Sukses

2.400 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Ikuti Wisuda Secara Hybrid

Setiap wisudawan diwajibkan membawa hasil tes antigen sebagai syarat memasuki area kampus.

Liputan6.com, Jakarta Universitas Mercu Buana menggelar acara Wisuda Diploma L, Sarjana LIV, Magister XLI, dan Doktor III pada tanggal 14-17 Februari 2022 di Kampus Universitas Mercu Buana (UMB), Meruya, Jakarta Barat.

Acara wisuda digelar secara ketat dengan protokol kesehatan ketat dan di bawah pengawasan Sagas Covid 19 Kecamatan dan Puskemas Kembangan, Jakarta Barat. Wisuda dilaksanakan secara hybrid dengan prosesi yang sangat singkat. Setiap wisudawan diwajibkan membawa hasil tes antigen sebagai syarat memasuki area kampus.

"Panitia juga menyediakan tes antigen di lokasi. Berdasarkan catatan kami, setiap harinya ada sekitar 30 wisudawan tidak diizinkan memasuki kampus karena tes antigennya positif. Kepada panitia wisuda pun diberlakukan hal yang sama," terang Rizki Briandana, M.Comm, PhD, Direktur Akademik dan Riset UMB, Kamis (17/2/2022).

Dalam wisuda kali ini UMB mewisuda 2.400 mahasiswa terbagi dalam delapan kelompok di mana setiap kelompok terdiri dari 300 wisudawan. Wisuda dilakukan dua kali sehari selama empat hari berturut-turut. Menurut Rizky, panitia sudah melakukan antisipasi terkait angka penyebaran Covid-19 saat ini dengan memangkas sejumlah prosesi wisuda.

"Praktis acara wisuda tinggal menyisakan pemindahan tali toga, sehingga prosesi di dalam ruangan dilakukan kurang dari 60 menit, jauh di bawah standar protokol kesehatan yang menyatakan maksimal orang berkumpul 2 jam dalam ruangan," ungkap Rizki.

Dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual, Rektor UMB, Prof. Dr. Ir. Ngadino Surip, MS, menitipkan pesan kepada para wisudawan bahwa wisuda sejatinya bukan akhir dari perjalanan seorang mahasiswa/i, melainkan justru adalah gerbang untuk melangkah lebih jauh dalam mengarungi gelombang kehidupan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi dan Inovasi

"Untuk itu dibutuhkan sinergi yang erat untuk dapat menghasilkan inovasi-inovasi bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Sinergi dan inovasi tersebut diharapkan terus dilakukan oleh seluruh alumni Universitas Mercu Buana dengan mengedepankan prinsip berkolaborasi dalam mengoptimalkan energi untuk merwujudkan Universitas Mercu Buana yang unggul secara nasional dan internasional," tandas Ngadino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.