ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Andrae O. Lumaquez (Filipina), Berlyanna Indah Yordhana Binti Jefry (Brunei Darussalam), dan Escolastico Guevara Yudha Sarmento (Timor Leste) berhasil menorehkan tinta emas dalam ajang AFLES ASEANPRENEUR 2022 di Malaysia. Ketiga mahasiswa mahasiswa sarjana manajemen Kelas Internasional Universitas Mercu Buana (UMB International Class) itu berhasil meraih posisi kedua dalam kompetisi business pitching melalui platform Webex pada Sabtu, 11 Juni 2022 lalu.

Berlyanna, Andrae dan Escolastico yang tergabung dalam tim Nakula mengajukan proposal berjudul Da'Catalyst - The Breeding of Black...

Read More...




Senin, 4 Juli 2022 diadakan acara Serah Terima Keputusan, Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen, Inpassing dan Sertifikat Pendidik yang bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Mercu Buana.

Plt Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Harwikarya yang menyerahkan sertifikat kepada dosen yang menerima. Hadir mendampingi Plt. Rektor yaitu : Direktur Sekretariat Universitas, Dr. Deden Kurniawan, MH, ME, Kepala Biro Layanan dan Legislasi, Deni Iskandar, M.Kom serta timnya.

“Kami berharap Bapak Ibu untuk mempercepat langkahnya mencapai JFA yang lebih tinggi lagi, kita berpacu disi...

Read More...



WARTAKOTALIVE.COM - Dunia digital dan perkembangan teknologi informasi telah mengubah banyak hal, termasuk dalam dunia Pendidikan.

Berkat media teknologi baru yang terintegrasi melalui internet, para siswa, mahasiswa maupun guru dan dosen kini dapat mengakses sumber bacaan yang melimpah.

Selain beragam, sumber bahan bacaan disajikan secara interaktif menggunakan teknologi multimedia, sehingga aktivitas membaca menjadi lebih menyenangkan.

Hal inilah yang menjadi benang merah Webinar PPM Internasional dan Nasional secara daring yang diikuti oleh Universitas Kelantan Malaysia, Yayasan Al...

Read More...




Dalam rangka menjamin mutu pendidikan tinggi salah satunya dengan menfasilitasi peningkatan jabatan fungsional akademik bagi dosen di lingkungan Universiatas Mercu Buana. Hal ini dilakukan dengan metode evaluasi Penilaian Angka Kredit (PAK) sampai proses penerbitan Surat Keputusan (SK).

Penyerahan SK Jabatan Fungsional dan Kenaikan Pangkat dosen disampaikan oleh Dr. Harwikarya, MT. selaku PLT Rektor Universitas Mercu Buana dan didampingi oleh Direktur Sekretariat Universitas Dr. Deden Kurniawan, M.H.,M.E serta Tim Biro Legislasi Universitas Mercu Buana Deni Iskandar, M.Kom., Bagian Kepan...

Read More...




Jakarta, HanTer - Sejauh ini di tengah pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan jarak jauh, sehingga penggunaan media digital menjadi keharusan. Untuk itu guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengoptimalkan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran.

Sayangnya, tidak sedikit guru yang belum terbiasa dan merasa kesulitan menggunakan media pembelajaran digital. Padahal sudah banyak sekolah yang mendapatkan bantuan peralatan TIK dari pemerintah.

Guna mengatasi persoalan tersebut, para guru dimana seyogyanya jangan berhenti belajar baik sendiri-sendiri m...

Read More...



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Di era digital, guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengoptimalkan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan jarak jauh, sehingga penggunaan media digital menjadi keharusan.

Sayangnya, tidak sedikit guru yang belum terbiasa dan merasa kesulitan menggunakan media pembelajaran digital. Padahal sudah banyak sekolah yang mendapatkan bantuan peralatan TIK dari pemerintah.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, para guru dimana pun seyogyanya jangan berhenti bela...

Read More...