ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

OPENING CEREMONY MERAKI 2020

   356    2 min

Berlangsungnya acara “MERAKI 2020” dengan tema "Branding Yourself with Your Passion” yang dilaksanakan secara daring

Bidang studi Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana mengadakan opening ceremony dari acara “MERAKI 2020” yang merupakan output dari mata kuliah Event Management. MERAKI 2020 mengangkat tema "Branding Yourself with Your Passion” yang dimaknai sebagai pemahaman bahwa branding akan terkesan lebih jujur bila berasal dari hal – hal yang disukai, selain itu proses branding tidak selalu dibutuhkan alat profesional, relasi yang banyak, atau lain sebagainya. Namun hanya dibutuhkan keyakinan diri dan konsisten saat menjalankannya.

Acara ini diadakan selama 3 hari mulai tanggal 14-16 November 2020. Berlokasi di rumah masing-masing melalui sistem daring. MERAKI 2020 terdiri dari tiga rangkaian acara, yaitu mobile legends competition, advertising content competition, dan webinar.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana – Bapak Dr. A. Rahman, M.Si yang melakukan pembukaan secara simbolis acara MERAKI 2020.

"Implementasi tema acara ini telah membangun post material/post physicly dengan membicarakan makna dan nilai. Dalam tema "Branding Yourself with Your Passion” dengan bagaimana membangun mereknya bukan produk, dengan cara membangun merk/simbol, dalam tema menarik ini sudah tidak menggunakan produknya tetapi sudah melakukan membangun merek”, ujar Dr. A. Rahman, M.Si pada opening ceremony MERAKI 2020.

Ketua Bidang Studi Advertsing & Marketing Communication – Ibu Yuni Tresnawati, M.Ikom, mengatakan, acara MERAKI 2020 kali ini diadakan secara daring dengan tidak mengurangi esensi dan nilai dari sebuah acara ini.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sudah dimulai hari ini lomba dari tahap penyisihan mobile legend masuk semifinal, advertising competition, dan ditutup oleh webinar. Terima kasih pada seluruh panitia yang tetap semangat dan selalu kreatif dikondisi seperti ini, bisa juga ternyata mengundang dari luar kampus Mercu Buana itu sebuah prestasi, hingga bisa melibatkan nanti nama Advertising & Marketing Communication Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana”, ujar Ibu Yuni Tresnawati, M.Ikom. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post