ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

Pada tanggal 12 Juli, Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan acara penyerahan hibah buku kepada Perpustakaan Umum Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mahkota di Jakarta Barat. Acara ini disambut dengan antusias oleh Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatchani serta masyarakat sekitar.

RPTRA Mahkota menerima hibah buku sebanyak 74 Judul 129 eksemplar, serta majalah sebanyak 25 Judul 94 edisi. Penyerahan hibah ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Jakarta Barat, khususnya daerah Meruya Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung te...

Read More...




Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) memegang peranan penting dalam membentuk karakter anak-anak melalui pendidikan agama sejak usia dini.

Namun, TPQ sering kali menghadapi berbagai tantangan yang menghambat kelancaran kegiatan operasionalnya.

Salah satu permasalahan utama yang dihadapi TPA adalah kekurangan ruang kantor dan administrasi. Ruang yang terbatas ini mengakibatkan kegiatan administrasi menjadi kurang efektif, serta menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengurus dan guru dalam menjalankan tugas mereka.

Oleh karena itu, upaya peningkatan fasilitas di TPQ menjadi sangat krusial...

Read More...



Mahasiswa Universitas Mercu Buana program Studi Digital Communications telah melaksanakan kegiatan mini workshop sebagai bentuk dari Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN) bersama UMKM Bakso Tebar dengan mengusungkan tema “Pelatihan dan Pengembangan Dalam Mengelola Media Sosial Instagram UMKM Bakso Tebar Dalam Optimalisasi Digital Marketing”.

Workshop tersebut dilakukan oleh tiga Mahasiswa yaitu Achmad Riha Pratomo, Debbie Urbaningrum, Mohamad Alishan Fayzel.

Kegiatan ini diselenggarakan secara online via Google Meet pada Rabu (12/6/2024) dan dihadiri oleh pemilik UMKM Bakso Tebar, kegiatan in...

Read More...




10 kampus di Jabodetabek ini masuk dalam 100 daftar universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics.

Salah satu kampus terbaik di Jabodetabek adalah IPB University yang ada di urutan nomor 2.

Selengkapnya, berikut 10 kampus terbaik di Jabodetabek versi Webometric, ada universitas impian kamu?

  1. Universitas Indonesia (UI)

UI merupakan universitas yang mendapat peringkat 1 di Indonesia versi Webometrics. Universitas Indonesia berlokasi di Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

  1. IPB University

Di Indonesia IPB University masuk dalam peringkat ke-6 versi Webometrics. Lokasi ada di...

Read More...



Program Studi Magister Teknik Industri Universitas Mercu Buana (MTI UMB) menyelenggarakan Seminar Nasional ke-6 “Mercu Buana Conference on Industrial Engineering (MBCIE)” Tahun 2024, Sabtu (6/7/2024). Seminar kali ini mengangkat tema “Downstreaming Research and Enterpreneurship in the Digital Era: Challenging and Opportunities”.

Pada kesempatan ini, MTI UMB mengundang President Director Indonesia Manpower Solution (IMS) Sumarsono Sudarto untuk membahas tantangan dunia industri di era digital saat ini. Kata pria yang akrab disapa Kak Sono itu, para pengusaha muda harus dapat mentransformas...

Read More...




Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta (BEM FIKOM UMB) menyelenggarakan dua kegiatan dari lima rangkaian program kerja Communiverse 2024, yaitu Bazar UMKM dan Pameran Gallery Arkamaya di Universitas Mercu Buana Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 03-04 Juli 2024. Pembukaan Bazar UMKM dan Pameran Gallery Arkamaya diresmikan secara simbolis memotong pita oleh Ibu Dr. Irmulansati Tomohardjo, M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu buana, yang didampingi oleh ketua, wakil ketua BEM FIKOM UMB, project officer, vice p...

Read More...



Universitas Mercu Buana berjaya dalam acara Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 dengan meraih tujuh penghargaan dalam berbagai kateogri lomba. Acara ini digelar serentak di berbagai perguruan tinggi pada 9-12 Juli.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M. Ds., CS., mengaku bangga dan mengaprisesi kerja keras para mahasiswa yang mengikuti perlombaan ini.

“Peksimida bukan hanya ajang prestasi namun di sini dibangun jiwa kompetisi, kreativitas, kompetitif, kejujuran dan toleransi serta solidaritas antar sesama mahasiswa. Mahasiswa yang berada...

Read More...