ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

Edisipost – Universitas Mercu Buana (UMB) menempati ranking ke-3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Se-DKI Jakarta versi 4 International College and Universities (UniRank) tahun 2022. UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya.

Raihan peringkat ini menjadi bukti keberadaan UMB sebagai institusi pendidikan dengan Akreditasi Unggul mendapat perhatian positif dari lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional.

“Ini tentu saja menjadi kabar gembira buat seluruh sivitas akademi, sek...

Read More...




Jakarta – Universitas Mercu Buana (UMB) menempati ranking ke-3 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Se-DKI Jakarta versi 4 International College and Universities (UniRank) tahun 2022.

UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya.

Raihan peringkat ini menjadi bukti keberadaan UMB sebagai institusi pendidikan dengan Akreditasi Unggul mendapat perhatian positif dari lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional.

“Ini tentu saja menjadi kabar gembira buat seluruh sivitas akademi, sek...

Read More...



Wakil Menteri Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Dr. Alue Dohong tampil dalam Seminar yang bertema “Penerapan Forest City dengan melihat Kondisi Sosial, Budaya dan Lingkungan di IKN Baru” pada 19 September 2022 di Auditorium Lantai 7 UMB. Seminar ini termasuk rangkaian acara 10 tahun Sipil Expo yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UMB.

Berdasarkan UU No. 3 Tahun 2022 tentang IKN, proses pemindahan, pembangunan dan penyelenggaran Ibu Kota Nusantara (IKN) telah memiliki landasan hukum yang kuat.

“Mengapa kita harus memindahkan Ibu Ko...

Read More...




jpnn.com, JAKARTA - Kabiro Humas UMB Riki Arswendi, M. Ikom menilai kemampuan berbicara di depan umum sangat penting bagi guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa-siswinya.

Pengajar mata kuliah public speaking itu menyebut berbicara di depan public membutuhkan seni berkomunikasi.

"Menyadari kebutuhan tersebut Biro Hubungan Masyarakat Universitas Mercu Buana, dalam rangkaian Festival ke-14 UMB, menggelar acara Pelatihan Dasar Kompentensi Public Speaking Bagi Guru, sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujar Riki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/9).

Ad...

Read More...



Jakarta, Jurnalbabel.com–Kemampuan berbicara di depan public menjadi penting bagi seorang guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa-siswinya. Namun demikian berbicara di depan public secara lisan membutuhkan seni berkomunikasi tersendiri, hal ini terkait dengan ruang lingkup dan teknik public speaking itu sendiri.

Menyadari kebutuhan tersebut Biro Hubungan Masyarakat Universitas Mercu Buana, dalam rangkaian Festival UMB ke-14, menggelar acara Pelatihan Dasar Kompentensi Public Speaking Bagi Guru, sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai kampus yang telah memili...

Read More...




Jakarta – Para atlet karate Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menyabet tiga medali di Kejuaraan Karate Internasional, UNJ XI Cup International Open 2022.

Kejuaraan yang diadakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 17-17 September lalu diikuti tiga negara; Indonesia, India dan Malaysia. UMB mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan itu.

Tim atlet karate UMB berhasil mendapatkan dua medali perak untuk Kelas Kumite Mahasiswa 84 Kg Putra atas nama Alif Utama Sinaga (Bid. Studi Psikologi), dan Kelas Kata Perorangan Putri atas nama Rachel Apsarini Shafiyyah...

Read More...



Jakarta, Jurnas.com- Para atlet karate Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menyabet tiga medali di Kejuaraan Karate Internasional, UNJ XI Cup International Open 2022. Kejuaraan yang diadakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 17-17 September lalu diikuti tiga negara; Indonesia, India dan Malaysia. UMB mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan itu.

Tim atlet karate UMB berhasil mendapatkan dua medali perak untuk Kelas Kumite Mahasiswa 84 Kg Putra atas nama Alif Utama Sinaga (Bid. Studi Psikologi), dan Kelas Kata Perorangan Putri atas nama Rachel Apsarini S...

Read More...