ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Sharing Session Audit Kurikulum Universitas Mercu Buana

   983    2 min

Biro Penjaminan Mutu Internal, Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Sharing Session Audit Kurikulum. Sharing session kali Ini membahas tentang : audit dokumen, audit lapangan, audit kurikulum, prinsip pelaporan AMI dan penyusunan rencana tindak lanjut yang di standarkan Universitas dan mengacu pada peraturan perundang-undangan Pendidikan Tinggi, bertempat di Ruang Rapat C-203 Universitas Mercu Buana, Kamis, 18/8/2022.

Hadir dalam acara tersebut Rizki Briandana, PhD, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Tine Yuliantini serta menghadirkan narasumber : Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA dan Dr. Rina Yuliastuty Asmara, MM., Ak., CA., CSRS.

Lebih lanjut, Dr. Tine menyampaikan sharing session ini bertujuan untuk peningkatan penguatan kapasitas dan kapabilitas auditor internal dan evaluasi pelaksanaan AMI 2021/2022 yang lalu, dimana dalam pelaporan hasil audit sudah terkumpul seratus persen dan dengan kinerja yang sangat memuaskan.

Sharing session ini dapat dijadikan tolak ukur untuk mengetahui kualitas mutu dan sasaran Mutu Pendidikan Tinggi Dalam Mengukur Tingkat Kelayakan Direktorat/UPPS dan Program Studi dalam pengimplementasian SN-Dikti yang dapat dilaksanakan dengan baik.

Sedangkan, Rizki Briandana, PhD dalam sambutannya terkait khusus untuk pelaksanaan kurikulum di UMB memang harus senantiasa tanggap terhadap perubahan-perubahan yang sangat dinamis begitu juga dengan peraturan-peraturan perundang-undangan tentang tata kelola perguruan tinggi dan implementasi SN DIKTI.

Universitas Mercu Buana telah melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) sebagaimana diatur dalam Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020. Program yang terkait dengan kurikulum berikutnya yang juga merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU), yaitu kurikulum berdasarkan Metode project based learning atau studi kasus yang diprakarsai oleh hasil implikasi dari Surat Edaran Mendikbud no.4 tahun 2020. Project based learning ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pelatihan kepada pelajar untuk lebih bisa berkolaborasi, gotong royong, dan empati dengan sesama. Metode project based learning ini sangat efektif diterapkan untuk para pelajar dengan membentuk kelompok belajar kecil dalam mengerjakan projek, eksperimen, dan inovasi hal ini dapat di implementasikan di UMB.



Next PostPrevious Post