ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

ASAH KEMAMPUAN ANALISIS TEKNIKAL

   1409    1 min

Analisis Teknikal adalah suatu jenis analisa yang selalu berorientasi kepada harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah dari suatu instrumen investasi dan pada time frame tertentu. Analisis ini mempelajari tentang perilaku pasar yang diterjemahkan ke dalam grafik riwayat harga dengan tujuan untuk memprediksi harga di masa yang akan datang.

Kemampuan analisis teknikal masih sedikit dikuasai mahasiswa. Sehubungan dengan hal tersebut Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Mercu Buana (GI BEI UMB) selenggarakan Seminar Na...

Read More...




KEMBALI RAIH ANUGRAH PROGRAM ASUH PT UNGGUL 2018

   1430    1 min

Program Asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul, Tahun 2018 kembali dilaksanakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti. Program ini ditujukan untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan perguruan tinggi yang institutinya terakreditasi A.

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab moral, Universitas Mercu Buana (UMB) untuk kedua kalinya pula, mengajukan proposal sebagai PT Pengasuh Tahun 2018 dan kembali mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti untuk membina/mengasuh Perguruan Tinggi Swasta (...

Read More...



KOPERASI HARUS BERTRANFORMASI DI ERA DIGITAL

   1703    1 min

Wakil Rektor, Dr. Hadri Mulya mengingatkan lembaga koperasi tidak boleh duduk manis saja. Perlu melakukan pembenahan internal dan eksternal secara lebih serius. Terlebih di era digital yang saat ini melaju cepat, tidak bisa lagi diabaikan begitu saja.

“Semua institusi terpapar era digital. Kecepatan era digital memaksa organisasi berbenah diri, begitu pula koperasi karyawan UMB ini,” tegas Dr. Hadri Mulya saat menghadiri Pelatihan Dasar Koperasi untuk Anggota dan Pengurus Koperasi Karyawan UMB di kampus UMB, Jakarta, Kamis (7 Desember 2018).

Era digital, lanjut Wakil Rektor merupakan pel...

Read More...




Mahasiswa Bidang Studi Public Relations Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Budaya Indonesia - Thailand” dengan mengusung tema “Discovering Amazing Indonesia - Thailand” bertempat di Auditorium Tower UMB Lantai 7 (01/12/18).

Wakil Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Hadri Mulya mengungkapkan, melalui festival budaya serumpun ini maka diharapkan dapat melestarikan, meningkatkan dan mengembangkan budaya serumpun di tengah zaman millenials yang serba modern.

“Kegiatan yang mengangkat budaya ini merupakan bagian dari pengenalan tentang sejarah diri kita, dari mana kita b...

Read More...



SERAHKAN RP. 220 JUTA BANTUAN GEMPA PALU

   1149    1 min

Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, Universitas Mercu Buana menyalurkan bantuan langsung berupa bahan pangan dan obat-obatan senilai Rp220 juta. Bantuan ditempatkan di pos-pos pengungsian di tiga kota yang berdampak bencana.

"Kegiatan ini merupakan bagian tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian masyarakat. Bantuan yang kami salurkan ini guna meringankan beban para korban dan pengungsi yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda penampungan," kata Karo SDM UMB, Junaedi didampingi Karo MGS, Trival Apriadi saat menyerahkan bantuan di Pos Pengungsi di Mesjid Agung, Palu, pada Sabtu (1/...

Read More...




Rektor UMB periode 2014-2018, Dr. Arissetyanto Nugroho meraih sertifikasi internasional dari Federation of Engineering Organizations (CAFEO). CAFEO merupakan konferensi internasional tahunan bidang teknik untuk mendorong kemajuan ASEAN.

Pada tahun ini CAFEO mengusung tema engineering rail connectivity and fostering excellence in engineering education. Perhelatan ke-36 diikuti lebih dari 1.000 engineer dari 30 negara yang berlangsung di Singapura.

“Saya bersyukur mendapatkan sertifikasi ini. Semoga bisa menjadi pendorong kemajuan Universitas Mercu Buana dan keilmuan teknik,” kata Dr. Aris...

Read More...



Kualitas sebuah perguruan tinggi diukur melalui capaian akreditasi. Akreditasi merupakan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan yang dilakukan lembaga independen. Melalui akreditasi akan tergambar kualitas sebenarnya perguruan tinggi, serta dapat melihat sebaran kondisi perguruan tinggi di Indonesia.

Penerapan standar mutu dan penilaian perguruan tinggi merujuk pada sejumlah regulasi yang ditetapkan pemerintah, yaitu; Undang-undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang tertuang pada Pasal 60 dan 61. Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan...

Read More...