ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

TAUSIYAH SAMBUT RAMADHAN

   34    2 min

Tausiyah Menyambut Bulan Suci Ramadhan Melalui Aplikasi Youtube Chanel Humas UMB

Tidak terasa pandemi Covid-19 yang melanda di banyak negara termasuk Indonesia sudah setahun lamanya belum juga berakhir. Namun kita akan segera memasuki bulan Ramadhan yang kedua kalinya ditengah suasana pandemi. Walaupun dengan adanya pandemi di saat bulan Ramadhan ini, kita semua harus tetap menjalankan aktivitas dengan penuh semangat, kreatif dan produktif.

Untuk itulah Universitas Mercu Buana mengadakan tausiyah menyambut bulan suci Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin tahunan. Hanya saja untuk kali ini...

Read More...




Proses Vaksinisasi oleh Dokter Puskesmas Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir meskipun sudah berjalan hampir setahun. Di sisi lain, sejauh ini belum ada obat yang mampu mengobati virus tersebut. Upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci mencegah penularan virus corona.

Dalam upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh perlu diadakannya tindakan medis yang mampu mendorong kekebalan fisik seseorang pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular ataupun sakit berat yaitu melalui pemberian vaksin.

Peme...

Read More...



Poster Webinar (online) dan assessment (offline) dengan tema “Ayo Kita Tingkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Mental Pekerja Migran Indonesia”

Universitas Mercu Buana melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Psikologi menggandeng Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mengadakan webinar (online) dan assessment (offline) dengan tema “Ayo Kita Tingkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Mental Pekerja Migran Indonesia”. UMB juga melibatkan pihak lain dalam kegiatan ini diantaranya : Universiti Malaysia Sabah, BLKLN Citra Putra Indarab, LPK Hiroku Cirebon, PT Kamila Intan Mandir...

Read More...




Proses Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UMB dan PT LEN Industri (Persero) Dilakukan Secara Virtual Menggunakan Aplikasi Zoom

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ngadino Surip menandatangani nota kesepahaman antara UMB dengan PT LEN Industri (Persero) yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Direktur Bisnis PT LEN Industri, Bapak Wahyu Sofiadi, Kepala Pusat Pengembangan Institusi UMB, Dr. Eliyani, serta Direktur dan Dekan dilingkungan Universitas Mercu Buana (22/3/2021).

Kerja sama ini melihat pentingnya sebuah perguruan tinggi y...

Read More...



MEMBANGUN SELF-LEADERSHIP MASA PANDEMI

   303    3 min

Poster Internasional Webinar Live, Lead and Believe

Situasi pandemi Covid - 19 yang tengah kita hadapi saat ini tentunya tidak boleh disepelekan, karena selain menyebabkan penyakit fisik juga berdampak pada aspek psikologis.

Beberapa orang tiba - tiba terjauhkan dari hubungan dekat pada era menjaga jarak sosial dan mungkin merasa sulit untuk membangunnya kembali. Ada juga orang yang depresi, stres karena hilangnya pekerjaan akibat pandemi ini terjadi, adanya kecemasan dalam diri seseorang yang terkena Covid - 19 merasa dirinya seperti dikucilkan dalam masyarakat sehingga hilang kepercayaan...

Read More...




GENI BIRU E-FALCO RESMI DILUNCURKAN

   299    2 min

Prodi Teknik Mesin UMB Meluncurkan Mobil Listrik yang diberi nama Geni Biru E-Falco

Kehadiran Geni Biru E-Falco menambah daftar prestasi mahasiswa Teknik Mesin UMB. Mengapa demikian? Geni Biru E-Falco merupakan mobil listrik ramah lingkungan besutan Team Geni Biru dari Prodi Teknik Mesin UMB yang dikerjakan dalam kurun waktu satu tahun.

Sesuai dengan namanya, Geni Biru artinya api biru yang melambangkan semangat yang tidak pernah padam. Berkat semangat para mahasiswa team Geni Biru, akhirnya mobil listrik ini selesai dibuat dan resmi diluncurkan secara virtual, Sabtu (13/3/2021).

Yuli...

Read More...



DUKUNG OPERASIONAL KAMPUS BNI HIBAH BUS

   316    2 min

BNI memberikan bantuan 1 unit bus kepada Universitas Mercu Buana

Dalam rangka mendukung operasional kampus Universitas Mercu Buana (UMB), BNI memberikan bantuan moda bus kepada Yayasan Menara Bhakti yang menaungi UMB.

Serah terima bantuan diawali penandatanganan perjanjian kerjasama hibah bus oleh Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat dan Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti, Dipl.FM. Hadir dalam acara tersebut Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip beserta perwakilan BNI yang memenuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nur...

Read More...