ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menerima kedatangan tim Program Studi Produksi Media Politeknik Tempo pada Rabu, 17 November 2021. Kedatangan tim Politeknik Tempo ke Kampus Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, dalam rangka rapat implementasi kerjasama kedua belah pihak.

Dalam rapat yang digelar di ruang C203 tersebut, Dekan Fikom Universitas Mercu Buana, Dr. Elly Yuliawati, M.Si., menyampaikan bahwa kerjasama ini hendaknya untuk berkelanjutan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak terutama menyangkut Tridarma Perguruan Tinggi. “Terutama pada bagaimana implementasi kegia...

Read More...




Demi meningkatkan produktivitas riset ilmiah di lingkungan Sivitas Akademika Universitas Mercu Buana, Produk Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menggelar acara webinar dengan judul “Diseminasi Publikasi Dosen Bidang Ilmu Akuntansi pada Jurnal Internasional Bereputasi”.

Dalam acara yang digelar secara pada Kamis, 4 November 2021 itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Dr. Erna Sofriana Imaningsih mengatakan bahwa publikasi pada jurnal internasional bereputasi merupakan capaian yang menjadi tolak ukur bagi perguruan tinggi dalam meraih reputasi sebagai universita...

Read More...



MAHASISWA UMB RAIH EMAS TAE KWON DO

   2292    1 min

Keterangan Foto

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 melahirkan sejumlah atlet dari kalangan mahasiswa. Thoriq Muhammad Hafidz (22) adalah salah satunya. Mahasiswa jurusan Elektro Universitas Mercu Buana itu baru saja meraih medali Emas di kelas Gyorugi Bantam (Under 63 KG) putra. Thoriq menyabet medali Emas dalam debutnya mengikuti ajang ini dengan mengalahkan Taekowondoin yang mewakili Jawa Timur, Alfian Dzulfikar pada Jumat (1/10). Dalam PON XX Papua 2021 tergabung dalam Kontingen DKI Jakarta.

Sebelum menyabet medali emas di PON, sederet prestasi telah ditorehkan mahasiswa Univer...

Read More...




Pengambilan KTM yang dilakukan oleh mahasiswa baru Universitas Mercu Buana di Aula Gedung Rektorat Universitas Mercu Buana

Sejumlah mahasiswa/i baru Universitas Mercu Buana terlihat antusias menunggu giliran mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Mereka menunggu di kursi yang telah disediakan yang jaraknya diatur sesuai standar protokol kesehatan.

Pengambilan KTM dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB, dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2021 di Aula Gedung Rektorat Universitas Mercu Buana.

Proses pengambilan KTM setiap harinya diatur sesuai jadual berdasarkan fakult...

Read More...



Kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Sijali-3 Hebat dan SIBKB dihadiri oleh para Dosen UMB

Dalam rangka untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) para Dosen, Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis Sijali-3 Hebat dan SIBKB yang diselenggarakan Senin, 20 September 2021 di Auditorium Prof. Harun Zain. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Pembelajaran Ristek dan Kemahasiswaan Dr. Harwikarya, MT, dan Sekretaris Universitas Dr. Deden Kurniawan, M.H, M.E, didampingi Kabiro Layanan dan Legislasi, Deni Iskadar, M.Kom.

Sijali3 Hebat sendiri merupaka...

Read More...




JAKARTA, KOMPAS.com - (UMB) melepas 87 mahasiswanya untuk mengikuti berbagai program Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM merupakan program kebijakan Merdeka Belajar dari RI, yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier.

Read More...



Jakarta, Jurnas.com- Salah satu keutamaan bulan Muharram, khususnya pada tanggal 10 bulan tersebut, adalah menyantuni anak yatim. Tradisi meyantuni anak yatim pada tanggal tersebut jamak dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia. Tradisi ini acap disebut sebagai Lebaran Anak Yatim. Salah satu Lembaga yang rutin menggelar kegiatan menyantuni anak yatim di bulan Muharram adalah Yayasan Menara Bhakti bekerja sama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Manarul Amal Universitas Mercu Buana.

Read More...