ID   EN
Universitas Mercu Buana

Berita

PENTINGNYA KEMAMPUAN PEMASARAN DI ERA DIGITAL

   1129    2 min

Wiyanto Hidayatullah, M.I.Kom dan Himpunan Mahasiswa Advertising and Marketing Communication foto bersama di Bounche Digital Advertising Agency

Penjualan merupakan hal yang paling utama dari sebuah perusahaan, baik itu perusahaan yang menjual barang dalam bentuk fisik maupun dalam bentuk jasa. Sistem marketing menjadi cara yang ampuh yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai sebuah target perusahaan. Di era digital saat ini, penting sekali bagi seorang marketing mempunyai keterampilan dalam digital marketing. Jika sebuah perusahaan tidak memanfaatkan digital marketing, bisa dipastikan bisnis atau perusahaan tersebut tidak akan berkembang, meskipun berkembang akan lama dan akan tertinggal oleh kompetitor perusahaan.

Melihat pentingnya akan keterampilan dalam digital marketing, Himpunan Mahasiswa Advertising and Marketing Communication mengadakan kunjungan ke sebuah perusahaan media digital yaitu Bounche Digital Advertising Agency (6/3). Perusahaan tersebut beralamat di Thamrin Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung – Jakarta. Kegiatan ini dikenal dengan sebutan MARGOCY (Marcomm Goes to Agency) dan pertama kalinya diadakan dengan mengusung tema “Learning How to Develop Skills in The Field of Digital Marketing.”

Peserta yang mengikuti kunjungan ini sebanyak 14 orang mahasiswa Marcomm dengan didampingi dosen Wiyanto Hidayatullah, M.I.Kom. Menurut Wiyanto, tema saat ini diangkat agar mahasiswa belajar bagaimana cara mengembangkan dan meningkatkan keterampilan di bidang pemasaran era digital saat ini. Disana, mahasiswa mendapat materi mengenai social media marketing strategy seperti menetapkan tujuan, menetapkan audiens, memilih platform, membuat konten, mengimplementasikan dan mengukur kemajuan. Selain itu, juga diajarkan cara meningkatkan kesadaran merek melalui media sosial, cara membuat konten media sosial untuk merek, pertimbangan kreatif dan sebagainya.

“Menurut kami, dengan perkembangan zaman yang ada kitapun sebagai pekerja nantinya harus menyesuaikan itu dengan keterampilan yang menunjang, dengan kunjungan ke agency ini kita diajarkan untuk terbuka dengan situasi digital saat ini yang terus berkembang dan kreatif agar menyesuaikan terhadap perkembangan zaman,” jelas mahasiswi Marcomm – Dela.(penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post