ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA.: Di era digital, guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengoptimalkan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan jarak jauh, sehingga penggunaan media digital menjadi keharusan.

Sayangnya, tidak sedikit guru yang belum terbiasa dan merasa kesulitan menggunakan media pembelajaran digital. Padahal sudah banyak sekolah yang mendapatkan bantuan peralatan TIK dari pemerintah.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, para guru dimana pun seyogyanya jangan berhenti belajar baik...

Read More...




JAKARTA. - Di tengah pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan jarak jauh, sehingga penggunaan media digital menjadi keharusan. Untuk itu guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengoptimalkan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai media pembelajaran.

Sayangnya, tidak sedikit guru yang belum terbiasa dan merasa kesulitan menggunakan media pembelajaran digital. Padahal sudah banyak sekolah yang mendapatkan bantuan peralatan TIK dari pemerintah.

Guna mengatasi persoalan tersebut, para guru dimana seyogyanya jangan berhenti belajar baik sendiri-sendiri maupun secara kel...

Read More...



Jakarta - Alumni dianggap memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah institusi. Karenanya menjaga hubungan yang baik dengan alumni merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Riki Arswendi Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6) .

“Alumni adalah aset bagi sebuah perguruan tinggi. Alumni memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah perguruan tinggi. Alumni adalah representasi kualitas sebuah perguruan tinggi dan mereka perlu dilibatkan di berbagai kegiatan universitas” kata dosen...

Read More...




Perpustakaan Universitas Mercu Buana gelar “Webinar Literasi Informasi: "Repository Solusi TA Online" yang dihadiri sekitar 365 peserta antara lain dosen, tendik serta mahasiswa Universitas Mercu Buana, acara dilaksanakan sabtu, 18 Juni 2022 Webinar dipandu oleh Dede Muksin Lubis, S.IIP, (Tim Perpustakaan UMB) acara ini dilaksanakan melalui aplikasi meeting virtual; Zoom.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Rizki Briandana, M.Comn., Ph.D., Kepala Biro Perpustakaan M. Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum. serta Ahmad Fitri Sahroni, S.IP (Staf Layanan Perpustakaan UMB...

Read More...



WARTAKOTALIVE.COM - Alumni dianggap memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah institusi. Karenanya menjaga hubungan yang baik dengan alumni merupakan hal yang perlu untuk dilakukan.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan Riki Arswendi Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6/2022).

“Alumni adalah aset bagi sebuah perguruan tinggi. Alumni memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah perguruan tinggi. Alumni adalah representasi kualitas sebuah perguruan tinggi dan mereka perlu dilibatkan di berbagai kegiatan Universit...

Read More...




JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Alumni dianggap memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah institusi.

Karenanya menjaga hubungan yang baik dengan alumni merupakan hal yang perlu untuk dilakukan.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan Riki Arswendi Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6) .

“Alumni adalah aset bagi sebuah perguruan tinggi. Alumni memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah perguruan tinggi.

Alumni adalah representasi kualitas sebuah perguruan tinggi dan mereka perlu dilibatkan di berbagai kegi...

Read More...



Alumni dianggap memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah institusi. Karenanya menjaga hubungan yang baik dengan alumni merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Riki Arswendi Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6) .

“Alumni adalah aset bagi sebuah perguruan tinggi. Alumni memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah perguruan tinggi. Alumni adalah representasi kualitas sebuah perguruan tinggi dan mereka perlu dilibatkan di berbagai kegiatan universitas” kata dosen Fikom seka...

Read More...