ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

KOLABORASI PERGURUAN TINGGI DENGAN INDUSTRI TINGKATKAN KOMPETENSI DOSEN

   301    2 min

Ketua Panitia Pekan Ristek UMB 2020 oleh Direktur Ristek, Publikasi dan Kerja Sama Dalam Negeri – Dr. Devi Fitrianah

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus merupakan upaya untuk terus menciptakan, membangkitkan serta meningkatkan kapasitas iptek dan inovasi guna kesejahteraan dan peradaban bangsa. Selain itu, juga sebagai ajang mempromosikan berbagai produk inovasi di seluruh Indonesia. Berkenaan dengan itu, Universitas Mercu Buana kali pertamanya mengadakan PEKAN RISTEK UMB 2020 dengan tema “Peningkatan Kolaborasi Perguruan Tinggi Dengan Mitra Industri dan Masyarakat Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Industri Nasional"

Pekan Ristek ini berlangsung pada 24 – 28 Agustus 2020 yang dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi -Prof. Bambang PS Brodjonegoro, Ph.D. Dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah – Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc, Rektor Universitas Mercu Buana – Prof. Dr. Ngadino Surip, Direktur Ristek, Publikasi dan Kerja Sama Dalam Negeri – Dr. Devi Fitrianah, para rektor atau perwakilan perguruan tinggi di Indonesia serta mitra industri.

Sambutan acara oleh Menteri Riset dan Teknologi -Prof. Bambang PS Brodjonegoro, Ph.D.

Kegiatan selama Pekan Ristek meliputi: webinar diseminasi PPM, verifikator SINTA, publikasi dan pengelola jurnal terbalik, webinar penelitian dan pameran poster penelitian darling. Dalam sambutan Direktur Ristek, Publikasi dan Kerja Sama Dalam Negeri UMB – Dr. Devi Fitrianah, webinar ini diselenggarakan atas kerja sama dengan pihak industri dengan lembaga swadaya masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen UMB serta sarana dan prasarana penelitian, PKM serta publikasi untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas.

Antusiasme peserta mengikuti kegiatan ini cukup besar. “Dilihat dari pendaftaran yang kami terima untuk setiap acara mencapai lebih dari 100 orang. Hal ini merupakan sinyal yang baik bahwa di tengah situasi yang terbatas seperti ini justru semangat untuk meningkatkan pengetahuan tidak menurun”, sambung Devi Fitrianah dalam sambutannya.

“Harapan kami dengan terselenggaranya acara Pekan Ristek UMB ini dapat meningkatkan kolaborasi antara Perguruan Tinggi, industri, masyarakat dalam mendorong penelitian dan bertransformasi menjadi inovasi industri Indonesia menjadi lebih maju untuk mendukung daya saing bangsa”, paparnya di penghujung sambutan. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post