ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah terjadi peningkatan penggunaan jaringan internet di seluruh dunia. Namun, peningkatan ini juga menyebabkan meningkatnya aktivitas kejahatan dunia maya dan konsekuensi yang terkait dengannya. Karena jaringan yang rentan merupakan sasaran utama serangan, perlindungan keamanan siber sangat penting.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, Rektor Universitas Mercu Buana, tertarik untuk mencari solusi atas masalah ini karena hal ini.

Menurut Andi, yang melakukan penelitian bersama Arif Basuki, penting un...

Read More...




Alumni S2 dan S3 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara reuni dengan tema besar “Post Graduate UMB Gathering 2023 Toward Global Campus” yang bertempat di Aula Rektorat UMB, Sabtu (10/6).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Nurul Hidayah, M.Si, Ak beserta jajarannya, alumni S2 UMB, Dr. (Kandidat) H. Juniawan Mandala Putra, SE., Ak., M.Ak, Direktur PT. Cahaya Mulia Kalimantan Utara dan alumni S3 Universitas Mercu Buana, Dr. Asep Saefudin, SH., MH., CHRP., CHRA, Ketua...

Read More...



"Kerja sama ini memiliki signifikasi penting untuk memenuhi kebutuhan SDM unggul arsitek yang dapat saling mendukung dan memberikan kontribusi positif dalam bidang pendidikan arsitektur, mencetak generasi arsitek yang kompeten, dan dapat membantu pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia", kata Ar. Doti Windajani selaku Ketua IAI DKI Jakarta dalam acara seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama antara Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung di Ruang Auditorium Doktoral Lantai 5 UMB pada Selasa (6/6) tersebut turut di...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Workshop Sosialisasi Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bersama jajaran dosen-dosen UMB, yang disampaikan oleh Tim RPL UMB di Auditorium Prof. Harun Zain, Selasa (6/6).

Dalam sambutannya, Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng. mengatakan ada dua hal yang mendasari perlunya pemahaman yang sinkron dan sama terkait rekognisi ini. Pertama, adalah regulasi baru kita telah mendapatkan sosialisasi tentang RPL ini dari LLDIKTI. Kedua, secara internal kita juga sedang menggiatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) mahasiswa dari...

Read More...



Jakarta, 6 Juni 2023 - Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG '45) Jakarta, melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Mercu Buana (UMB) dalam upaya untuk mempelajari praktik terbaik dalam pengelolaan biro karir dan pengembangan alumni. Dalam kunjungan ini, UNTAG '45 berharap dapat mengadopsi langkah-langkah inovatif yang telah diterapkan oleh UMB untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan alumni.

Dalam sambutannya, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, CS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menyampaikan bahwa dalam waktu 5 tahun terakhir, UMB telah meluluskan s...

Read More...




Liputan6.com, Jakarta Perkembangan media baru (new media) menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi. Kehadiran media baru telah memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer), dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan-persoalan itulah yang terungkap dalam buku Media Baru & Dinamika Konvergensi di Indonesia yang ditulis Wakil Rektor Unviersitas Mercu Buana (UMB) Bidang SDM, Rizki Briandana, M.Comn, Ph.D, dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace ditulis Dek...

Read More...



WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perkembangan media baru menjadi perhatian utama para akademisi di tengah perubahan pola komunikasi dan distribusi informasi.

Kehadiran media baru memungkinkan setiap orang menjadi produsen sekaligus konsumen (procumer) dan melahirkan konvergensi media sebagai adaptasi perubahan tersebut.

Persoalan itu terungkap dalam buku Media Baru & Dinamika Konvergensi di Indonesia yang ditulis Wakil Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Bidang SDM Rizki Briandana dan buku Social Construction of New Media in Cyberspace tulisan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB Dr Ahmad Mul...

Read More...