ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

KOPERASI HARUS BERTRANFORMASI DI ERA DIGITAL

   1633    1 min

Wakil Rektor, Dr. Hadri Mulya mengingatkan lembaga koperasi tidak boleh duduk manis saja. Perlu melakukan pembenahan internal dan eksternal secara lebih serius. Terlebih di era digital yang saat ini melaju cepat, tidak bisa lagi diabaikan begitu saja.

“Semua institusi terpapar era digital. Kecepatan era digital memaksa organisasi berbenah diri, begitu pula koperasi karyawan UMB ini,” tegas Dr. Hadri Mulya saat menghadiri Pelatihan Dasar Koperasi untuk Anggota dan Pengurus Koperasi Karyawan UMB di kampus UMB, Jakarta, Kamis (7 Desember 2018).

Era digital, lanjut Wakil Rektor merupakan pel...

Read More...




Mahasiswa Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Budaya Indonesia - Thailand” dengan mengusung tema “Discovering Amazing Indonesia - Thailand” bertempat di Auditorium Tower UMB Lantai 7 (01/12/18).

Wakil Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Hadri Mulya mengungkapkan, melalui festival budaya serumpun ini maka diharapkan dapat melestarikan, meningkatkan dan mengembangkan budaya serumpun di tengah zaman millenials yang serba modern.

“Kegiatan yang mengangkat budaya ini merupakan bagian dari pengenalan tentang sejarah diri kita, dari mana kita b...

Read More...



SERAHKAN RP. 220 JUTA BANTUAN GEMPA PALU

   1088    1 min

Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, Universitas Mercu Buana menyalurkan bantuan langsung berupa bahan pangan dan obat-obatan senilai Rp220 juta. Bantuan ditempatkan di pos-pos pengungsian di tiga kota yang berdampak bencana.

"Kegiatan ini merupakan bagian tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian masyarakat. Bantuan yang kami salurkan ini guna meringankan beban para korban dan pengungsi yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda penampungan," kata Karo SDM UMB, Junaedi didampingi Karo MGS, Trival Apriadi saat menyerahkan bantuan di Pos Pengungsi di Mesjid Agung, Palu, pada Sabtu (1/...

Read More...




Rektor UMB periode 2014-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho meraih sertifikasi internasional dari Federation of Engineering Organizations (CAFEO). CAFEO merupakan konferensi internasional tahunan bidang teknik untuk mendorong kemajuan ASEAN.

Pada tahun ini CAFEO mengusung tema engineering rail connectivity and fostering excellence in engineering education. Perhelatan ke-36 diikuti lebih dari 1.000 engineer dari 30 negara yang berlangsung di Singapura.

“Saya bersyukur mendapatkan sertifikasi ini. Semoga bisa menjadi pendorong kemajuan Universitas Mercu Buana dan keilmuan teknik,” kata Dr. Aris...

Read More...



Kualitas sebuah perguruan tinggi diukur melalui capaian akreditasi. Akreditasi merupakan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan yang dilakukan lembaga independen. Melalui akreditasi akan tergambar kualitas sebenarnya perguruan tinggi, serta dapat melihat sebaran kondisi perguruan tinggi di Indonesia.

Penerapan standar mutu dan penilaian perguruan tinggi merujuk pada sejumlah regulasi yang ditetapkan pemerintah, yaitu; Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang tertuang pada Pasal 60 dan 61. Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan...

Read More...




Fasilitasi Mahasiswa Melalui Media Stocklab

   2041    3 min

Galeri Investasi BEI & VAS Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Seminar Pasar Modal mengenai Pengenalan Saham Melalui Media Stocklab “Fun Stock With Stocklab”. Kegiatan seminar dihadiri Regional Development Division Indonesia Stock Exchange, Hendra Pamungkas Jovianto, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Harnovinsah, Kepala GI BEI UMB, Iwan Firdaus S.Kom,MM, Ibu Asri Haryani dan Farhan perwakilan dari MNC Sekuritas, 140 mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnisbertempat di Aula Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Mercu Buana Jakarta.

Stocklab merupakan sebuah permai...

Read More...



Jakarta, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) telah menyelenggarakan acara Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika ke-10 (SINAPTIKA) dengan tema Trend Aplikasi Multi-Platform Dalam Transformasi Digital untuk Meningkatkan Perdagangan di Era Ekonomi Digital ” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2018 di Gedung Aula Rektorat Universitas Mercu Buana.

Seminar dihadiri oleh Keynote Speaker Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D sebagai Ketua APTIKOM Pusat, yang memberikan gambaran strategi bisnis dalam transformasi digital di berbagai industr...

Read More...