ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

ANGGIA, JUARA PERTAMA DUTA GENRE JAKARTA BARAT 2020

   764    2 min

Anggia Putri Fianda Cahyani meraih Juara Pertama Puteri Duta Generasi Berencana (GenRe) Jakarta Barat tahun 2020

Mahasiswi Psikologi Universitas Mercu Buana, Anggia Putri Fianda Cahyani meraih Juara Pertama Puteri pada grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Jakarta Barat tahun 2020. Pemilihan Duta GenRe merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kegiatan ini diadakan secara online dan offline, berlangsung dari masa karantina pada 31 Agustus - 12 September, dan finalnya diadakan pada 13 September 2020. Dengan awal seleksi sekitar 60 peserta, kemudian Semi Finalis menjadi 26 orang, dan Finalis menjadi 14 orang (7 Pasang Perempuan dan Laki-Laki).

Ajang ini merupakan program yang menciptakan sosok yang dapat mengingfluence para remaja untuk selalu hidup sehat, mengindari TRIAD KRR, memiliki perencanaan kehidupan yang baik dan menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, selain itu menjadi Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya mengenai permasalahan-permasalahan remaja yang terjadi sekarang ini.

“Dengan terpilihnya Duta GenRe ini harapannya bisa menjadi role model atau jembatan para remaja untuk selalu memiliki perencanaan yang baik kedepannya, hidup sehat, serta terhindar dari TRIAD KRR (Tiga Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja) seperti Seks Bebas, Pernikahan Dini, dan NAPZA”, jelas Anggia.

Lebih lanjut, menurut Anggia, Duta GenRe ini adalah wadah yang tepat untuk bisa membagikan ilmu kepada remaja lain serta bisa membantu dia dalam meningkatkan ilmu serta public speaking dan menambah relasi.

“Yang memotivasi saya dalam mengikuti ajang ini adalah gimana caranya diusia yang masih muda seperti sekarang bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa mengupgrade diri apalagi dimasa pandemi seperti ini”, ujar Anggia.

Perlu waktu 2 minggu untuk mempersiapkan perlombaan ini. “Kendala yang saya hadapi terutama dimasa pandemi ini yaitu para peserta benar-benar harus mematuhi protokol kesehatan, dan juga banyak kegiatan yang dilakukan secara online, kendala lainnya juga jadwal karantina dan perkuliahan yang saling bentrok satu sama lain, dan saya harus bisa memanage itu semua”, ucap Anggia. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post