ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

Rektor UMB periode 2014-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho meraih sertifikasi internasional dari Federation of Engineering Organizations (CAFEO). CAFEO merupakan konferensi internasional tahunan bidang teknik untuk mendorong kemajuan ASEAN.

Pada tahun ini CAFEO mengusung tema engineering rail connectivity and fostering excellence in engineering education. Perhelatan ke-36 diikuti lebih dari 1.000 engineer dari 30 negara yang berlangsung di Singapura.

“Saya bersyukur mendapatkan sertifikasi ini. Semoga bisa menjadi pendorong kemajuan Universitas Mercu Buana dan keilmuan teknik,” kata Dr. Aris...

Read More...




Kualitas sebuah perguruan tinggi diukur melalui capaian akreditasi. Akreditasi merupakan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan yang dilakukan lembaga independen. Melalui akreditasi akan tergambar kualitas sebenarnya perguruan tinggi, serta dapat melihat sebaran kondisi perguruan tinggi di Indonesia.

Penerapan standar mutu dan penilaian perguruan tinggi merujuk pada sejumlah regulasi yang ditetapkan pemerintah, yaitu; Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang tertuang pada Pasal 60 dan 61. Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan...

Read More...



Fasilitasi Mahasiswa Melalui Media Stocklab

   657    3 min

Galeri Investasi BEI & VAS Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Seminar Pasar Modal mengenai Pengenalan Saham Melalui Media Stocklab “Fun Stock With Stocklab”. Kegiatan seminar dihadiri Regional Development Division Indonesia Stock Exchange, Hendra Pamungkas Jovianto, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Harnovinsah, Kepala GI BEI UMB, Iwan Firdaus S.Kom,MM, Ibu Asri Haryani dan Farhan perwakilan dari MNC Sekuritas, 140 mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnisbertempat di Aula Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Mercu Buana Jakarta.

Stocklab merupakan sebuah permai...

Read More...




Jakarta, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) telah menyelenggarakan acara Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika ke-10 (SINAPTIKA) dengan tema Trend Aplikasi Multi-Platform Dalam Transformasi Digital untuk Meningkatkan Perdagangan di Era Ekonomi Digital ” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2018 di Gedung Aula Rektorat Universitas Mercu Buana.

Seminar dihadiri oleh Keynote Speaker Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D sebagai Ketua APTIKOM Pusat, yang memberikan gambaran strategi bisnis dalam transformasi digital di berbagai industr...

Read More...



PROF. NGADINO SURIP RESMI MENJADI REKTOR UMB

   1842    1 min

Setelah memimpin selama dua periode 2010-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM akhirnya resmi digantikan oleh Prof. Dr. Ngadino Surip sebagai Rektor Universitas Mercu Buana (UMB). Acara serah terima jabatan untuk posisi rektor baru tersebut dilakukan di Aula Gedung Rektorat Lantai 2 Universitas Mercu Buana Kampus Meruya Jakarta Barat, Kamis (15/11/2018) pagi tadi.

Prof. Dr. Ngadino Surip mengatakan, sebagai rektor baru dirinya berharap segala hal yang selama ini baik akan terus dijaga. Serta memperbaiki beberapa hal yang sepatutnya dilakukan.

“Marilah bersama-sama mempererat kerjasama linta...

Read More...




GALI PENGALAMAN DARI PELAKU START UP

   553    3 min

UMB Campus Talk Monthly Event part 8 mengusung tema “Set Up Your Mind To Be Young Entrepreneur” bekerja sama dengan OZ Pedia Campus To Campus dengan menghadirkan narasumber Dhydha Maryudha (Owner of Kopi Sagaleh)dan Nisa An Nashr (Owner of Beach Wear Vrouwen).UMB Campus Talk edisi kali inimemberikan edukasi mengenai bagaimana menjadi pengusaha dengan memanfaatkan hobi dan sosial media yang saat ini berkembang. Kegiatan ini diikuti 120 peserta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, bertempat di Auditorium Prof. Harun Zein, kemarin.

Tema yang diusung dalam campus tal...

Read More...



SOSIAL MEDIA IKUT MENUMBUHKAN SIKAP INTOLERANSI

   472    1 min

Media sosial yang sejatinya teknologi memperluas interaksi sosial manusia, justru berjalan pada arah yang berbeda. Media sosial dalam perjalanannya berada sebagai mesin yang menumbuhkan sikap negative dalam diri manusia.

“Kenyataan tersebut dipicu ketidaksiapan sebagian pengguna sosial media dalam merespon kehadiran sosial media. Sarana yang seharusnya bisa mendekatkan hubungan antara pengguna, justru menjadikan saling menjauh,” kata Pengamat Sosial dari Kompas, Toto Suryaningtias dalam Campus Talk bertema Gerakan Intoleransi dan Media Sosial di kampus UMB, Jakarta, 30 Oktober 2018.

Waja...

Read More...