ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

FIKOM UMB KIRIM MAHASISWA KE MALAYSIA

13 Mahasiswa UMB yang mengikuti Student Exchange Programme di Multimedia University (MMU)

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UMB mengirimkan 13 mahasiswa nya ke Multimedia University (MMU) Malaka, Malaysia dalam rangka Students Exchange Programme pada 3 – 17 Februari 2020 lalu. Mahasiswa yang dikirim yaitu : Noval Prisma, Nadia Debitasari, Aida Kamila, Shafa Witri, Noeri Afira, Muhammad Akbar, Adiyasa Herdiansah, Selena, Zeintar, Fahmi Akbar, Raini dan Elviera. Didampingi oleh dosen Engga Probi Endri, S.I.Kom, M.A, Mardhiyah S.I.Kom, M.I.Kom dan Haekal Fajri Amrullah, S.I.Kom, M.Comn. Program yang merupakan rutin setiap tahun ini merupakan hasil kerja sama UMB dengan MMU sejak tahun lalu. Dan untuk tahun ini mengangkat tema “Exploring Cultures, Connecting Minds.”

Mahasiswa yang mengikuti program ini aktif terlibat serangkaian kegiatan selama 17 hari, seperti : workshop komunikasi bisnis, industrial talk yang disampaikan dosen MMU, edutrip mengunjungi Radio Televisyen Malaysia (RTM) dan Ajinomoto, dan pertunjukan budaya yang menampilkan kesenian budaya Indonesia dan Malaysia.

Kegiatan Workshop di MMU

Menurut Dekan FIKOM – Ponco Budi Sulistyo, M.Comn, PhD, program ini sangat memberi nilai bagi FIKOM UMB dan juga MMU sebagai mitra Internasional. Dekan Fakultas Bisnis MMU – Dr. Gerald Goh Guan Gan sangat mengapresiasi program ini.

“Dengan program semacam ini, mahasiswa UMB dan MMU saling berinteraksi dan bertukar pengetahuan baik dalam bidang industri komunikasi maupun pengalaman budaya antara Indonesia dan Malaysia,” jelas Dr. Gerald.

UMB giat melakukan program atau kerja sama luar negeri baik dosen maupun mahasiswanya seperti yang tertuang dalam visi UMB menghasilkan tenaga profesional dalam persaingan global tahun 2024. Dan itu akan terus berlanjut seiring dengan tercapainya akreditasi Internasional yang telah dicapai UMB pada tahun 2019.(penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post