ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

TANAMKAN EDUKASI SEKSUAL BAGI MAHASISWA

   1257    1 min

Workshop pencegahan dan penangan pelecehan seksual bersama Dr. Dewi Inong Irana, SP.KK.,FINSDV, FAADV.

Direktorat Kemahasiswaan UMB mengadakan workshop pencegahan dan penanganan pelecehan seksual secara virtual dengan tema "Gaul dan Hidup Sehat Milineal Ok Banget". Acara ini diadakan pada 22 Desember 2020 dengan narasumber Dr. Dewi Inong Irana, SP.KK.,FINSDV, FAADV.

Pentingnya edukasi seksual bagi mahasiswa sebagai milineal muda agar tidak salah gaul terlebih lagi yang dapat menjurus kepada seks bebas dan pelecehan seksual. Seringkali kita mendengar terjadinya tindak pelecehan seksual termasuk dikalangan mahasiswa.

Pelecehan seksual dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang tidak dapat diterima, baik secara lisan, fisik atau isyarat seksual dan pernyataan - pernyataan yang bersifat menghina dimana membuat seseorang merasa terancam, dipermalukan, dilecehkan dan dilemahkan kondisi keamanannya.

Selain pelecehan seksual tersebut, perilaku milineal yang sering salah gaul yaitu seks bebas diluar pernikahan berakibat Penyakit Infeksi Menular (IMS) termasuk HIV/AIDS. "Tidak seks bebas dengan gaul sehat terbebas dari IMS dan HIV/AIDS", jelas Dr. Dewi.

Direktur Kemahasiswaan - Danto Sukmajati, Ph.D dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan edukasi kepada mahasiswa terkait dengan pencegahan pelecehan seksual dikalangan mahasiswa dan juga memfasilitasi mahasiswa terkait dengan penanganan pelecehan seksual. (penulis : Citra Sentosa / editor : Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post