UMB Sabet Tiga Medali di Kejuaraan Karate Internasional

 UMB Sabet Tiga Medali di Kejuaraan Karate Internasional

Jakarta – Para atlet karate Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil menyabet tiga medali di Kejuaraan Karate Internasional, UNJ XI Cup International Open 2022.

Kejuaraan yang diadakan di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 17-17 September lalu diikuti tiga negara; Indonesia, India dan Malaysia. UMB mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga di kejuaraan itu.

Tim atlet karate UMB berhasil mendapatkan dua medali perak untuk Kelas Kumite Mahasiswa 84 Kg Putra atas nama Alif Utama Sinaga (Bid. Studi Psikologi), dan Kelas Kata Perorangan Putri atas nama Rachel Apsarini Shafiyyah (Bid. Studi Broadcasting). Sedangkan Natasha Priscilia (Bid. Studi Hubungan Masyarakat) berhasil meraih medali perunggu pada Kelas Kata Perorangan Putri.

“Saya cukup percaya diri mengikuti kejuaraan percaya diri karena telah melakukan persiapan dengan baik. Saya bersyukur atas pencapaian yang ini, dan dapat menyumbang medali untuk Universitas Mercu Buana,” kata Alif.

Berbeda dengan Alif yang cukup percaya diri, Natasha justru mengaku gugup menghadapi kejuaraan internasional itu. “Saya bisa dibilang tegang. Takut juga kalua nggak menang, tapi alhamdulillah saya berhasil meraih juara ketiga.”

“Perasaannya sangat senang dan bangga mengingat ini pertama kali saya bawa nama UMB, dan berhasil membawa pulang medali perak,” tambah Rachel.

Universitas Mercu Buana merupakan kampus terakreditas Unggul yang memiliki berbagai unit Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Salah satunya adalah UKM Karate yang banyak menyumbangkan prestasi bergensi di tingkat Nasional, Regional maupun Internasional. Emilia Sri Hanandyta (Bid. Studi Hubungan Masyarakat), Ketua UKM Karate, merupakan atlet nasional yang berhasil meraih medali perak pada Kelas Kata Beregu Putri Sea Games 2021 di Vietnam.|rls

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar