ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Liputan6.com, Jakarta Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan Wisuda Diploma ke LIII, Sarjana ke LVII dan Magister ke XLIV Tahun Akademik 2022/2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (7/3/2023).

Pada kesempatan itu, Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng memberikan pesan dan arahannya kepada seluruh anak didiknya yang dinyatakan telah lulus dalam pendidikan di tingkat universitas.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan kecerdasan buatan yang semakin masif telah mengubah tata cara manusia berkompetisi di era industri berbasis teknolo...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Universitas Mercu Buana (UMB) melaksanakan Wisuda Diploma ke LIII, Sarjana ke LVII dan Magister ke XLIV Tahun Akademik 2022/2023 yang digelar pada Rabu (7/3) di ICE BSD, Tangerang. Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng memberikan pesan dan arahannya kepada seluruh anak didiknya yang dinyatakan telah lulus dalam pendidikan di tingkat Universitas.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan kecerdasan buatan yang semakin masif telah mengubah tata cara manusia berkompetisi di era industri berbasis teknologi digital. Dikatakannya, saat ini,...

Read More...



Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih dan kecerdasan buatan yang semakin masif telah mengubah tata cara manusia berkompetisi di era industri berbasis teknologi digital.

Meski hal ini bukan hal baru, namun dikatakan oleh Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng persaingan tidak lagi hanya antarmanusia, tetapi juga melibatkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sebagai pesaing baru. AI telah menggantikan beberapa aktivitas manusia seperti proses produksi, pemrosesan data, customer service, pemantauan dan pengawasan, serta keuangan...

Read More...




Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HIMA DKV), Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) menggelar Seminar Internasional bertema “Create Your Own Art Style” yang merupakan rangkaian dari acara “Titik Temu 2023”. Tema ini diangkat untuk menambah pengetahuan peserta mengenai bagaimana menentukan dan mengeksplor arah serta gaya desain di dunia kerja.

Seminar Internasional ini dilaksanakan pada 4 Maret 2023 bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana (UMB) dengan mengundang beberapa narasumber dari dosen University Malaysia Kelantan yaitu Hanisa binti Hassan, Ph.D, Dr. Zaimudin...

Read More...



Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HIMA DKV), Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) mengadakan kegiatan Workshop Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang merupakan rangkaian dari acara “Titik Temu 2023”.

Titik Temu adalah sebuah acara yang mewadahi paradekave Universitas Mercu Buana (Mahasiswa Program Studi DKV) untuk berkenalan agar lebih akrab dengan bidang ilmu yang berada di lingkungan DKV berkolaborasi dengan PPM Dosen DKV FDSK dalam sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam bentuk kontribusi yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar yang kali...

Read More...




JAKARTA, MENARA62.COM – Jaminan produk makanan bersertifikasi halal menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Namun belum semua pelaku usaha, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah, mencantumkan sertifikasi halal pada produknya.

Atas dasar itu Universitas Mercu Buana berkolaborasi dengan Universiti Sains Malaysia menggelar acara Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam bentuk webinar dengan tema Sertifikasi Halal Bagi UMKM Anggota Wirausaha Wanita Rabithah Alawiyah di Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/2).

Kegiatan yang digelar dalam bentuk...

Read More...



Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) mengadakan kegiatan “Pelatihan Skema LSP-P1 UMB” yang dihadiri oleh Verifikator Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Robiatul Adawiyah, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds.CS, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi P1 UMB, Drs. Marwan Mahmudi, M.Si, pimpinan serta dosen di lingkungan Universitas Mercu Buana Jakarta.

"Kegiatan hari ini adalah awal bagaimana kita mengembangkan skema-skema berikutnya. Jadi harapan kami setiap Prodi akan bertambah minimal 2 Skema, mudah-mudahan semakin berkembang dan bertambah, " kata Marwan (2...

Read More...