ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

CIPTAKAN INOVASI DIGITAL DI MASA PANDEMI

   441    1 min

Pemeberian sambutan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi yang diwakilkan oleh Plt. Direktur Ekonomi Digital - Dr. I Nyoman Adhiarna di Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika (SINAPTIKA) 2020

Fakultas Ilmu Komputer kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika (SINAPTIKA) 2020 yang bertajuk "Peningkatan Inovasi Digital Untuk Menjawab Tantangan Global di Masa Pandemi". Acara ini berlangsung pada Sabtu, 12 Desember 2020 melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai universitas.

Rektor Universitas Mercu Buana - Prof. Dr. Ngadino Surip yang membuka seminar tersebut, dengan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi yang diwakilkan Plt. Direktur Ekonomi Digital - Dr. I Nyoman Adhiarna, Dekan Fakultas Ilmu Komputer - Dr. Mujiono Sadikin, para dosen serta undangan.

Tema yang diangkat saat ini sangatlah menarik, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti: Dr. Dian Kusuma, SCD, MPH, Dr. Bagus Putra Muljadi dan Teuku Muda Nanta.

Prof. Dr. Ngadino mengatakan, realita saat ini tidak bisa kita ingkari bahwa lonjakan teknologi informasi secara nyata merubah pola interaksi manusia. Baik interaksi dalam praktek bisnis, ekonomi hingga pendidikan. Bahkan, teknologi informasi sudah menjadi bagian dari sistem pertahanan negara.

Kemajuan teknologi informasi sudah merambah kesemua lini kehidupan dan sangatlah relevan dengan tema seminar yang diadakan. Terlebih disituasi pandemi Covid-19 saat ini, telah meruntuhkan tatanan ekonomi global yang ditandai dengan resesi pada sejumlah negara.

Oleh karena itu, diharapkan seminar ini akan mencetak sumber daya manusia yang menghadirkan inovasi digital bagi perbaikan ekonomi nasional ditengah situasi pandemi saat ini. "Harapan saya, teknologi informasi yang berkembang saat ini menjadi tulang punggung peningkatan kesejahteraan manusia", tutup Prof. Dr. Ngadino Surip dalam sambutannya. (penulis : Priyo Wahyudi / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post