ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

OPENING CEREMONY PAMERAN URBAN STORMING #3

   282    1 min

Tampilan halaman website Galeri Virtual FDSK UMB yang dapat di akses di link http://galerifdsk.mercubuana.ac.id/

Fakultas Desain dan seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana kembali mengadakan acara pameran tahunan urban storming yang ke-3 sebagai ajang menyalurkan ide dan kreatifitas penciptaan seni dan desain. Pameran kali ini mengangkat tema "Nurture to Nature" yang dimaknai sebagai sebuah treatment pembiasaan atau budaya untuk membangkitkan kembali potensi natural manusia, demi terwujudnya alam yang lebih baik (nature).

Pameran berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28-31 Oktober 2020. Berlokasi di Ruang Pamer Universitas Mercu Buana melalui sistem daring. Pameran ini menampilkan karya dari sekitar 40 seniman dan desainer yg terlibat didalamnya.

Rektor Universitas Mercu Buana – Prof. Dr. Ngadino Surip yang membuka pameran tersebut. "Keragaman batasan itu menjadi tanda berkesenian mampu melintasi semua dimensi. Bukan hanya bagi penggiat seni atau seniman itu sendiri. Bagi ahli matematika pun angka yang diolah dalam nalar rasional dapat dikatakan seni. Karena dari angka-angka itu memunculkan grafik, statistik atau infografik yang mampu dipahami orang”, ujar Prof Dr. Ngadino Surip pada opening ceremony pameran Urban Storming.

Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif - Dr. Ariani Kusumo Wardhani, S.Sn., M.Ds. Cs, mengatakan, pameran Urban Storming kali ini diadakan secara daring dengan tidak mengurangi esensi dan nilai dari sebuah pameran karya. “Karya - karya persembahan dari para dosen dan mahasiswa Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana merupakan sebuah wujud konsistensi dan antusiasme dari para seniman untuk mewujudkan karya yang maksimal walaupun di masa pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini”, ujar Dr. Ariani. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post