ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Universitas Mercu Buana (UMB) membuka Program Studi Program Profesi Insinyur untuk memperkuat kontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia di bidang teknik di Indonesia. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 335/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI).

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M. Eng., mengatakan pembukaan prodi ini merupakan respons terhadap kebutuhan industri yang semakin tinggi akan tenaga insinyur yang kompeten di tengah persaingan global.

“M...

Read More...




Perkuat kerjasama dan meningkatkan mutu pendidikan, Program Studi Teknik Elektro, Universitas Mercu Buana lakukan institusi Benchmarking ke Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada, Jumat (14/06/2024).

Delegasi dari Universitas Mercu Buana menghadirkan para pejabat dan akademisi utama yang terdiiri:

  1. Prof. Dr. Ir. Setiyo Budiyanto, ST., MT., IPM., ASEAN-Eng., APEC-Eng - Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro, Profesor Termuda LLDIKTI 3 ( DKI Jakarta)
  2. Yudhi Gunardi, ST., MT., Ph.D - Sekretaris Program Studi Magister Teknik Elektro
  3. Dr. Eng. Heru Su...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Konferensi Internasional bertajuk “Fostering Communication for Sustainable Collaboration and Adaptability in the Rapid Digital Transformation” dilaksanakan 12 Juni 2024 di Hotel Sahid Batam, Kepulauan Riau.

“Kegiatan konferensi international ini merupakan kegiatan ke 2 yang diselenggarakan oleh Program Magister Ilmu Komunikasi FIKOM Univ Mercu Buana Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang pengembangan keilmuan komunikasi terhadap isu isu global dan internasional,” ujar Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, Rabu (12/6/2024).

M...

Read More...




Tingginya kebutuhan insinyur profesional di Indonesia dari tahun ke tahun belum diimbangi jumlah lulusan perguruan tinggi.

Hal itu membuat lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan insinyur hingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan yang ideal.

Mengutip data Persatuan Insinyur Indonesia (PII), jumlah insinyur di Indonesia masih berada di rasio 5.300 orang per satu juta penduduk. Padahal, idealnya jumlah insinyur adalah 10.000 orang per satu juta penduduk.

Indonesia bahkan kalah dengan Vietnam yang telah memiliki rasio 9.000 per juta penduduk, sedangkan Amerika Se...

Read More...



Universitas Mercu Buana Jakarta membuka prodi S3 Ilmu komunikasi dengan fokus digital entrepreneur sebagai implikasi tantangan industri setelah mendapatkan Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Ketua Tim Pendiri S3 Dr. Heri Budianto di Tangerang Minggu mengatakan pada tahap awal pembukaan target mahasiswa yang mendaftar sekitar 10-15 orang dengan lokasi pembelajaran di kampus Meruya.

Dihadirkannya S3 ilmu komunikasi untuk menjawab tantangan industri dan akademisi yang membutuhkan insight baru terkait dengan digital entrepreneur...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) membuka Program Studi Program Profesi Insinyur berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 335/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI).

Veneer adalah cara terbaik untuk sekarang ini Pembukaan ini menandai langkah penting dalam upaya UMB untuk memperkuat kontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia di bidang teknik di Indonesia.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Andi Adriansyah, mengatakan pembukaan prodi ini merupakan respon terhadap kebutuhan industri yang semakin...

Read More...



Kabar baik untuk pencari ilmu profesi Insyinyur Universitas Mercu Buana (UMB) membuka Program Studi Program Profesi Insinyur berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 335/E/O/2024 tentang Izin Pembukaan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI).

Pembukaan ini menandai langkah penting dalam upaya UMB untuk memperkuat kontribusi terhadap pengembangan Sumber daya manusia (SDM) di bidang teknik di Indonesia.

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M. Eng., mengatakan, pembukaan prodi ini merupakan respon terhadap kebutuh...

Read More...