ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

UMB RAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI LLDIKTI WILAYAH III

   455    2 min

Univervesitas Mercu Buana masuk kedalam 5 Perguruan Tinggi dengan Kehumasan Terbaik dan Produktif di LLDIKTI Wilayah III 2020

Program Kampus Merdeka yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dirancang untuk mendorong Perguruan Tinggi agar dapat bertransformasi secara lincah, karena kompetensi yang dibutuhkan sumber daya manusia dimasa yang akan datang bersifat dinamis.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi - Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D, mengatakan bahwa "Pendidikan Tinggi di Indonesia perlu bergerak lebih cepat agar dapat bersaing secara global maka saat ini yang difokuskan adalah peningkatan jumlah lulusan dengan melakukan berbagai transformasi. Salah satunya adalah dengan pendanaan Perguruan Tinggi yang bertujuan lulusan cepat mendapatkan kerja, dosen lebih mudah mengerti kebutuhan masyarakat dan industri, kurikulum lebih mengasah keterampilan, kolaborasi dan pemecahan masalah.

Senada dengan hal tersebut, LLDIKTI Wilayah III mengadakan Rakorda pada Tahun 2020 ini yang dihadiri oleh 282 pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Mengusung tema "Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dalam Reka Cipta Pemulihan Pendemi Covid-19".

Kepala LLDIKTI Wilayah III - Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengatakan, dampak dari pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kerja sekaligus industri, oleh karena itu untuk dapat bertahan dalam situasi ini kita perlu meningkatkan inovasi dan Reka cipta demi menggeliatkan ekonomi.

Acara Rakorda ini juga menjadi forum untuk mendukung optimalisasi penyelenggaraan Pendidikan Tinggi agar lebih berkualitas dan mampu bersaing secara nasional dan global.

Dalam kesempatan ini pula, Sekretaris LLDIKTI Wilayah III - Dr. Yaya Jakaria, S.SI, MM memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perguruan Tinggi yang telah mengukir prestasi dan inovasi, salah satunya kepada Universitas Mercu Buana yang mendapatkan 2 penghargaan sekaligus. Penghargaan sebagai peringkat pertama PTS Top 3 Skor Kinerja Abdimas Tertinggi Berdasarkan Klasterisasi Pendidikan Tinggi Tahun 2020 dan penghargaan Top 5 Perguruan Tinggi dengan Kehumasan Terbaik dan Produktif. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post