ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Mercu Buana (UMB) merayakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 30 hari ini, Kamis (30/5/2024). Peringatan tahun ini mengusung tema “Membangun Kompetensi Komunikasi Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMB Profesor Ahmad Mulyana mengatakan untuk menyukseskan acara ini, pihaknya menggelar berbagai acara sejak tanggal 19 Mei 2024. Di antaranya agenda funwalk yang diikuti oleh dosen, mahasiswa serta alumni dengan jumlah peserta lebih dari 400 orang.

“Kemudian pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2024 menggelar agenda pub...

Read More...




Prima Wijaya Kusuma, mahasiswa Teknik Elektro dari Universitas Mercu Buana, meraih Penghargaan Emas dan Penghargaan Khusus untuk Penemuan Internasional Terbaik dalam acara ITEX (International Invention, Innovation, Technology Competition & Exhibition) 2024 pada Mei di Kuala Lumpur. Malaysia.

ITEX 2024 merupakan acara tahunan yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Acara ini telah berlangsung selama hampir 35 tahun berturut-turut, menjadikannya salah satu platform terkemuka bagi para inovator, peneliti, dan pengembang teknologi dari seluruh dunia untuk memamerkan penemuan mereka.

Kompe...

Read More...



Prima Wijaya Kusuma, mahasiswa Teknik Elektro dari Universitas Mercu Buana, meraih Penghargaan Emas dan Penghargaan Khusus untuk Penemuan Internasional Terbaik dalam acara ITEX (International Invention, Innovation, Technology Competition & Exhibition) 2024 pada Mei di Kuala Lumpur. Malaysia.

ITEX 2024 merupakan acara tahunan yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini telah berlangsung selama hampir 35 tahun berturut-turut, menjadikannya salah satu platform terkemuka bagi para inovator, peneliti, dan pengembang teknologi dari seluruh dunia untuk memamerkan penemuan mereka. Kompetisi...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menjalin langkah strategis dalam pengembangan kerja sama internasional melalui program 'Live-Streaming Education' dengan Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd di Ningbo, Tiongkok.

Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd merupakan produsen terkemuka alat tulis modern di negeri Tirai Bambu tersebut.

Dalam kunjungannya ke Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok) pada Selasa 14 Mei 2024 kemarin, Prof. Dr. Andi Adriansyah, Rektor Universitas Mercu Buana) didampingi Ariani Kusumo Wardhan...

Read More...



HUT Ke-30, FIKOM UMB Gelar 'Fun Walk 5K'

      2 min

Guna menyambut ulang tahunnya ke-30, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) menggelar "Fun Walk : 5K". Kegiatan kali ini mengangkat tema "Mempersiapkan Generasi Sehat Menuju Indonesia Emas 2045".

Fun Walk ini merupakan acara jalan sehat sepanjang 5 kilometer. Dan juga sebagai bentuk perayaan dan rasa syukur atas pencapaian serta konsistensi yang dibangun selama 30 tahun oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.

Perayaan ini berlangsung di Creative Box Bintaro pada 19 Mei 2024 pukul 06.00-11.00 WIB. Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentin...

Read More...




Universitas Mercu Buana (UMB) menjalin kolaborasi bersama Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd untuk mengembangkan program bernama “Live Streaming Education”.

“Melainkan juga dalam rekrutmen kerja bagi mahasiswa Universitas Mercu Buana di perusahaan-perusahaan di Tiongkok, pelatihan soft skills, dan peluang kerja praktik di Ningbo Tiongkok serta di perusahaan Ningbo Deli yang berbasis di Indonesia,” kata Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Dalam kunjungannya...

Read More...



Program Studi Doktor Manajemen Universitas Mercu Buana menggelar sidang terbuka Disertasi mahasiswa : "Model Perilaku Hidup Bersih Sehat dengan Mediasi Religiositas di Rumah Sakit Syariah". Sidang dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Februari 2024 bertempat di Gedung Doktoral Lt. 5 Universitas Mercu Buana, Kampus Meruya, Jakarta Barat.

Disertasi yang dibawakan oleh Erlina Puspitaloka Mahadewi menghadirkan kerangka konseptual yang menyeluruh dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah sakit yang berbasis syariah.

Dalam penyampaiannya, E...

Read More...