ID   EN

Daftar Berita

EDU CREATIF TRIP THAILAND

   143    2 min

Studi banding ke Fakultas Seni Komunikasi Universitas Chulalongkorn Bangkok Thailand

Bidang Studi Advertising and Marketing Communication dan Bidang Studi Digital Communications Universitas Mercu Buana mengadakan Edu Creatif Trip ke Thailand, Bangkok pada 2-5 Des 2019. Kegiatan ini merupakan aktivitas tahunan dari wujud nyata MOU dengan Chulalongkorn University.

Peserta kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa yang keseluruhan berjumlah 26 orang, termasuk Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. A. Rahman, HI, M.Si. Agenda pertama ke Kedutaan RI di Thailand sharing discussion...

Read More...




WAKIL REKTOR MENUTUP FESTIVAL UMB 12

   138    1 min

Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya, MS

Festival UMB 12 yang di gelar selama bulan November 2019 akhirnya berakhir. Dengan menemukan para juara dari berbagai kompetisi yang dilombakan baik di bidang olahraga, seni maupun sains. Peserta Festival sendiri beragam setiap tahunnya yang berasal dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Festival UMB yang menjadi program Biro Humas dan Sekretariat Universitas Mercu Buana ini selalu mendapatkan apresiasi yang baik dari pihak sekolah, sponsor, media dan juga Dinas Pendidikan. Karena kegiatan semacam ini selain menumbuhkan pengalaman bagi para siswa...

Read More...



SABET ENAM MEDALI DI MALANG

   206    1 min

UKM Merpati Putih Universitas Mercu Buana kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional. Keberangkatannya ke Malang, Jawa Timur tidak sia-sia dengan membawa pulang 6 Medali pada ajang “Kejuaraan Nasional Antar Mahasiswa Universitas Brawijaya” pada tanggal 22 – 24 November 2019.

Para pesilat tersebut memang tampil gemilang. Mereka yang berprestasi adalah Hirzan Huda Pratama (Teknik Arsitektur) Juara 1 Kelas A Putra Dewasa meraih Medali Emas, Mayco Alexandro Rusno (Teknik Sipil) Juara 1 Kelas F Putra Dewasa meraih Medali Emas, Muhammad Fariz Aziz (Teknik Arsitektur) Juara 2 Kelas G Putra De...

Read More...




FESTIVAL UMB LAYAK JADI AGENDA PEMDA DKI

   333    1 min

Perhelatan Festival UMB yang sudah berlangsung setiap tahun menjadi bukti kontinuitas kegiatan yang baik. Terlebih jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut cukup menggembirakan. Menunjukkan kenaikan perserta setiap tahunnya.

“Maka sangat tepat menjadikan Festival UMB ke 12 ini sebagai agenda tahunan Pemerintah DKI Jakarta,” ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Urip Asih saat menghadiri pembukaan Festival UMB ke 12 di Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (7 November 2019).

Menurutnya memasukkan Festival UMB sebagai agenda pemerintah DKI Jakarta cukup beralasan. Bukan...

Read More...



WUJUDKAN CITA-CITA PENDIRI UNIVERSITAS MERCU BUANA

   1530    1 min

Melahirkan generasi Indonesia yang cerdas, berbudi luhur dan berjiwa mandiri merupakan cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana, H. Probosutedjo. Cita-cita itu menjadi amanat yang harus diwujudkan para sivitas Universitas Mercu Buana, melalui upaya-upaya yang terencana dan berkelanjutan.

“Cita-cita bapak H. Probosutedjo adalah amanah yang tidak boleh ditawar-tawar. Kampus ini berdiri untuk tujuan tersebut, maka tugas kita mewujudkannya,” tegas Sekretaris Badan Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pujiastuti Dipl.FM saat hadir dalam acara Malam Anugerah 2019 di kampus UMB, Jakarta, Selas...

Read More...




KECELAKAAN LALU LINTAS DIDOMINASI PENGENDARA MOTOR

   1007    1 min

Siswa SMKN 2 Tangerang Selatan yang menggunakan motor dihimbau lebih berhati hati dalam berkendara. Berdasarkan data jumlah pengendara motor kerap menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini disebabkan berbagai faktor.

“Bagi siapa pun pengguna motor harus lebih waspada. Tingkat kecelakaan lebih didominasi pengguna motor,” jelas Kepala Seksi Keselamatan Kementerian Perhubungan, Syafril Immanuel saat menghadiri acara Campus Talk Goes To School UMB tema “Generasi Milenial Pelopor Kesadaran dan Keselamatan di SMKN 2, Tangerang , Senin, (30 September 2019)

Menurutnya tingginya kecelakaan l...

Read More...



SIAPKAN GENERASI PENGGUNA ENERGI RAMAH LINGKUNGAN

   1145    2 min

Pemerintah secara bertahap mendorong pengembangan energy ramah lingkungan. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan pengurangan emisi gas buang yang merusak lingkungan. Sekaligus mendorong pemanfaatan energy non fosil sebagai sumber energy masa depan.

“Pemerintah akan terus mendorong pemanfaatan energy ramah lingkungan yang memang kita miliki. Potensi energi ramah lingkungan ini sangat besar di tanah air. Berlimpah ruah dan mampu memberikan manfaat ekonomis yang besar dimasa depan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dr. Ego Syahrial...

Read More...