ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Universitas Mercu Buana (UMB) menyalurkan dana LAZIS untuk beasiswa pendidikan anak karyawan UMB periode Januari 2024 yang berjumlah sebanyak 49 orang. Penerima dana LAZIS tersebut terdiri dari :

  1. Anak dari Karyawan Aktif sebanyak 28 orang
  2. Anak dari Pensiunan sebanyak 2 orang
  3. Anak dari Karyawan yang sudah wafat sebanyak 8 orang
  4. Istri dari Karyawan yang sudah wafat sebanyak 1 orang
  5. Warga sekitar UMB yang tidak mampu sebanyak 9 orang
  6. Marbot masjid sebanyak 1 orang

Tingkatan penerima dana LAZIS :

  1. SD sebanyak 12 orang, per semester Rp. 1.000.000
  2. SMP sebanyak 15 orang, per sem...

Read More...




Program Studi Desain Interior mengadakan pameran karya Tugas Akhir dan Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa untuk semester satu sampai lima. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pamer Universitas Mercu Buana Jakarta Barat pada Selasa (16/1).

"Pameran karya yang ditampilkan disini cukup beragam yaitu dari Mata kuliah Studio, Nirmana dua dimensi, Eco Desain, Retail, Studio Publik dan Mebel. Dengan Jumlah mahasiswa yang mengikuti pameran karya tersebut sekitar lebih dari 50 orang mahasiswa", ujar Ketua Program Studi Desain Interior, Lelo S.T, M.Ds,

Lelo menambahkan, karya - karya yang dipajan...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) dan Hamaren Education Center resmi menjalin kerjasama melalui seremonial penandatanganan yang berlangsung d Ruang Rapat Rektorat UMB, Jakarta Barat.

Kesepakatan kolaboratif ini, ditandatangani oleh perwakilan dari kedua institusi, diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di Indonesia sekaligus Penyelenggaraan Program Pendidikan Sarjana dan Pascasarjana bagi Hamaren Education Center. (15/01)

Dihadiri oleh Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M.Eng, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Ristek, Dr. Erna Setiany, SE, M.Si, Wakil...

Read More...




Meningkatkan rasa percaya diri untuk memperluas koneksi sosial melalui personal branding menjadi kata kunci untuk menjadi pribadi yang sukses di era teknologi digital saat ini. Itulah yang terakum dalam diskusi berjudul "Turning Personal Branding on Social Media Into Positivity" dalam acara Communication Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Symmetra Organizer, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam FIKOM UMB pada Senin (4/12) di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana.

Hadir narasumber berkompeten yaitu Wakil Dekan FIKOM UMB, Dr. Irmulansati Tomohardjo, S.H., M.Si, Content Creator dan I...

Read More...



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Di era digital saat ini hoax telah menjadi fenomena gunung es.

Praktik algoritma media sosial filter bubble dan echo chamber menjadi sebagian akar masalah masifnya produksi dan penyebaran hoax di tengah kontestasi Pilres 2024.

Hal inilah yang terangkum dari presentasi Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si, dalam diskusi tentang hoax sekaligus Kick Off Satgas Anti Hoax PWI Pusat di Kantor Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat Selasa (9/1).

Acara dibuka Menteri Komunikas...

Read More...




JAKARTA,suaramerdeka+kalarta.com.- Universitas Mercu Buana (UMB) menambah satu Guru Besar baru atas nama Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si. dari bidang Ilmu Komunikasi.

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar Perguruan tinggi Swasta yang dilaksanakan di ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2 Kantor LLDikti Wilayah III pada Jum’at (22/12).

Profesor Dr. Nur Kholisoh, S.Sos., M.Si disetujui dan dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam Bidang Ilmu Komunikasi dengan angka kredit...

Read More...



Biro Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan Webinar Literasi Informasi dengan tema “Workshop dan Pelatihan Akses E-Resource Perpustakaan UMB: E-Journal Proquest, Proquest E-Book Central dan E-Journal Gale Cencage” pada 21 Desember 2023 melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini merupakan webinar yang kedua kalinya dilaksanakan selama tahun akademik 2023/2024.

Webinar ini diikuti oleh 982 peserta yang terdiri dari 963 mahasiswa dan 19 dosen. Peserta berasal dari seluruh kampus yang ada di UMB.

E-Journal dan E-Book Proquest merupakan database online yang berisikan berbagai bidan...

Read More...