ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

GENERASI MILENIAL MELAWAN NARKOBA

   535    1 min

Badan Narkotika Nasional (BNN) membeberkan data yang mengejutkan tentang peredaran narkoba di Indonesia. Berdasarkan data tahun 2017 angka pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,7 juta orang. Sebelumnya pada tahun 2016 tercatat 3,1 juta pengguna.

“Dari angka itu sudah menunjukan kenaikan jumlah pengguna. Ini merupakan masalah serius untuk kita,” kata mantan penyidik narkoba, AKP. Agus Nanang saat hadir dalam acara Campus Talk Goes To School bertema Generasi Millenial Melawan Narkoba di SMK Satria, Rabu (24 Oktober 2018).

Menurutnya perlu upaya bersama melawan narkoba di Indonesia. Teru...

Read More...




DIASPORA CONNECT APLIKASI CIPTAAN MAHASISWA UMB

   729    2 min

Aplikasi Diaspora Connect karya mahasiswa UMB ini berhasil memboyong juara I dalam kompetisi Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Hackathon 2018. Setelah menyisihkan 183 proposal aplikasi dari berbagai negara yang ikut dalam kompetisi tersebut.

“Aplikasi Diaspora Connect ini merupakan karya tim Indonesia Diaspora Connect yang anggotanya adalah mahasiswa UMB,” ujar Wakil Dekan Fasilkom UMB, Dr. yaya, Sudarya Triana, M.Kom di kampus UMB, Jakarta, Senin (24 September 2018).

Seleksi proposal aplikasi dalam kompetisi ini, sambung Yaya cukup berat. Karena dari 183 proposal yang ikut dalam kompetisi...

Read More...



ENAM ANGGOTA TNI BEKUK TERORIS DI UMB

   624    1 min

Aksi sandera mahasiswa yang dilakukan teroris, membuat panik seluruh mahasiswa Universitas Mercu Buana. Upaya negosiasi pun terjadi. Namun para teroris itu tetap menolak negosiasi. Dengan dalih tuntutannya belum terpenuhi.

Menyikapi hal tersebut, pihak UMB pun menghubungi aparat kemanan. Tidak lama kemudian sejumlah anggota TNI dengan menggunakan kendaraan militer tiba di kampus. Mereka membawa senjata lengkap dan peralatan pendukung operasi lainnya.

“Harap semua mahasiswa menjauhi lokasi kejadian. Tidak dibenarkan siapa pun mendekati kecuali anggota TNI,” jelas Komandan Dist...

Read More...




Universitas Mercu Buana terus berupaya melahirkan produk riset yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Terkait itu para ilmuwan UMB pun menggandeng sejumlah ilmuwan alumni Jerman untuk mewujudkan upaya tersebut.

“Hilirisasi riset merupakan langkah lanjut dari budaya riset yang sudah tumbuh dikalangan dosen dan mahasiswa UMB. Melalui hilirisasi inilah dapat terlihat kebermanfaatan sebuah riset,” ujar Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, CMA, MSS saat membuka seminar Memburu Beasiswa ke Eropa – Seri III di kampus UMB, Sabtu (25/8).

Menurutnya riset-riset yang dilakukan ilmuwan di pe...

Read More...



LATIH KARYAWAN KENDALIKAN BENCANA KEBAKARAN

   516    1 min

Lebih dari 25 karyawan Universitas Mercu Buana mengikuti pelatihan pengendalian bencana kebakaran. Kegiatan yang diinisiasi Biro Sumber Daya Manusia UMB ini terdiri dari tenaga kependidikan, petugas keamanan dan tenaga kebersihan.

Kepala Biro Manajemen Gedung dan Sarana UMB, Trival Apriadi, SE, MM mengatakan pelatihan pengendalian bencana kebakaran ini merupakan program rutin bagi karyawan, petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan kampus. Dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan keterampilan dalam pengendalian bencana kebakaran.

“Musim panas itu dapat memicu peluang kebaka...

Read More...




UMB SIAPKAN 40 BEASISWA MELALUI OSC

   545    1 min

Olimpiade Scholarship Competition (OSC) tahun 2018 kian menarik peminat calon mahasiswa. Panitia OSC menyebut jumlah peserta yang mengikuti seleksi OSC telah menembus angka 15 ribu orang. Seluruh peserta memperebutkan kesempatan kuliah pada sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia, diantaranya Universitas Mercu Buana.

“Pada tahun ini UMB menyediakan 40 kursi beasiswa melalui jalur OSC. Maka silahkan peserta untuk berjuang mendapatkannya,” kata Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU disela penandatangan kerjasama UMB dan Medcom.id di kantor Metro Group, Jakarta, Rabu, 8 Agustus...

Read More...



Sebanyak 40 calon wirausahawan muda diberikan kesempatan menarik untuk menggali dan mengasah kemampuan bisnisnya melalui kegiatan Enterpreneurship Bootcamp 2018. Kegiatan yang menghadikan praktisi bisnis dan sejumlah pakar ini dijamin memberikan manfaat luar biasa.

“Mahasiswa yang menjadi peserta adalah para penerima hibah Program Kreatifitas Mahasiswa, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, pemenang lomba karya inovasi dan para mahasiswa yang memiliki keinginan menjadi pengusaha setelah lulus nanti,” ujar Kepala Inkubator Binsis UMB, Agus Ismail, M.Eng disela kegiatan di kampus UMB, Jumat...

Read More...