ID   EN

Daftar Berita

Berkembangnya era digital 4.0 telah menggeser pola komunikasi. Tidak hanya berbasis pesan pada umumnya, tetapi juga dilengkapi visual dan infografik. Pola komunikasi inilah yang akan semakin pesat dimasa depan.

“Kemampuan berkomunikasi saat ini telah banyak berubah. Tidak cukup pada kemampuan bahasa saja, tetapi juga terampil bermain data,” ujar Praktisi Komunikasi, Kevin Liliana saat hadir sebagai pembicara seminar yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di kampus UMB, Jakarta (Jumat 26 Juli 2019).

Terlebih lagi, sambung dia media sosial penyampai pesan juga kian beragam. Para p...

Read More...




KAMPANYEKAN LAWAN NARKOBA LEWAT MEDIA SOSIAL

   387    1 min

Perang melawan peredaran narkoba harus kian gencar. Apalagi aksi pengedaran narkoba juga dilakukan melalui berbagai cara. Menyasar korban dari berbagai kalangan umur dan dari ragam lingkungan sosial.

Terkait itu aksi melawan narkoba juga harus dengan berbagai cara. Diantarnya melakukan upaya penyadaran yang gencar melalui sosial media. Karena sosial media saat ini sangat dekat dengan generasi muda.

“Perlawanan terhadap narkoba tidak boleh berhenti. Upaya mengkampanyekan bahaya narkoba harus terus diperluas. Melalui sarana-sarana yang akrab dengan generasi milenial,” ujar Wakil Rektor UMB...

Read More...



INDUSTRI DIAJAK SUMBANG DANA RISET BAGI KAMPUS

   190    1 min

Daya saing bangsa harus terus didorong melalui riset-riset yang berkualitas. Upaya tersebut sangat disadari pemerintah sebagai langkah mempercepat kesejahteraan. Sekaligus meningkatkan peran negara dalam konteks internasional.

Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo menegaskan dana riset yang disiapkan pemerintah memang belum memadai. Namun bukan berarti pemerintah tidak memberikan perhatian terhadap kemajuan riset. Pemerintah berusaha dengan pendekatan kebijakan lain untuk kemajuan riset tersebut.

“Dalam pendanaan riset memang belum optimal. Itu kita sadari. Tapi bukan tanpa solusi....

Read More...




Komitmen Universitas Mercu Buana (UMB) untuk terus meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat tidak pernah berhenti. Peningkatan layanan itu diwujudkan melalui peningkatan akreditasi internasional, serta pembangunan kampus baru di Jalan Warung Jati Barat No.98 Pejaten Barat – Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat adalah upaya untuk memberikan kemudahan akses pendidikan. Dan ini jadi komitmen UMB,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulan Sati saat hadir dalam acara Santunan Anak Yatim & Dhuafa di kampus UMB Warung Buncit, Jakarta, Senin (15 J...

Read More...



KEMBALI, JADI TUAN RUMAH PENMABA UNJ 2019

   498    1 min

Universitas Mercu Buana kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaran ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) Universitas Negeri Jakarta tahun 2019. Tahun ini adalah kali kedua UMB jadi tuan rumah bagi ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019, mendatang.

“Ini tahun kedua UMB jadi tuan rumah penyelenggaraan PENMABA UNJ. Atas kepercayaan ini UMB berupaya untuk membeirkan layanan yang prima bagi para calon peserta PENMABA,” ujar Direktur Pemasaran UMB, Dr. Irmulansati T, saat meninjau seluruh kesiapan di kampu...

Read More...




KAMPUS UMB DIGUNCANG GEMPA HEBAT

   1291    2 min

Suasana siang di kampus UMB, Jakarta saat itu mendadak ricuh. Ribuan mahasiswa dan dosen yang tengah menjalankan kegiatan di ruang-ruang kelas tiba-tiba dilanda kepanikan. Setelah gempa berskala 6,3 SR mengguncang lingkungan kampus. Sirine kebencanaan yang diprogram secara otomatis pun berbunyi sangat keras menyebar ke seluruh ruangan kampus.

Pohon, lampu, meja komputer dan kursi bergerak tanpa arah. Suara gemeretak pada kaca-kaca jendela pun terdengar menakutkan. Teriakan panik mahasiwa dan dosen berlomba keras dengan suara sirine kebencanaan.

Sejumlah petugas tanggap bencana yang telah...

Read More...



SEMUA GERAI KULINER WAJIB BERSTANDAR KANTIN SEHAT

   599    1 min

Lebih dari 15 gerai kuliner yang beroperasi di area kantin Universitas Mercu Buana, akhirnya lolos sebagai Kantin Sehat. Setelah petugas kesehatan Dinas Kesehatan Jakarta melakukan berbagai uji laboratorium terhadap berbagai jenis makanan yang diperjualkan.

“Petugas kesehatan melakukan uji secara berlapis pada kantin yang beroperasi di UMB ini. Mulai dari uji kelayakan tempat, pengolahan makan, penyajian sampai pada kemasannya,” ujar Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana (BMGS) UMB, Trival Apriadi, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (24 Juni 2019).

Menurutnya pengujia...

Read More...