ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB RANKING 3 NASIONAL KBMI DARI KEMENDIKBUD

   410    2 min

Berlangusngnya acara KBMI melalui aplikasi Zoom, yang diikuti oleh Wakil Rektor Akademik - Dr. Yuli Harwani, MM, Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan UMB - Dr. Wachyu Hari Haji, Direktur Pembelajaran - Dr. Rina Astini, MM, Direktur Kemahasiswaan - Danto Sukmajati, Ph.D, wakil dekan, kaprodi, dosen pembimbing dan mahasiswa

Dalam rangka mendorong tumbuhnya pengusaha muda di perguruan tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan Kegiatan Bisnis Manajemen Indonesia (KBMI) setiap tahunnya yang diikuti oleh berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Dalam situasi pandemi saat ini acara tetap berlangsung, melalui webinar yang diselenggarakan pada 8 September 2020 dengan menggunakan aplikasi zoom.

Perkembangan karakter wirausahawan muda ini bertujuan untuk mengembangkan atau merintis usaha yang dimiliki oleh mahasiswa. Sebanyak 7 tim mahasiswa Universitas Mercu Buana memenangkan kompetisi dana hibah Program Kegiatan Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan diberikan dana hibah sebagai modal untuk pengembangan usahanya dari Kemendikbud.

Acara ini diikuti oleh Wakil Rektor Akademik - Dr. Yuli Harwani, MM, Kepala Pusat Pengembangan Kewirausahaan UMB - Dr. Wachyu Hari Haji, Direktur Pembelajaran - Dr. Rina Astini, MM, Direktur Kemahasiswaan - Danto Sukmajati, Ph.D, wakil dekan, kaprodi, dosen pembimbing dan mahasiswa.

“KBMI ini adalah kegiatan tahunan oleh Kemendikbud, Universitas Mercu Buana lolos menjadi ranking ke-3 Nasional untuk kegiatan KBMI", ujar Wachyu Hari Haji.

Universitas Mercu Buana bangga dengan prestasi mahasiswanya yang memiliki jiwa entrepreneurship. Total dana hibah yang didapatkan sebesar Rp. 114.500.000

“Ditengah situasi seperti ini sangat membanggakan bahwa mahasiswa UMB masih bisa menciptakan ide yang luar biasa dan hubungan dosen pun tetap terjalin dengan baik seperti yang sudah dilaporkan yang awalnya ada 86 proposal yang ikut mengajukan lalu dipilihlah menjadi 20 sehingga menjadi 10 yang dievaluasi dan 7 tim lolos pada tahap seleksi", jelas Yuli Harwani.

Berikut nama-nama mahasiswa yang lolos dalam KBMI 2020: 1. Adi Kurniawan. Dengan nama bisnis Siomay Pelangi Yummy dari program studi Advertising and Marketing Communications memiliki total hibah Rp.12.000.000 2. M.Erwin Ferdiansyah. Dengan nama bisnis Sate Gambal Genah dari program studi Manajemen s1 memiliki total hibah Rp. 18.000.000 3. Mohamad Hasbih. Dengan nama bisnis Travalal.com dari program studi Manajemen s1 mimiliki total hibah Rp.18.000.000 4. Chairunnisa. Dengan nama bisnis Bongsang dari program studi Psikologi manajemen s1 memiliki total hibah Rp.15.000.000 5. Iwanda Ferandy. Dengan nama bisnis Tokowadah dari program studi Teknik Sipil memiliki total hibah Rp. 18.000.000 6. M.Fachmie Akbar. Dengan nama bisnis MB Porous dari program studi Teknik Sipil memiliki total hibah Rp.15.500.000 7. Agus Andrianto. Dengan Nama bisnis Semangat Djoeang Woodart dari program studi Teknik mesin memiliki total hibah Rp. 18.000.000. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post