ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta:(Globalnews.id) – Mewujudkan kerjasama yang sudah disepakati beberapa waktu lalu, PWI Jaya dan Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan bersama berupa Seminar Kuliah Tamu bertajuk “Robot Journalist Sebagai Tantangan Broadcaster Muda”.

Seminar Kuliah Tamu ini dilaksanakan hibrid dihadiri sekitar 30 mahasiswa semester 4 dan 6 jurusan Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana yang hadir langsung secara tatap muka, serta sebanyak 118 mahasiswa lainnya mengikuti event ini secara online.

Acara dilaksanakan di Gedung Multi Media Kampus Universitas Mercu Buana Jalan...

Read More...




JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com.- Mewujudkan kerjasama yang sudah disepakati beberapa waktu lalu, PWI Jaya dan Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan bersama berupa Seminar Kuliah Tamu bertajuk "Robot Journalist Sebagai Tantangan Broadcaster Muda".

Seminar Kuliah Tamu ini dilaksanakan hibrid dihadiri sekitar 30 mahasiswa semester 4 dan 6 jurusan Broadcasting Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana yang hadir langsung secara tatap muka.Serta sebanyak 118 mahasiswa lainnya mengikuti event ini secara online.

Acara dilaksanakan di Gedung Multi Media Kampus Universitas Mercu Bu...

Read More...



Untuk meningkatkan mutu universitas secara berkelanjutan Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang terselenggara pada Senin, 13 Juni 2022 di auditorium Harun Zain, Kampus Meruya. Dalam acara tersebut hadir. PLT Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Harwikarya, MT., Wakil Rektor Sumber Daya dan Pemasaran, Dr. Hadri Mulya, M.Si. adapun peserta tinjauan manajemen yaitu para direktur, dekan dan Pimpimpinan unit lainnya, serta Pemakalah dari Tim direktorat Penjaminan Mutu yaitu Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Eng. dan tim.

Dalam...

Read More...




Ini Dia Kandidat Calon Rektor UMB

   4949    1 min

JAKARTA - Dosen Universitas Mercu Buana ( UMB ) Enjang Pera Irawan meraih gelar Doktor Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan predikat Cumlaude. Hasil penelitiannya berhasil terpublikasi jurnal internasional dan mencapai ranking Scopus Q1 sebagai first author.

Enjang Pera Irawan meraih gelar doktor usai meneliti 'Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Berbasis Digital Pada Masa Pandemi: Studi Kasus Pada Program Idcamp Indosat Ooredoo Dan Sispreneur Xl Axiata dalam Mengurangi Dampak Ekonomi bagi Masyarakat pada Masa Pandemi'.

Bertindak selaku Ketua Tim Promoto...

Read More...




STRATEGI.ID - Terjadinya pandemi Covid 19 telah menjadi permasalahan global yang berdampak pada masalah kesehatan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa perusahaan di berbagai dunia, termasuk di Indonesia melaksanakan CSR guna mengatasi dampak tersebut. Namun sampai saat ini mayoritas CSR difokuskan pada aspek kesehatan dari pada melakukan advokasi ekonomi.

Hambatan komunikasi yang diakibatkan pembatasan interaksi antara perusahaan dengan masyarakat menjadi salah satu faktor utama. Namun sebenarnya digitalisasi CSR dapat menjadi solusi dan merupaka...

Read More...



Tujuh Kandidat Calon Rektor Unviersitas Mercu Buana periode 2022 – 2026 saling adu gagasan. Mereka memaparkan visi misinya mengenai Universitas Mercu Buana di masa datang. Hal itu disampaikan dalam Forum Dengar Pendapat 7 Kandidat Rektor Universitas Mercu Buana 2022 – 2026 yang digelar Selasa, 7 Juni 2022 lalu. Dipandu langsung Ketua Panitia Prof. Dr. Chandrasa Soekardi, acara ini disiarkan melalui aplikasi meeting virtual; Zoom.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Harwikarya, MT, Plt. Rektor Universitas Mercu Buana, dalam sambutannya menyampaikan harapannya, “Tentu kita berharap mendapat Re...

Read More...