ID   EN
Universitas Mercu Buana

Daftar News

FESTIVAL KEWIRAUSAHAAN, CETAK ENTREPRENEURSHIP MUDA

   1762    2 min

Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana kembali menyelenggarakan Entrepreneur Festival 2018 dengan mengusung tema “How to Find the Perfect Idea for your Business”. Sebanyak 64 stand dan 104 poster ambil bagian dalam Festival Kewirausahaan (Entrepreneur Festival) Universitas Mercu Buana Tahun 2018.

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Ngadino Surip dalam sambutannya ketika membuka Festifal Kewirausahaan, berharap agar ide-ide kreatif mahasiswa tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi pembinaannya harus berkesinambungan. Tidak berhentik pada satu kegiatan saja, sehingga UMB dapat m...

Read More...




Gagasan menghidupkan kembali Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sebagai bagian dari mata pelajaran di sekolah, kian menuai dukungan. Gagasan itu dinilai sebagai upaya untuk menjaga stabilias negara dan masa depannya.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia memiliki peran strategis. Bukan hanya sebagai perekat diri sebagai bangsa. Pancasila juga identitas bangsa Indonesia,” ujar Peneliti Litbang Kompas, Sultani Daeng saat menjadi pembicara dalam Campus Talk bertema Pendidikan PMP Bagi Generasi Milenial di kampus UMB, Jakarta, Jumat (21/12).

Menurutnya sudah tepat jika negara melakukan...

Read More...



REKTOR MENGANGKAT 20 PEJABAT BARU

   2486    1 min

Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip mengangkat dua puluh pejabat baru untuk mengisi sejumlah posisi. Dua puluh pejabat baru ini diharapkan mampu mempercepat pencapain tujuan organisasi, yakni meraih akreditasi internasional.

“Bapak dan ibu yang hari ini dilantik dan menempati jabatan, harus segera bekerja. Kita punya tujuan untuk meraih akreditasi internasional,” tegas Prof. Dr. Ngadino Surip saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di kampus UMB, Jakarta, Jumat (14 Desember 2018).

Akreditasi bagi perguruan tinggi, lanjut Prof. Ngadino Surip sebagai jiwa sebuah...

Read More...




PROFESI AKUNTANSI & KOMUNIKASI PADA ERA DIGITAL

   1488    1 min

Ketua Pelaksana, Dr. Hari Setiyawati, Ak.,M.Si.,CA menegaskan perguruan tinggi memiliki peran untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Serta mampu berperan bagi kepentingan industri.

“Tantangan sekarang industri telah melaju dan berbenah lebih cepat. Hingga dikenal sebagai revolusi industri 4.0,” tegas Dr. Hari Setiyawati disela pembukaan seminar Transformasi Model Bisnis Dan Prospek Profesi Akuntansi & Komunikasi Pada Era Digital di kampus UMB, Jakarta, Rabu (12 Desember 2018)

Menurutnya tema ini diangkat sejalan dengan issue dan kebutuhan masyarakat di era baru. Jika dilihat dari...

Read More...



MENJAJAKI PASAR MODAL TAHUN 2019

   1199    1 min

Investasi merupakan istilah yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Terkadang, investasi dapat disebut sebagai penanaman modal.

“Mengingat pemahaman masyarakat tentang pasar modal saat ini masih belum merata, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia bersama Kelompok Studi Pasar Modal UMB menggelar seminar,” ujar Wakil Dekan, Dr. Yudhi Herliansyah saat membuka Seminar Nasional Pasar Modal Market Outlook 2019 di kampus UMB, Jakarta, Selasa (11 Desember 2018)

...

Read More...




ASAH KEMAMPUAN ANALISIS TEKNIKAL

   1368    1 min

Analisis Teknikal adalah suatu jenis analisa yang selalu berorientasi kepada harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan harga terendah dari suatu instrumen investasi dan pada time frame tertentu. Analisis ini mempelajari tentang perilaku pasar yang diterjemahkan ke dalam grafik riwayat harga dengan tujuan untuk memprediksi harga di masa yang akan datang.

Kemampuan analisis teknikal masih sedikit dikuasai mahasiswa. Sehubungan dengan hal tersebut Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Mercu Buana (GI BEI UMB) selenggarakan Seminar Na...

Read More...



KEMBALI RAIH ANUGRAH PROGRAM ASUH PT UNGGUL 2018

   1386    1 min

Program Asuh Perguruan Tinggi (PT) Unggul, Tahun 2018 kembali dilaksanakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti. Program ini ditujukan untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, dengan melibatkan perguruan tinggi yang institutinya terakreditasi A.

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab moral, Universitas Mercu Buana (UMB) untuk kedua kalinya pula, mengajukan proposal sebagai PT Pengasuh Tahun 2018 dan kembali mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti untuk membina/mengasuh Perguruan Tinggi Swasta (...

Read More...