ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

KAMPANYEKAN SUNGAI BERSIH LEWAT FILM “ALUR”

   2734    1 min

Poster Film "ALUR"

Mahasiswa Broadcasting yang tergabung dalam Komunitas Film Universitas Mercu Buana mengukir prestasi mengagumkan. Meraih juara II Short Movie Tingkat Nasional yang diselenggarakan BEM KM ITY Yogyakarta.

Film berjudul “Alur” merupakan besutan apki mahasiswa Broadcasting. Mereka mengupas isu lingkungan dengan kisah yang menggugah. Kritikan terhadap perilaku manusia yang tak ramah lingkungan begitu kental.

“Proses produksi film kita garap selama dua hari, untuk proses sebelum produksi sekitar sebulan mulai dari cek lokasi, izin lingkungan sekitar, peminjaman alat dan lain-lain,” tutur Producer and Scripwriter – Walad saat berkunjung ke kantor Humas UMB, Jakarta, 3 Januari 2020.

Lebih detil Walad menceritakan film ini menyampaikan pesan tentang seorang pria yang tidak peduli dengan kondisi masyarakat sekitarnya yang selalu mencemari sungai. Pria tersebut harus bertindak untuk memperbaiki kondisi masyarakat di sekitar yang biasa mencemari sungai. Agar kebermanfaatan sungai yang bersih kembali dinikmati semua masyarakat sekitar.

Melalui film ini, dia berharap masyarakat terus menjaga air sungai tetap bersih. Terhindar dari berbagai pencemaran, karena bermanfaat banyak bagi kehidupan masyarakat sekitar dan tentunya air yang bersih untuk masa depan kita.

Di ajang lainnya film ini juga meraih 100 besar terbaik tingkat Nasional dalam parade 1000 film pendek Gudmuvie Jakarta dan Nominasi film pendek drama tingkat Internasional pada Borneo Environment Festival, Kalimantan Tengah.

Film berjudul ‘Alur’ digawangi para calon sineas muda. Mereka adalah Producer and Script Writer - Walad, Producer Supervisor - Ridho, Director - Wahyu, Director of Photography and Editor – Raka, Line Producer – Fakhria, Cameramen – Rafi dan Iqbal, Art – Putu, Production Manager – Kholis, Production Unit – Falyan dan Denry, Talent Manager – Anisa. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/id)



Next PostPrevious Post