ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN MEDIA MASSA

   1568    1 min

Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip mengatakan peran perguruan tinggi dan media massa memiliki kesamaan. Kedua lembaga ini punya tanggung jawab mendidik masyarakat untuk bisa lebih baik. Dengan cara yang ditata masing-masing.

“Kalau kampus itu mendidik melalui kurikulum, system perkuliahan, pola pengajaran dan lainnya. Kalau media massa itu mendidik lewat informasi yang cerdas, lengkap dan mencerahkan,” ujar Prof. Ngadino Surip saat melakukan kunjungan ke redaksi Jawa Pos Jakarta, Kamis (7 Februari 2019).

Kesamaan peran ini, menurut Rektor UMB dapat dilakukan secara bersama-sama. Sinergi per...

Read More...




BERIKAN BANTUAN RP. 32 JUTA UNTUK ANAK YATIM

   1100    1 min

Universitas Mercu Buana, melalui Lazis menyalurkan bantuan sebesar Rp. 32 juta untuk anak yatim. Bantuan tersebut merupakan kumpulan dana yang berasal dari para karyawan dan dosen di lingkungan kampus.

“Bantuan ini bukti kepedulian dan solidaritas karyawan dan dosen terhadap berbagai persoalan di sekitarnya, Bantuan ini pun diharapkan dapat meringkan beban anak-anak,” ujar Wakil Rektor UMB, Dr. Hadri Mulya saat memberikan santunan di kampus UMB, Jakarta, Jumat (1 Februari 2019).

Menurutnya bantuan seperti ini tidak hanya meringkatkan beban penerima bantuan. Tetapi juga menumbuhkan rasa p...

Read More...



BAGIKAN TEMPAT SAMPAH UNIK BAGI PELAJAR DI SEMARANG

   1786    1 min

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ngadino Surip mengatakan kerusakan alam ikut memicu terjadinya peristiwa bencana alam, yang dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami peningkatan. Maka upaya merawat lingkungan menjadi bagian dari mencegah terjadi bencana alam.

"Menjaga lingkungan adalah sebagian dari upaya menjaga lingkungan. Hal itu berarti pula mencegah kerusakan alam, " kata Rektor UMB Prof. Ngadino Surip saat menyerahkan tempat sampah di SMP Ibu Kartini dan SD Nasimah dalam rangkaian acara Media Gathering di Semarang, Sabtu (26 Januari 2019).

Menjaga lingkungan, sambung...

Read More...




CAMPUS TALK UMB 10 WASPADAI GEJALA GANGGUAN GAMING

   1676    1 min

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat mengubah ragam pola pikir dan gaya hidup manusia. Mulai dari hal kecil seperti mencari informasi hingga menjadi tempat untuk berbisnis. Semua dapat dilakukan melalui sebuah perangkat digital.

Teknologi permainan digital merupakan salah satu yang patut dikhawatirkan. Pasalnya tidak sedikit generasi muda yang masuk dalma kategori kecanduan permainan games digital. Dampaknya sangat berpengaruh bagi perkembangan mental.

“Lebih dari 10 jam bermain games digital sudah dapat disebut kecanduan. Ini fenomena yang berbahaya dan marak dikalan...

Read More...



TIGA TAHAPAN MENUJU KAMPUS BERKELAS INTERNASIONAL

   1631    1 min

Perjalanan Universitas Mercu Buana menjadi universitas bertaraf internasional, bukan jalan pintas. Perlu proses berkelanjutan dan terus menerus. Hal tersebut ditunjang kemampuan Universitas Mercu Buana dalam menghasilkan karya-karya intelektual sampai pada peningkatan fasilitas yang berorientasi industry.

“Untuk itu dibutuhkan sejumlah langkah kongkrit mencapai akreditasi internasional. Dengan membagi pada tiga tahapan, hingga tahun 2022 dapat terwujud,” kata Rektor UMB, Prof. Dr, Ngadino Surip Diposumarto MS saat memberikan Arahan Awal Tahun 2019 di kampus UMB, Jakarta, Jumat (4 Januari 2...

Read More...




FASILKOM UMB GALI PELUANG REVOLUSI INDUSTRI 4.0

   1390    2 min

Berbagai upaya untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas terus dilakukan Universitas Mercu Buana. Salah satunya, Kuliah Umum Fakultas Ilmu Komputer mengundang tokoh yang dianggap mampu memberikan informasi tentang situasi lapangan kerja yakni Rektor Universitas Triologi, Prof. Marsudi dan GM Customer Care & TDS Wst Java PT.Charoen Pokhand Indonesia, Drh. Haman Wahyu Triwibowo bertempat di Auditorium Tower Lantai 7 UMB Kampus Meruya (Rabu, 19 Desember 2018)

Dalam pemaparan materinya Prof Marsudi mengungkapkan REVOLUSI industri 4.0 di satu sisi telah menghilangkan pekerjaa...

Read More...



UMB Berikan Bantuan Pengungsi Tsunami Selat Sunda

   1227    2 min

Tsunami yang menerjang pantai disekitar Selat Sunda pada hari Sabtu 22 Desember telah menimbulkan korban dan kerusakan di lima kabupaten di Banten dan Lampung, yaitu Pandeglang, Serang, di pantai selatan Provinsi Lampung meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran. Jumlah korban dan daerah yang terdampak paling parah kerusakannya adalah pesisir di Kabupaten Pandeglang.

Segenap jajaran Civitas Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, ikut serta memberikan bantuan kepada para pengungsi tsunami di Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 lalu. Bentuk kepedulian yang diberikan b...

Read More...