ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

PESILAT UMB RAIH "GOLD MEDAL DAN BRONZE MEDAL"

   468    1 min

Piagam Penghargaan Trisna Adi Saputra atas diraihnya peringkat pertama dalam kejuaraan "Festival Virtual Nasional Merpati Putih Piala Menteri Pemuda dan Olahraga"

UKM Pencak Silat Merpati Putih UMB kembali mengukir prestasi pada "Festival Virtual Nasional Merpati Putih Piala Menteri Pemuda dan Olahraga" yang diadakan oleh Kemenpora pada 30 Agustus 2020.

Kejuaraan ini ditandingkan secara live video melalui aplikasi zoom dengan peserta yang berasal dari 22 cabang seluruh Indonesia. Dengan persiapan yang matang selama 1 bulan latihan gerakan seni perorangan, pesilat Merpati Putih UMB berlatih dengan sungguh-sungguh.

"Saya bangga, akhirnya pesilat dari UKM Merpati Putih UMB berhasil mendapat gold medal yaitu Trisna Adi Saputra sebagai Juara 1 dari prodi Manajemen dan bronze medal yaitu Syaiful Nur Cahyo sebagai juara 3 dari prodi Teknik Industri", jelas Ketua UKM Merpati Putih UMB - Waskito.

Piagam Penghargaan Syaiful Nur Cahyo atas diraihnya peringkat pertama dalam kejuaraan "Festival Virtual Nasional Merpati Putih Piala Menteri Pemuda dan Olahraga"

Walaupun demikian, perjuangan mereka untuk mendapat juara 1 dan 3 bukan tanpa hambatan. "Kesulitan yang saya hadapi pada saat berlatih dan membuat video banyak tempat yang ditutup karena situasi pandemi covid-19 ini, namun semua itu sirna disaat kami berhasil mendapat juara dan mengharumkan nama UMB", ucap Syaiful dengan bangga. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post