara, Irfandi Musnus, S.Pd, M.Sn, Kaprodi DKV Mercu Buana menyampaikan, ide dan eksekusi Visualicious menunjukkan kemampuan luar biasa mahasiswa DKV Mercu Buana berkolaborasi dan sinergi dalam menggabungkan seni dan fungsi dalam desain yang merespon isu...

Read More...