ID   EN

Daftar Berita

Siswa SMKN 2 Tangerang Selatan yang menggunakan motor dihimbau lebih berhati hati dalam berkendara. Berdasarkan data jumlah pengendara motor kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini disebabkan berbagai faktor.

“Bagi siapa pun pengguna motor harus lebih waspada. Tingkat kecelakaan lebih didominasi pengguna motor,” jelas Kepala Seksi Keselamatan Kementerian Perhubungan, Syafril Immanuel saat menghadiri acara Campus Talk Goes To School UMB tema “Generasi Milenial Pelopor Kesadaran dan Keselamatan di SMKN 2, Tangerang , Senin, (30 September 2019)

Menurutnya tingginya kecelakaan l...

Read More...




SIAPKAN GENERASI PENGGUNA ENERGI RAMAH LINGKUNGAN

   756    2 min

Pemerintah secara bertahap mendorong pengembangan energy ramah lingkungan. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan pengurangan emisi gas buang yang merusak lingkungan. Sekaligus mendorong pemanfaatan energy non fosil sebagai sumber energy masa depan.

“Pemerintah akan terus mendorong pemanfaatan energy ramah lingkungan yang memang kita miliki. Potensi energi ramah lingkungan ini sangat besar di tanah air. Berlimpah ruah dan mampu memberikan manfaat ekonomis yang besar dimasa depan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dr. Ego Syahrial...

Read More...



AJAK MAHASISWA SEBAGAI AGEN PEMBERI SOLUSI

   623    1 min

Tantangan bangsa kian berat pada masa mendatang. Kemajuan teknologi yang berkembang pesat justru mempertajam tingkat persaingan. Bangsa yang tertinggal ilmu pengetahuannya akan semakin terpuruk dan terancam porak poranda. Hilang dalam kancah internasional.

“Masa depan bangsa apapun berada ditangan generasi muda. Maka untuk itulah saya berharap para mahasiswa yang hadir dihadapan ini harus berjuang menjadi generasi pemberi solusi,” tegas Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip saat menghadiri Pembukaan Perkuliahan Tahun Akademik 2019/2020 di kampus UMB, Jakarta, Kamis (29 Agustus 2019).

Menur...

Read More...




JARING PULUHAN MAHASISWA BERPRESTASI DARI DAERAH

   746    1 min

Cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana, H. Probosutedjo untuk memberikan pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh generasi Indonesia, perlahan terwujud. Terbukti jumlah mahasiswa asal daerah terpencil yang memiliki kesempatan berkuliah di UMB terus meningkat setiap tahun.

“Peningkatan mahasiswa dari daerah-daerah terpencil merupakan hasil program Online Scholarship Competition (OSC) yang digelar bersama Metro Grup,” ujar Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip usai menandatangi nota kerjasama program OSC tahun 2019 antara UMB dan Metro Grup di kantor Metro Grup, Jakarta, Rabu (28 Agus...

Read More...



Berkembangnya era digital 4.0 telah menggeser pola komunikasi. Tidak hanya berbasis pesan pada umumnya, tetapi juga dilengkapi visual dan infografik. Pola komunikasi inilah yang akan semakin pesat dimasa depan.

“Kemampuan berkomunikasi saat ini telah banyak berubah. Tidak cukup pada kemampuan bahasa saja, tetapi juga terampil bermain data,” ujar Praktisi Komunikasi, Kevin Liliana saat hadir sebagai pembicara seminar yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kampus UMB, Jakarta (Jumat 26 Juli 2019).

Terlebih lagi, sambung dia media sosial penyampai pesan juga kian beragam. Para p...

Read More...




KAMPANYEKAN LAWAN NARKOBA LEWAT MEDIA SOSIAL

   670    1 min

Perang melawan peredaran narkoba harus kian gencar. Apalagi aksi pengedaran narkoba juga dilakukan melalui berbagai cara. Menyasar korban dari berbagai kalangan umur dan dari ragam lingkungan sosial.

Terkait itu aksi melawan narkoba juga harus dengan berbagai cara. Diantarnya melakukan upaya penyadaran yang gencar melalui sosial media. Karena sosial media saat ini sangat dekat dengan generasi muda.

“Perlawanan terhadap narkoba tidak boleh berhenti. Upaya mengkampanyekan bahaya narkoba harus terus diperluas. Melalui sarana-sarana yang akrab dengan generasi milenial,” ujar Wakil Rektor UMB...

Read More...



INDUSTRI DIAJAK SUMBANG DANA RISET BAGI KAMPUS

   420    1 min

Daya saing bangsa harus terus didorong melalui riset-riset yang berkualitas. Upaya tersebut sangat disadari pemerintah sebagai langkah mempercepat kesejahteraan. Sekaligus meningkatkan peran negara dalam konteks internasional.

Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo menegaskan dana riset yang disiapkan pemerintah memang belum memadai. Namun bukan berarti pemerintah tidak memberikan perhatian terhadap kemajuan riset. Pemerintah berusaha dengan pendekatan kebijakan lain untuk kemajuan riset tersebut.

“Dalam pendanaan riset memang belum optimal. Itu kita sadari. Tapi bukan tanpa solusi....

Read More...