Pendidikan

Rayakan Dies Natalis ke-37, Universitas Mercu Buana Semakin Mantap Menuju World Class University

Universitas Mercu Buana (UMB) memantapkan menuju World Class University saat merayakan Dies Natalis ke-37 di Kampus Meruya, Jakarta Barat, Sabtu.

Dokumentasi UMB
Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof Dr Andi Andriansyah (kelima dari kiri) berpose bersama jajaran pengurus UMB dan Yayasan Mercu Buana disela perayaan Dies Natalis ke-37 di Kampus Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) memantapkan menuju World Class University.

Hal ini terungkap dalam pidato Rektor UMB Prof Dr Andi Andriansyah di puncak acara Dies Natalis ke-37 UMB di Kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022).

Menurut Andi Andriansyah, UMB menjadi salah satu kampus di antara ratusan perguruan tinggi swasta (PTS) yang didorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III untuk menuju World Class University.

Baca juga: Universitas Mercu Buana Gelar Festival UMB ke-14, Adakan Lomba, Webinar untuk Guru dan Pameran Foto

Baca juga: Universitas Mercu Buana Raih Peringkat ke-3 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik se-DKI Jakarta

World Class University adalah mekanisme perengkingan perguruan tinggi dalam skala internasional, baik operasional, fasilitas, metode maupun lulusan.

Pemeringkatan dilakukan lembaga dengan reputasi internasional.

"Hari ulang-tahun dipakai untuk melakukan refleksi atas segala catatan perjalanan Universitas Mercu Buana, terutama kekurangan yang harus diperbaiki," kata Andi Andriansyah dalam siaran persnya, Sabtu malam.

Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof Dr Andi Andriansyah (kelima dari kiri) berpose bersama jajaran pengurus UMB dan Yayasan Mercu Buana disela perayaan Dies Natalis ke-37 di Kampus Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022).
Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Prof Dr Andi Andriansyah (kelima dari kiri) berpose bersama jajaran pengurus UMB dan Yayasan Mercu Buana disela perayaan Dies Natalis ke-37 di Kampus Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022). (Dokumentasi UMB)

Dies Natalis ke-37 UMB, lanjutnya, sekaligus dipakai untuk melakukan proyeksi atas apa yang akan dilakukan untuk mencapai cita-cita besar, yakni menjadikan Universitas Mercu Buana sebagai World Class University.

Dalam satu tahun terakhir, dalam catatan Andi Andriansyah, UMB meraih berbagai capaian gemilang, baik di level nasional maupun internasional.

Antara lain, UMB berhasil memperoleh Akreditasi Unggul BAN-PT hingga menjadi universitas swasta nomor satu di Indonesia versi AD Scientific Index.

Baca juga: Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan Public Speaking, Diikuti 50 Guru Daerah Terluar Indonesia

Baca juga: Profesor Peneliti Robot Berbasis Perilaku Dilantik Menjadi Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta

AD Scientific Index adalah lembaga pemeringkatan internasional yang menggunakan sistem pemeringkatan dan analisis berdasarkan performa ilmiah dari produktivitas peneliti individu.

UMB juga menempati urutan ke-4 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, dan nomor dua di Jakarta versi Webometrics.

UMB menempati posisi ke-10 sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, dan nomor tiga di Jakarta versi UniRank.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2024 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved