ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Universitas Mercu Buana Gelar Diskusi Kerja Sama dengan Hamaren Education Center dan Hands Global

   342    1 min

Universitas Mercu Buana (UMB) menyelenggarakan diskusi penting mengenai kerja sama pendidikan dengan Hamaren Education Center dan Hands Global di Ruang Rapat Rektorat, UMB (14/3).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat jenjang kerja sama yang akan dilakukan ke depannya.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ariani Kusumo Wardhani., M.Ds.Cs., Kepala Biro Kerja Sama, Fadhila Dhia Malihah, B.Com., MIB, Kepala Biro Pemasaran UMB, Silvi A Rachman SE serta jajaran, CEO & Founder Hamaren Group, Usman Choiruddin Naito, dan Perwakilan Hands Global, Goto Masahide

"Sebelumnya telah terjalin kerja sama dalam hal kolaborasi dengan Hamaren, selanjutnya mungkin kerja sama ini bisa lebih di kembangkan lagi terutama dalam bidang akademik dengan Hamaren dan Hands Global, karena kami harap implementasi dan pengaplikasiannya dapat segera berjalan setelah kerja sama ini terjalin" kata Ariani dalam sambutan selamat datangnya (14/3).

Dengan membawa partnernya yaitu Hands Global, Usman selaku CEO & Founder Hamaren Group secara tidak langsung berharap kedepan dapat memulai bagaimana perusahaan dapat menaikan skill siswa dari lulusan SMK untuk bisa kuliah online dan kelak bisa menjadi engineer serta tulang punggung perusahaan. Sehingga, kerja sama dengan UMB bisa lebih besar dan dalam waktu dekat bisa segera mengadakan pendaftaran dan seminar agar Hamaren bisa memberikan akses yang lebih luas bagi calon-calon mahasiswa atau diaspora nya yang ada di Jepang.

Goto juga mengatakan Hands Global sangat mensupport pemagangan dari luar negeri ke Jepang dengan kerja sama dalam hal pemagangan ataupun hal lain nya apabila kerja sama terjalin.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama sekaligus kunjungan ke fasilitas-fasilitas yang ada di UMB diantaranya ke Lab Supply Chain System, Lab Sistem Manufaktur, Perpustakaan UMB, dan lain sebagainya.



Next PostPrevious Post