ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar Berita

1000 PELARI MERIAHKAN RUN FOR CANCER 2018

   485    2 min

Lebih dari 1000 pelari dipastikan ikut memeriahkan Run For Cancer 2018, yang berlangsung di kawasan Jakarta. Ribuan pelari itu berasal dari berbagai kelompok usia, bahkan diantaranya terdapat pelari asal negara asing.

“Run for Cancer ini merupakan kegiatan bersama antara Yayasan Kanker Indonesia dan Universitas Mercu Buana. Dengan tujuan menumbuhkan kesadaran terhadap ancaman penyakit kanker,” kata Ketua Panitia Run for Cancer, Ketut Nina Mastra, SE., BS., MS disela pelepasan peserta Run for Cancer di Jakarta, Minggu (8 April 2018).

Menurutnya membangun kepedulian terhadap bahaya kanker...

Read More...




150 SEKOLAH MENGIKUTI FESTIVAL UMB KE 10

   451    1 min

Festival UMB yang digelar setiap tahun kian mendapat respon baik. Terbukti jumlah sekolah yang mengikuti kompetisi selama 25 hari itu selalu membludak. Pada tahun ini tercatat 150 sekolah ikut berpartisipasi dalam kompetisi multicabang pertandingan.

Ketua Pelaksana Festival UMB, Riko Noviantoro mengatakan jumlah peserta festival relative tidak pernah sepi setiap tahunnya. Ratusan sekolah di Jabodetabek dan Banten mengirimkan kontingennya untuk berebut menjadi juara di Festival UMB ke 10.

“Tahun ini terdapat 10 cabang pertandingan, berlangsung di 8 lokasi dan menghabiskan wakt...

Read More...



Dalam rangka pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan kota cerdas Bekasi, maka pada tanggal 10 Juli 2017 Pemerintah Kota Bekasi telah melantik Dewan Kota Bekasi.
Termasuk di dalamnya adalah 4 orang dosen UMB Kranggan, masing-masing adalah :

1. Muhammad Rifqi S.Kom,M.kom - Komisi bidang layanan publik, partisipasi masyarakat, dan e-government, jabatan : Anggota
2. Hadi Pranoto ST.MT - Komisi bidang transportasi, jabatan : Sekretaris komisi
3. Muhammad Isrady ST.MT -Komisi bidang transportasi, jabatan : Anggota
4. Madjumsyah Hariadi Ir.Mt.Lpm - Komisi bidang transportasi, jabatan : Anggot...

Read More...




Sebagai rangkaian acara peringatan 10 tahun usia Magister Ilmu Komunikasi yang akan jatuh pada bulan Oktober 2017 nanti, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB menyelenggarakan program Outbound untuk 170 mahasiswa semester 1 sampai semester 3. Tujuan diadakannya program tersebut guna mendukung program akselerasi mahasiswa untuk lebih berkualitas dalam proses pembelajaran maupun output lulusannya. Sekaligus mendukung team building dan kebersamaan antara dosen dan mahasiswa, dengan tema Cerdas Persepsi : Akselerasi & Kebersamaan Tahun Akademik 2016/2017, bertempat di Taman Buk...

Read More...



Universitas Mercu Buana (UMB) kembali memberangkatkan mahasiswanya untuk menempuh pendidikan di Beijing Institute of Technology (BIT), Cina. Pada tahun akademik 2016/2017 ini sebanyak 14 mahasiswa mengikuti program pendidikan ke negeri tirai bambu.

Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho, MM mengingatkan para mahasiswa untuk optimal memanfaatkan kesempatan studi. Tidak hanya menggali ilmu melalui jalur formal di negara Cina, tetapi juga melakukan pendalaman terhadap situasi dan kondisi di negara tersebut.

“Dengan begitu mahasiswa bisa lebih mengenal berbagai persoalan di negara...

Read More...




Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III kembali menggelar seleksi mahasiswa berprestasi. Seleksi ini merupakan kegiatan tahunan yang menjaring mahasiswa/i terbaik dari berbagai perguruan tinggi swasta di Wilayah III.

“Tiap tahun Kopertis III mencari mahasiswa/i berprestasi melalui ajang Kompetisi Mahasiswa Berprestasi. Universitas Mercu Buana mengirimkan peserta dan bersyukur telah masuk dalam nominasinya,” ujar Direktur Kemahasiswaan UMB, Endi Rekarti, SE, MM di kampus UMB, Jakarta, Senin (20/6/16).

Dinilai ajang seleksi mahasiswa berprestasi ini sangat baik, karena b...

Read More...



Pemakaian trafik data pada jaringan selular dalam hal ini UMTS (universal mobile telecommunications system), dewasa ini semakin meningkat dengan perkembangan teknologi pendukungnya. Meningkatnya kebutuhan pemakaian data dalam jaringan selular, hal tersebut memunculkan ide untuk mengalirkan trafik selular kepada jaringan nirkabel lain, seperti wifi.

Proses pemindahan trafik data dari jaringan UMTS ke jaringan WiFi dan juga sebaliknya (pemindahan trafik data dari jaringan WiFi ke jaringan UMTS) disebut sebagai proses UMTS – WiFi Offload. Untuk melakukan proses offloading tersebut digunak...

Read More...