ID   EN

Daftar Berita

UMB DAN GNOTA PERKUAT KERJASAMA

   316    1 min

Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dan Universitas Mercu Buana kian menguatkan komitmen untuk terus membantu anak-anak yang tidak beruntung dalam meraih jenjang pendidikan. Terlebih kerjasama GNOTA dan UMB telah berlangsung selama 7 tahun. “Kerjasama yang sudah baik ini harus ditingkatkan. Sivitas UMB tentu berharap sasaran pelayanan GNOTA bisa merambah pada jenjang SMA/SMK,” ujar Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip saat menghadiri penyerahan bantunan GNOTA di kampus UMB, Jakarta, Kamis (15 Mei 2019). Sumbangan pendidikan ini, kata Rektor merupakan sumbangan yang berasal dar...

Read More...




Rektor Santuni 400 Anak Yatim – Dhuafa

   195    1 min

Sebanyak 400 anak yatim dan dhuafa di lingkungan Universitas Mercu Buana bergembira ria. Setelah mendapatkan santunan berupa uang tunai, bingkisan lebaran dan pakaian. Santunan diberikan secara simbolis oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip dan Wakil Ketua BPH Menara Bhakti, Drs. Wahyudi Hardjowiyatmo. “Ramadhan merupakan peristiwa penting dalam setiap pribadi muslim. Karena dalam bulan inilah kita diasah menjadi pribadi rajin beribadah dan memiliki ketaatan sosial,” ujar Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip di Masjid Manarul Amal UMB, Jakarta, Kamis (15 Mei 2019). Ketaatan sosial seti...

Read More...



PEREMPUAN ERA MILENIAL LEBIH PUNYA PELUANG

   451    2 min

Perempuan-perempuan yang tumbuh di era kini, seharusnya punya peluang lebih besar. Terlebih banyak regulasi pemerintah yang memberikan kesempatan bagi perempuan untuk mengambil peran optimal. Sayangnya belum juga dapat terpenuhi secara maksimal.

“Perempuan jaman sekarang tentu sudah berbeda dalam melihat peluang. Kemajuan teknologi menjadi siapa saja bisa maju lebih cepat, tidak terkecuali kaum perempuan,” kata Wakil Direktur Pascasarjana UMB, Dr. Rina Astini dalam diskusi Campus Talk bertema Perempuan di Era Milenial di kampus UMB, Jakarta, Jumat (26 April 2019).

Menurutnya perempua...

Read More...




KETIKA ANGKASAWAN MILENIAL BERTEMU

   512    1 min

Era digital ternyata menjadi kekuatan bagi para penyiar radio milenial untuk lebih berperan. Hal itu terbukti saat para angkasawan itu mengikuti Lomba Radio. Kompetisi para angkawasan kampus ini bertemakan “Colosseum”.

“Ini jadi tempat bagi penyiar radio kampus untuk mengasah dan mengembangkan kemampuannya,” ujar Ketua Pelaksana lomba Radio, Sahru Ardiansyah di kampus UMB, Jakarta, Kamis (14 Maret 2019).

Lebih lanjut Sahru mengatakan kegiatan ini juga sebagai tempat silatuhrami antar penyiar. Tempat untuk mengembangkan keterampilan berkomunikasi dan membangun program siaran. Agar mampu m...

Read More...



Unit Kegiatan Mahasiswa Mercu Buana English Club menyelenggarakan English Debate Competition dengan tema “Voices of Change” event ini merupakan kompetisi internal Universitas Mercu Buana Jatisampurna yang bertujuan untuk mengasah skill dalam menyampaikan pendapat dengan membangun argumen yang kuat menggunakan bahasa inggris serta sebagai sarana dalam mempromosikan exsictence English Club di antara fakultas - fakultas lainnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim perwakilan mahasiswa dari masing - masing program studi seperti Sistem Informasi, Public Relation, Psikologi, Desain Komunikasi Visual, S...

Read More...




Bertempat di Aula Kampus Jatisampurna dilaksanakan kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (MABIM)2. Diikuti oleh 695 mahasiswa dari seluruh program studi yang terbagi menjadi 2 sesi ini, bertema Pengembangan Keprofesian Mahasiswa dan Satuan Kredit Prestasi (SKP)

Prof. Masydzulhak, selaku Direktur Operasional Kampus Jatisampurna mengawali sambutan pada acara tersebut, dilanjutkan sambutan Direktur Kemahasiswaan yang diwakili oleh Kepala Biro Pembinaan Karakter dan Penalaran Mahasiswa, Ir. Atep Afia Hidayat, MP.
Dalam sambutannya, Prof. Masydzulhak menyampaikan bahwa mahasiswa saat ini dituntut...

Read More...



GELAR TEMU INDUSTRIAWAN, AKADEMISI DAN BIROKRAT

   103    1 min

Era industry 4.0 merupakan tantangan bagi semua pihak. Tidak terkecuali perguruan tinggi yang harus lebih mampu beradaptasi dengan kebutuhan indutri 4.0. Agar mampu menghasilkan tenaga terdidik yang mampu menjawab tantangan.

“Melalui seminar inilah kalangan industry, akademisi dan birokrat bertemu untuk melihat tantangan dan menemukan jawaban,” kata Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya dalam seminar bertema Challenges and Oppurtunities of Industry 4.0 di kampus UMB, Jakarta, Kamis (14 Maret 2019).

Menurutnya sinergi kalangan industriawan, akadmisi dan birokrat akan menemukan solusi...

Read More...