ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Mercu Buana (LSP UMB) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan kegiatan Sharing Session BNSP – UMB yang diselenggarakan di Aula Rektorat, Rabu (8/6). Acara bertajuk “Kupas Tuntas Pentingnya Sinergi Sertifikasi Kompetensi dan Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education) untuk Mendukung Karir di Dunia Kerja Era 4.0” menghadirkan narasumber ; Miftakul Azis (Wakil Ketua BNSP), Anjas Handayani, ST, MT, Kurnia Beti, S.I.Kom, Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, M.Med.Kom dan moderator oleh Dr. Acep Hidayat, MT.

Peserta yang mengikuti kegiat...

Read More...




CN, Jakarta - Meneliti pengalaman sebagai media komunikasi citra merek pada maskapai penyedia layanan penuh (Full Service Airline), Ira Purwitasari raih Gelar Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Sidang Promosi Doktor yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad, Jatinangor, pada Kamis (2/6/2022) bertindak selaku Ketua Tim Promotor Prof. Dr. Engkus Kuswarno.,MS dan Dr. Uud Wahyudin, M.Si serta Dr. Ninis Agustini Damayani,M.Lib sebagai Anggota Tim Promotor.

Dikemukakan, penelitian ini bermula dari ketertarikan peneli...

Read More...



Jakarta, Indonesianews.co.id

Meneliti pengalaman sebagai media komunikasi citra merk pada maskapai penyedia layanan penuh (Full Service Airline), Ira Purwitasari Raih Gelar Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran dengan Predikat Sangat Memuaskan. Bertindak selaku Ketua Tim Promotor Prof. Dr. Engkus Kuswarno.,MS dan Dr. Uud Wahyudin, M.Si serta Dr. Ninis Agustini Damayani,M.Lib sebagai Anggota Tim Promotor.

Dikemukakan, penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap sebuah fenomena pada industri penerbangan yang memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi dimana Garuda...

Read More...




SinarHarapan.id– Meneliti pengalaman sebagai media komunikasi citra merk pada maskapai penyedia layanan penuh (Full Service Airline), Ira Purwitasari Raih Gelar Doktor Komunikasi Universitas Padjadjaran dengan Predikat Sangat Memuaskan, Minggu (5/6/2022).

Bertindak selaku Ketua Tim Promotor Prof. Dr. Engkus Kuswarno.,MS dan Dr. Uud Wahyudin, M.Si serta Dr. Ninis Agustini Damayani,M.Lib sebagai Anggota Tim Promotor .

Dikemukakan, penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap sebuah fenomena pada industri penerbangan yang memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi dimana...

Read More...



Jakarta-Jurnalbabel.com—Ada cerita menarik tentang sebuah Universitas swasta papan atas di Jakarta ini. Universitas tersebut tak lain, tak bukan adalah Universitas Mercu Buana. Walaupun sudah tersohor, Universitas yang memiliki Gedung Kampusl di Meruya dan Menteng itu, tetap mengedepankan akreditasi menjadi instrument penting bagi sebuah perguruan tinggi swasta, terutama dalam rangka menjaring minat calon mahasiswa.

Lantas, Program Studi Manajemen pada Program Magister Universitas Mercu Buana (UMB) belum lama ini berhasil memertahankan Akreditas dengan peringkat A. Hal tersebut, tertuan...

Read More...




Jakarta, Jurnas.com- Akreditas merupakan instrument penting bagi sebuah perguruan tinggi swasta, terutama dalam rangka menjaring minat calon mahasiswa. Program Studi Manajemen pada Program Magister Universitas Mercu Buana (UMB) belum lama ini berhasil memertahankan Akreditas dengan peringkat A. Hal ini tertuang dalam Keputusan BAN-PT No. 2952/SK/BAN-PT/AK-PPJ/M/V/2022 yang ditandatangani pada 10 Mei 2022.

“Keberhasilan Prodi Manajemen mempertahankan Akreditas A menunjukan bahwa secara kelembagaan Prodi Manajemen dalam hal ini Program Magister memiliki tata kelola dan sistem kerja berdasark...

Read More...



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta penerima dana hibah penelitian 2022 terbanyak di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Total, tahun ini UMB menerima 27 dana hibah dengan rincian 4 dana hibah untuk program penelitian desentralisasai, 18 dana hibah untuk kompetitif nasional dan lima proposal lainnya dalam proses (on going) yang terdiri atas desentralisasi (sebanyak 2 dana hibah) dan kompetitif nasional sebanyak 3 dana hibah.

Dana hibah peneliti...

Read More...