ID   EN

Universitas Mercu Buana

Fasilitas

Universitas Mercu Buana saat ini memiliki 4 kampus yang berlokasi di empat area:

  1. Kampus Meruya Jakarta Barat
  2. Kampus Menteng - Jakarta Pusat
  3. Kampus Jatisampurna Bekasi
  4. Kampus Warung Buncit - Jakarta Selatan

Ruang Kerja

Kantor untuk manajemen (Rektor, Wakil Rektor, Direktur, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro / Pusat, Ketua dan Sekretaris Program Studi) diberada di gedung Rektorat dan Fakultas, dilengkapi dengan berbagai fasilitas kerja yang diperlukan.

Kantor untuk Staf Pendukung

Kantor untuk staf pendukung berada dan dirancang berdasarkan unit kerja di Universitas Mercu Buana,antaralain: Biro Sarana dan Prasarana, Biro Administrasi Keuangan, Biro Administrasi Pembelajaran, Perpustakaan, Biro Operasi Pembelajaran, Biro Bahan Ajar, E- Learning dan Mata Kuliah Ciri Universitas, Biro Pengembangan Sistem Informasi, Biro Operasional Teknik Informasi dan kantor administrasi untuk Fakultas / Program Studi.

Ruang Tunggu untuk Dosen

Ruang tunggu untuk dosen disediakan di setiap Fakultas dan di Biro Operasional Pembelajaran, yang dapat digunakan untuk istirahat sebelum dan sesudah mengajar. Ruangan ini juga digunakan untuk diskusi dan konsultasi dengan mahasiswa.

Layanan Administrasi

Loket layanan administrasi untuk mahasiswa berada di kantor Biro Administrasi Keuangan, Biro Administrasi Pembelajaran, dan setiap Fakultas. Selain itu, untuk layanan perbankan berada di kantor Bank BNI dan Bank Bukopin. Untuk layanan perbankan hari Sabtu di sediakan oleh Bank Bukopin di Kampus Meruya.

Ruang Kelas

Ruang Kelas untuk perkulihaan dan laboratorium tersebar di kampus-kampus Universitas Mercu Buana.

Alat Bantu Pembelajaran

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, setiap ruang kelas dilengkapi dengan komputer, pengeras suara, proyektor LCD, papan tulis, Penyaman Udara dan koneksi Wi-Fi.

Pendukung Teknologi Informasi

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, UMB memiliki Pusat Pengendali untuk Intranet dan Sistem Informasi Internet yang terintegerasi dengan seluruh unit di kampus-kampus UMB.

Laboratorium

Untuk mengembangkan kualitas belajar mengajar, UMB menyediakan laboratorium, sesuai dengan kebutuhan bidang keilmuan masing-masing Program Studi. Laboratorium tersebar di berbagai Fakultas dan kampus-kampus UMB.